Waduk Gondang

Waduk Gondang

Bendungan atau Waduk Gondang merupakan salah satu wisata alam yang terletak di sebelah Barat kota Lamongan. Selain menajdi lokasi wisata pilihan, waduk ini masih berfungsi sebagai irigasi ribuan sawah yang berada di Lamongan. Di sekitar waduk, dapat kita temui aneka pohon hijau nan subur, yang akan membuat wisatawan merasakan kesejukan serta kedamaian.

Di Waduk gondang Kegiatan seru yang dapat Anda lakukan di sini selain menikmati keindahan alam adalah mengelilingi waduk menggunakan Perahu Motor. Untuk bisa berkeliling menggunakan perahu motor, Anda hanya perlu membayar sebesar Rp 60.000 dengan kapasitas 10 orang/perahu. Bagaimana, seru bukan?

  1. Monumen Van Der Wijk

Jika sobat Boombastis merupakan pecinta sejarah dan juga penggemar karya dari sastrawan kondang Hamka, maka monumen yang satu ini tak boleh dilewatkan. Monumen Van Der Wijk merupakan monumen yang didirikan oleh pemerintah Belanda dahulu kala untuk mengenang tragedi tenggelamnya kapal Van Der Wijk.

Karena kisahnya yang juga terkenal, Monumen ini lantas menjadi salah satu inspirasi dalam pembuatan film laris Indonesia yang berjudul ‘ Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck’. Film yang dibintangi oleh artis kawakan Pervita Pears, dan Junot Ali ini lantas membuat banyak penonton yang penasaran dengan Monumen Van Der Wijk. Lantas, bagaimana dengan sobat Boombastis, apa tidak penasaran juga dengan monumen tersebut?

  1. Pantai Brondong

Ketika mendengar kata Brondong, pasti beberapa dari kita lantas mengarah pada sosok pria muda yang tampan bukan? Eits, Brondong kali ini bukanlah sesosok pria muda tampan, melainkan merupakan nama dari sebuah pantai di Lamongan. Pantai yang satu ini mungkin tidak begitu familiar bagi Anda.

Pantai brondong Terletak di Desa Brondong, Pantai Bondong berjarak sekitar 47 Km dari pusat Kota Lamongan. Di sini, Anda tak hanya dapat berlayar menyusuri pantai menggunakan kapal tradisional dan melihat pemandangan alam yang indah saja loh. Akan tetapi Pantai Brondong terkenal akan pasar ikan yang menjual puluhan macam ikan segar dengan kualitas tinggi berharga murah. Menarik bukan?

  1. Wisata Religi di Makam Sunan Drajat

Bagi Anda yang merupakan seorang Muslim, pasti sangat familiar dengan Walisongo. Yah, Walisongo merupakan tokoh Agama Islam yang ikut andil dalam penyebaran Agama Islam. Hal ini lantas membuat jutaan orang berbondong-bondong untuk menyambangi makam salah satu dari Walisongo dalam rangka berziarah.

Sumber :

https://businessnews.id/rolling-yarn-apk/

 

You might be interested in …

Dampak pergaulan tidak sehat

Dampak pergaulan tidak sehat

Kuliner

Dampak pergaulan tidak sehat Terdiri pergaulan tidak sehat memberikan pengaruh besar terhadap diri sendiri, orang tua, dan lingkungan. Pengaruh tersebut antara lain seperti berikut. ·                     Pergaulan bebas Adalah perilaku menyimpang yang melewati batas-batas norma ketimuran yang ada. ·                     Ketergantungan obat Konsumsi obat-obat terlarang sampai akhirnya mengalami ketergantungan obat. ·                     Menurunnya derajat kesehatan ·                     Meningkatkan kriminalitas ·                     Merenggangkan hubungan keluarga ·                     Menyebabkan […]

Read More
Kelebihan Sistem Ekonomi Campuran

Kelebihan Sistem Ekonomi Campuran

Kuliner

Kelebihan Sistem Ekonomi Campuran Beberapa kelebihan/keuntungan/kebaikan dari sistem ekonomi campuran antara lain sebagai berikut.. Hak individu diakui Penetapan harga dalam perekonomian lebih terkendali Sektor ekonomi yang dikuasai pemerintah diarahkan untuk kepentingan masyarakat Adanya kebebasan berusaha Kestabilan ekonomi terjamin Pemerintah memperhatikan usaha sektor menengah dan kecil Kelemahan Sistem Ekonomi Campuran Beberapa kelemahan/kekurangan/keburukan dari sistem ekonomi campuran […]

Read More

Contoh Istishab

Kuliner

Contoh Istishab             Telah terjadi perkawinan antara laki-laki A dan perempuan B, kemudian mereka berpisah dan berada di tempat yang berjauhan selama 15 tahun. Karena telah lama berpisah itu maka B ingin kawin dengan laki-laki C. Dalam hal ini B belum dapat kawin dengan C karena ia telah terikat tali perkawinan dengan A dan belum […]

Read More