Wujud dari hubungan internasional 

Wujud dari hubungan internasional 

Wujud dari hubungan internasional

  1. Individual ( turis, mahasiswa, pedagang, yang mengadakan kontak-kontak pribadi sehingga timbul kepentingan timbal balik di antara mereka ).
  2. Antar kelompok (Lembaga social dan keagamaan dan perdagangan yang melakukan kontak secara insidental, periodik atau permanen).
  3. Hubungan antar Negara ( negara yang satu dengan negara lain mengadakan kerjasama dalam bidang ekonomi, kebudayaan, tekhnologi, dll ).
  1. Sifat Hubungan Internasional :

  2. Persahabatan
  3. Persengketaan
  4. Permusuhan
  5. Peperangan
  1. Pola Hubungan Internasional
  2. Penjajahan: bangsa yang satu menghisap bangsa lain yang disebabkan oleh perkembangan kapitalisme.  Kapitalisme membutuhkan bahan mentah bagi industri dalam negeri, oleh karena bahan mentah itu banyak diluar negeri maka timbul kehendak untuk menguasai wilayah bangsa lain untuk menghisap kekayaan bangsa lain itu.
  3. Saling ketergantungan : hubungan ini terjadi antara negara-negara yang belum berkembang  (negara-negara dunia ke tiga ) dengan negara maju.  Negara baru merdeka atau negara berkembang ingin meningkatkan kesejahteraan rakyatnya mereka melakukan hubungan ekonomi, mengembangkan industri dan bersaing dengan negara maju di pasar global.  Namun mereka tidak memiliki modal dan tekhnologi, maka negara tadi bergantung kepada modal dan tekhnologi negara maju. Pola hubungan ini dekat dengan neo- kolonoalisme, yaitu usaha menguasai negara lain atas bidang ekonomi, kebudayaan, idiologi atau kemiliteran  negara atau kawasan tertentu tapi dengan cara mengindahkan proforma kemerdekaan politis.
    Sumber :https://andyouandi.net/ketua-mpr-iptek-dapat-menjadikan-indonesia-negara-maju/

You might be interested in …

Ciri-Ciri Perseroan Terbatas (PT)

Ciri-Ciri Perseroan Terbatas (PT)

Uncategorized

Ciri-Ciri Perseroan Terbatas (PT) kewajiban terbatas pada modal tanpa melibatkan harta pribadi modal dan ukuran perusahaan besar kelangsungan hidup perusahaan pt ada di tangan pemilik saham dapat dipimpin oleh orang yang tidak memiliki bagian saham kepemilikan mudah berpindah tangan mudah mencari tenaga kerja untuk karyawan / pegawai keuntungan dibagikan kepada pemilik modal / saham dalam […]

Read More

Tujuan Hukum Humaniter Intenasional

Uncategorized

Tujuan Hukum Humaniter Intenasional Tujuan studi Hukum Humaniter  Internasional Kebiasaan (HHI Kebiasaan) ini ialah untuk mengatasi sebagian dari masalah-masalah  yang berkaitan dengan penerapan Hukum Humaniter Internasional Perjanjian  (HHI Perjanjian).  HHI Perjanjian telah disusun dengan baik dan telah mencakup banyak aspek menyangkut peperangan. Dengan demikian, HHI Perjanjian memberikan perlindungan kepada beragam orang selama berlangsungnya perang dan […]

Read More
MediaTek Helio P70 Pertama Kali Bakal Hadir di Smartphone Bikinan Realme, Kapan Hadirnya

MediaTek Helio P70 Pertama Kali Bakal Hadir di Smartphone Bikinan Realme, Kapan Hadirnya?

Uncategorized

  MediaTek Helio P70 Pertama Kali Bakal Hadir di Smartphone Bikinan Realme, Kapan Hadirnya?   Ada kabar terbaru yang datang dari Realme yang merupakan sub-brand Oppo, di mana Realme disebut akan menjadi produsen pertama yang bakal mencicipi chipset besutan MediaTek yakni Helio P70. Kabar tersebut datang sendiri dari sang CEO Realme, Madhav Sheth. Yap, menurut […]

Read More