VU 55PM PREMIUM TV ANDROID REVIEW: SMART TV 55 INCI YANG MENAWARKAN NILAI TERBAIK UNTUK UANG

VU 55PM PREMIUM TV ANDROID REVIEW SMART TV 55 INCI YANG MENAWARKAN NILAI TERBAIK UNTUK UANG

VU 55PM PREMIUM TV ANDROID REVIEW: SMART TV 55 INCI YANG MENAWARKAN NILAI TERBAIK UNTUK UANG

 

VU 55PM PREMIUM TV ANDROID REVIEW SMART TV 55 INCI YANG MENAWARKAN NILAI TERBAIK UNTUK UANG
VU 55PM PREMIUM TV ANDROID REVIEW SMART TV 55 INCI YANG MENAWARKAN NILAI TERBAIK UNTUK UANG

Segera setelah peluncuran TV Vu Cinema yang mengesankan datanglah seri Premium TV pintar dari perusahaan. Kali ini, Vu memperdagangkan beberapa fitur di Cinema TV dengan spesifikasi yang spesifik, dan berupayo-+333333333 kinerja yang sebanding dengan harga yang bahkan lebih murah. Mari kita cari tahu apakah itu benar-benar berhasil melakukannya, dan bagaimana TV ini dibandingkan dengan beberapa pesaing populernya dari Xiaomi, TCL, dll., Serta sepupunya.

Vu 55PM Premium TV Android Review: Smart TV 55 inci yang menawarkan nilai terbaik untuk uang
TV ini cukup ramping, dan dapat dipasang di dinding atau diletakkan di atas meja menggunakan dudukan abu-abu yang cocok.

Vu 55PM Premium TV Android – Desain dan konektivitas: 8/10
Meskipun desainnya tidak semenarik Cinema TV, 55PM cukup elegan. TV ini hampir bezel-kurang di tiga sisi, dengan bezel bawah abu-abu tidak terlalu tebal. Model ini tidak dilengkapi dengan soundbar yang terpasang, dan speaker yang menyala di bawah tersembunyi dengan rapi. LED daya dan penerima IR ditempatkan di dagu kecil di bawah logo Vu di bezel bawah, di tengah.

TV ini cukup ramping, dan dapat dipasang di dinding atau diletakkan di atas meja menggunakan dudukan abu-abu yang cocok. Sekrup dan dudukan yang diperlukan disediakan dalam paket, bersama dengan remote nirkabel dan sepasang baterai AAA. Di departemen konektivitas, Anda mendapatkan tiga port HDMI – salah satunya mendukung ARC, dua port USB 2.0, audio optik, headphone keluar, dan port LAN, yang semuanya ditempatkan di sepanjang tepi kiri modul belakang. Port input AV ditempatkan di bagian belakang TV.

Port konektivitas-1280
Anda akan mendapatkan tiga port HDMI – salah satunya mendukung ARC, dua port USB 2.0, audio optik, headphone out, dan port LAN, yang semuanya ditempatkan di sepanjang tepi kiri modul belakang.

Meskipun sebagian besar port konektivitas ditempatkan di sepanjang sisi TV, mereka adalah 20 inci ke dalam dari tepi, sehingga cukup sulit untuk dijangkau jika Anda memasang TV di dinding. Saya lebih suka melihat mereka setidaknya delapan hingga sepuluh inci lebih dekat ke tepi. Ada beberapa opsi konektivitas nirkabel juga – Bluetooth 5.0 untuk terhubung ke speaker nirkabel atau headphone, dan Wi-Fi dual band.

Vu 55PM Premium TV Android – Fitur dan spesifikasi: 8.5 / 10
Vu 55PM memiliki panel Hisense VA 55 inci dengan resolusi Ultra HD (4K) 3840 x 2160 piksel, dan refresh rate 60 Hz. Panel memiliki tingkat kecerahan nilai 400 nits, setetes 100 nits dibandingkan dengan panel kaca Pixelium di Vu Cinema TV. TV ini juga mendukung HDR10, HLG, dan Dolby Vision untuk konten HDR. Seperti semua TV pintar, ada built-in Wi-Fi, dan tidak seperti Cinema TV, Vu 55PM mendukung jaringan dual band 2,4 GHz dan 5 GHz Wi-Fi dengan dukungan untuk standar a / b / g / n / ac.

Di sisi spesifikasi, TV ini ditenagai oleh prosesor quad-core dengan ARM Cortex A55 core dan Mali-470 MP GPU. Masing-masing dari empat core CPU dapat melambat antara 1.100 MHz dan 1.400 MHz. Ada lompatan dalam RAM dan angka penyimpanan, dan Anda mendapatkan 2 GB RAM dan 16 GB penyimpanan internal di sini, sebagian besar diambil oleh OS Android Pie 9.0 resmi. Output suara dinilai pada 30 W RMS dengan dukungan untuk audio Dolby Digital dan Dolby Digital Plus.

Seperti semua TV Android resmi, Chromecast memiliki built-in dan memungkinkan Anda melemparkan konten ke layar dari aplikasi yang kompatibel di ponsel atau tablet Anda. Muncul dengan remote control fungsi penuh yang mendukung IR dan Bluetooth. Tombol daya pada remote berkomunikasi dengan TV menggunakan IR saat dinyalakan, dan kemudian semuanya beroperasi melalui Bluetooth. Remote diaktifkan dengan suara, sehingga Anda dapat memanggil Google Assistant dengan menekan tombol yang sesuai dan mengeluarkan perintah suara; ini bekerja dengan lancar.

Remote-1280
Muncul dengan remote control fungsi penuh yang mendukung IR dan Bluetooth.

Dalam ulasan Vu Cinema TV, saya telah menyebutkan bahwa perusahaan seharusnya telah membuat sebuah paket yang mirip dengan yang Anda dapatkan dengan seri TV OA mereka, dan itulah yang kami miliki di sini. Remote memiliki hotkey untuk Netflix, Prime Video, Hotstar, YouTube dan Google Play Store , bersama dengan tombol navigasi, tombol input, kontrol volume, tombol mute, tombol pengaturan, dan D-pad. Semua kunci yang tidak perlu lainnya telah dimatikan, dan kendali jarak jauh terasa minimal namun lengkap. Satu-satunya masalah kecil di sini adalah tata letak kunci di tengah. Tombol-tombol di atas dan di bawah papan arah hampir menyatu dengan mulus ke dalam D-pad, dan Anda sering berakhir dengan menekan tombol yang salah ketika tidak melihat remote.

Vu 55PM Premium TV Android – Antarmuka pengguna: 9/10
TV Premium Vu 55PM menjalankan Android Pie 9.0 resmi dan memiliki antarmuka pengguna saham yang Anda lihat di sebagian besar TV Android resmi tanpa peluncur pihak ketiga. Ini sederhana dan mudah digunakan bahkan untuk pengguna pemula. Anda memiliki deretan aplikasi terpasang favorit Anda, pintasan yang dapat Anda tambahkan, hapus, atau putar-putar. Baris lain menampilkan konten yang terakhir diputar atau disarankan dari berbagai layanan streaming online. TV dilengkapi dengan Google Play Store dan memberi Anda akses ke ribuan aplikasi populer. Aplikasi untuk Netflix dan Prime Video sudah diinstal sebelumnya.

Seperti kebanyakan TV Android Vu, Vu 55PM memungkinkan Anda untuk mengubah pengaturan suara dan gambar dengan cepat saat melihat konten dari sumber apa pun, baik itu saat melihat sesuatu di aplikasi seperti Netflix atau YouTube , atau sumber HDMI seperti DTH, atau hanya saat menonton sesuatu melalui USB. Yang perlu Anda lakukan adalah menekan tombol pengaturan pada remote untuk membuka menu dan melakukan penyesuaian yang diperlukan. Anda dapat memiliki pengaturan berbeda untuk setiap sumber input atau memiliki pengaturan umum di seluruh papan. Menariknya, saat memutar konten HDR, daftar preset gambar berbeda.

Vu 55PM Premium TV Android – Kualitas gambar: 8/10
Kualitas gambar TV ini cukup bagus untuk harga, tetapi tidak lebih baik dari TV Cinema. Panel 4K cukup cerah, tapi sekali lagi, tidak lebih terang daripada panel di Vu Cinema TV, yang bisa mencapai 500 nits. Vu 55PM memiliki kontras yang baik, dan detail di area gelap dalam adegan kontras tinggi di video uji kami sebagian besar terlihat, tetapi level hitam bisa lebih baik. Reproduksi warna TV ini sangat bagus dan warna terasa cukup alami bahkan pada pengaturan default.

TV ini mendukung Dolby Vision, dan konten HDR yang disandikan dalam format itu terlihat bagus di layar ini. Tapi saya tidak bisa mengatakan hal yang sama tentang semua pemutaran konten HDR di sini, yang bisa sedikit hit atau miss. Dalam konten Ultra HD dengan HDR pada Prime Video, gambar terasa sedikit lebih gelap dari yang ideal, dengan kontras agresif di beberapa adegan, mungkin karena kecerahan puncak layar yang lebih rendah. Ada juga beberapa kedipan nyata di area tertentu dalam adegan kontras tinggi. Masalah seperti itu tidak diamati ketika memutar konten non-HDR. Sayangnya, tidak ada opsi untuk mematikan HDR otomatis di TV ini; setidaknya saya tidak dapat menemukannya.

Konten reguler non-HDR 4K terlihat tajam di TV ini, dengan warna yang akurat dan detail yang cukup. Sebagian

besar konten Full HD 1080p juga terlihat sama baiknya. Video 720p sangat ditonton, meskipun tidak setajam. Apa pun yang lebih rendah dari 720p terlihat hilang, yang merupakan kasus dengan hampir setiap anggaran TV 4K 55 inci yang telah saya uji sampai saat ini. Sudut pandangnya cukup bagus dengan hanya pergeseran warna marginal saat menonton TV dari sudut yang tajam. Namun ada satu masalah kecil yang ingin saya tunjukkan. Saya melihat sedikit cahaya latar berdarah di sepanjang tepi bawah TV, sesuatu yang belum pernah saya lihat di model Vu sebelumnya. Ini mungkin masalah dengan unit saya, dan itu tidak mempengaruhi pengalaman menonton sebagian besar, tetapi itu adalah sesuatu yang bisa dihindari.

Gambar dikalibrasi dengan baik di luar kotak dan Anda juga memiliki sejumlah opsi penyesuaian gambar yang bagus seperti kecerahan, kontras, ketajaman, saturasi, dll., Untuk menyempurnakannya sesuai dengan keinginan Anda. Selain itu, Anda juga mendapatkan opsi lanjutan untuk menyesuaikan white balance, kontrol gamma, suhu warna, pengurangan noise digital dan MPEG, dan banyak lagi. Kualitas gambar secara keseluruhan adalah setingkat lebih rendah dari Cinema TV dari perusahaan yang sama, tetapi jelas, setingkat lebih tinggi sehubungan dengan pesaing lain seperti Xiaomi Mi TV 4X 55 dan TCF iFFALCON K31 (55 inci) TCL dengan harga sekitar Rs 35.000. Mengingat harga jualnya, ada sedikit alasan untuk mengeluh.

Vu 55PM Premium TV Android – Kualitas audio: 8/10
Sepasang speaker firing bawah dengan nilai 15 W RMS masing-masing menghadirkan hingga 30 Watt audio bersertifikat Dolby. Meskipun TV ini tidak dapat menandingi kualitas output soundbar internal pada Cinema TV, masih cukup mengesankan untuk tampilan panel datar. Ada cukup banyak kehangatan dalam suara, dengan pemisahan frekuensi yang lebih baik. Ada kejelasan yang baik dalam vokal dan jumlah pukulan yang layak juga. Speaker disetel dengan baik dan Anda memiliki banyak penyesuaian suara untuk mengubah audio lebih lanjut. Speakernya bisa terdengar sangat keras dan saya bisa puas dengan level volume 25 persen untuk sebagian besar.

Speaker TV sesuai dengan audio Dolby Digital dan Dolby Digital Plus, tetapi seperti biasa, orang harus realistis tentang harapan dari speaker TV built-in. Suara lebih baik daripada yang Anda dapatkan di sebagian besar TV LED, tetapi tidak sebagus atau lebih baik dari soundbar dengan subwoofer khusus. Speaker internal harus memenuhi sebagian besar kebutuhan audio umum Anda, mulai dari menonton berita atau olahraga hingga mendengarkan musik. Jika Anda menginginkan benturan ekstra, Anda memiliki beberapa keluaran audio di TV ini untuk memasang soundbar atau sistem pengeras suara.

Vu 55PM Premium TV Android – Performa keseluruhan: 8/10

TV membutuhkan sekitar 40 detik untuk boot ketika Anda menyalakannya dari listrik, yang rata-rata untuk TV Android saat ini. Saya ingin melihat mereka melanggar tanda 30 detik. Tetapi setelah itu, jika Anda mematikan dan menghidupkannya dari jarak jauh, TV akan hidup kembali hanya dalam beberapa detik dari mode siaga. Itu selalu baik untuk melihat fitur resume instan ini di TV pintar.

Saya memiliki satu kekhawatiran di Vu Cinema TV yang sangat baik, dan itu termasuk jumlah RAM yang relatif rendah (1,5 GB). Ini telah dibahas dalam jajaran TV Premium ini, dengan 2 GB RAM yang menyertai CPU dan GPU yang lebih cepat sama. Penyimpanan internal juga telah berlipat ganda, yang merupakan pilihan bagus untuk jangka panjang. Berkat kuantitas RAM yang lebih tinggi, tidak ada gangguan yang terlihat di UI atau selama pemutaran video hingga konten HDR 4K. TV juga berhasil memainkan 4K melalui USB dengan lancar dengan pemutar default atau menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti VLC.

Vu 55PM Premium TV Android – Harga dan putusan
TV Premium Vu 55PM dapat dibeli di Flipkart seharga Rs 31.999 dengan garansi satu tahun setelah penguncian nasional berakhir. Varian 50 inci yang sama dijual seharga Rs 27.999. Itu 3K dan 2K lebih rendah dari varian ukuran yang sama dari Vu Cinema TV. Sementara Cinema TV memang memiliki kualitas video dan audio yang lebih baik, Vu Premium TV menawarkan Anda RAM dan penyimpanan ekstra untuk beberapa ribu Rupee lebih rendah. Pilih satu berdasarkan prioritas, anggaran, dan tentu saja, ketersediaan Anda.

vu-tv-1280

TV Premium Vu 55PM dapat dibeli di Flipkart seharga Rs 31.999 dengan garansi satu tahun setelah penguncian nasional berakhir.

Adapun persaingan dari merek lain, terutama dua pemain besar Cina – Xiaomi dan TCL, dua seri TV dari Vu ini cukup menyapu mereka. Tapi jangan lupa bahwa lineup 2020 mereka belum tiba. Ada kuda hitam lain dalam lomba, yaitu seri TV CA (Certified Android) baru dari Kodak yang akan kami ulas segera. Hal-hal dapat berubah saat itu, tetapi untuk saat ini, Vu dapat menikmati posisi terdepan di antara TV anggaran.

Sumber:

https://www.ram.co.id/seva-mobil-bekas/

You might be interested in …

Ternyata Produk Apple Mirip Sama Produk Lain

Ternyata Produk Apple Mirip Sama Produk Lain

Teknologi

Ternyata Produk Apple Mirip Sama Produk Lain   Beberapa waktu yang lalu Apple menang atas tuntutan terhadap Samsung soal desain produk yang dijiplak. Apple emang dari dulu punya kebiasaan menciptakan desain yang WOW, kesederhanaannya begitu memikat. Makanya merk asal korea itu bikin produk yang mirip dari bentuk hape sampe chargernya, sampe desain iklannya sekalian. 😐 […]

Read More
Resmi, Headphone Sony WI-1000Xm2 dengan Teknologi HD Noise Cancellationing

Resmi, Headphone Sony WI-1000Xm2 dengan Teknologi HD Noise Cancellationing

Teknologi

Resmi, Headphone Sony WI-1000Xm2 dengan Teknologi HD Noise Cancellationing Sony resmi memperkenalkan perangkat terbarunya, Sony WI-1000Xm2, pada Jumat (24/01). Perangkat ini diklaim memiliki tingkat noise rendah dan memiliki kualitas suara yang tinggi. Sony WI-1000Xm2 memiliki prosesor HD Noise Cancelling QN1 dan teknologi Sensor Noise Ganda. Selain itu, perangkat ini juga memiliki fitur Hi-Resolution Audio Nirkabel […]

Read More
TCL Patent mengungkapkan smartphone tanpa kunci, tetapi dengan kamera selfie dalam layar

TCL: Patent mengungkapkan smartphone tanpa kunci, tetapi dengan kamera selfie dalam layar

Teknologi

TCL: Patent mengungkapkan smartphone tanpa kunci, tetapi dengan kamera selfie dalam layar   Pantheon mengungkapkan smartphone yang tampaknya memiliki layar melengkung dengan beberapa bezel di sekeliling dan menggabungkan dua flash LED yang terpisah. Dalam perburuan untuk smartphone yang akan sepenuhnya ditutupi oleh layar di bagian depan, solusi selfie untuk sesuatu dari layar tampaknya yang paling […]

Read More