Yuk Membuat Meme di Smartphone Android Pakai Aplikasi Ini

Yuk Membuat Meme di Smartphone Android Pakai Aplikasi Ini

Yuk Membuat Meme di Smartphone Android Pakai Aplikasi Ini

Masih ingat kecelakaan tabrak tiang listrik yang melibatkan mantan Ketua DPR RI,

Setya Novanto? Setelah kejadian tersebut, langsung ada yang membuat meme dan disebarkan di media sosial sehingga membuat warganet menjadi tertawa.

Lantas apa itu meme yang belakang ini menjadi bahan pembicaraan warganet? Menurut pengertian dari Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), meme adalah cuplikan gambar dari acara televisi, film, dan sebagainya atau gambar-gambar buatan sendiri yang dimodifikasi dengan menambahkan kata-kata atau tulisan-tulisan untuk tujuan melucu dan menghibur.

Jadi, meme dibuat oleh seseorang yang mengambil gambar atau foto dari momen atau kejadian yang ditambahkan dengan kata-kata lucu, sehingga bisa mencuri perhatian warganet.

Sedangkan cara membuat meme di android harus menggunakan aplikasi

yang bisa Anda unduh di play store. Berikut ini aplikasi yang khusus untuk membuat meme di smartphone Android, yang dirangkum dari berbagai sumber.

# Memedroid

Aplikasi untuk menciptakan meme ini sudah ada sejak lama di play store

dan bisa diunduh secara gratis. Fitur yang tersedia di aplikasi memedroid berbagai gambar lucu yang dapat disisipkan caption sendiri. Selain itu, aplikasi ini bukan hanya untuk membuat meme, melainkan juga bisa bisa membuat foto dengan format GIF.

 

Baca Juga :

You might be interested in …

Wahai Uber, Grab, dan Gojek, Pengemudi adalah Karyawan, Bukan Mitra

Wahai Uber, Grab, dan Gojek, Pengemudi adalah Karyawan, Bukan Mitra

Teknologi

Wahai Uber, Grab, dan Gojek, Pengemudi adalah Karyawan, Bukan Mitra   Tony Fadell, salah satu penemu iPod, mengutakan kepada Brian Merchant dalam The One Device: The Secret History of the iPhone (2017) bahwa “tidak akan ada iPhone tanpa iPod”. iPod jelas berjasa atas kelahiran iPhone. Namun, sebagaimana dikatakan Tim Cook, iPhone tak akan hebat jika […]

Read More

Menjajal kamera Xiaomi Redmi S2

Teknologi

Menjajal kamera Xiaomi Redmi S2 Xiaomi resmi meluncurkan ponsel Redmi S2 hari ini, Selasa. Mengusung predikat sebagai ponsel selfie, Redmi S2 dibekali kamera depan dengan sensor 16MP. Kamera depan Redmi S2 juga aperture 2.0 yang dilengkapi dengan tiga macam fitur kecerdasan buatan (AI) yaitu AI Low-Light Selfie, AI Beautify dan AI Potrait Selfie. Baca juga: […]

Read More

UGM luncurkan alat tes kecerdasan kognitif anak

Teknologi

UGM luncurkan alat tes kecerdasan kognitif anak Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada (UGM) bersama Yayasan Dharma Bermakna dan PT Melintas Cakrawala Indonesia meluncurkan alat Tes Kognitif AJT sebagai sarana untuk mengukur kecerdasan kognitif anak berdasarkan latar belakang Indonesia. “Profil kognitif yang dihasilkan oleh alat tes ini lebih rinci dibandingkan dengan alat tes lain yang selama […]

Read More