UPH Wisuda 1.962 Mahasiswa

UPH Wisuda 1.962 MahasiswaUPH Wisuda 1.962 Mahasiswa

UPH Wisuda 1.962 Mahasiswa

UPH Wisuda 1.962 MahasiswaUPH Wisuda 1.962 Mahasiswa
UPH Wisuda 1.962 Mahasiswa

Universitas Pelita Harapan (UPH) menggelar upacara wisuda dengan melantik 1.962 wisudawan

yang berasal dari berbagai program studi dan jenjang pendidikan, Kamis (20/6) dan Jumat (21/6). Mulai dari Sarjana Strata Satu (S1), Sarjana Strata Dua (S2), Sarjana Strata Tiga (S3) hingga wisudawan untuk program Dual Degree kerja sama antara UPH dan University of Newcastle (UoN) Australia. Prosesnya berlangsung di kampus UPH yang berada di kawasan Lippo Village, Karawaci, Tangerang Banten.

“Hari ini dan besok kita akan mewisuda 1962 orang wisudawan yang berasal dari 3 jenjang yakni program Sarjana Strata Satu (S1), Sarjana Strata Dua (program Magister) dan Sarjana Strata Tiga (program Doktoral) dari semua displin ilmu dan jurusan yang ada di UPH. Selama setahun ini, kita sudah mewisuda 2000-an lebih wisudawan dan itu merupakan karunia Tuhan kepada kita. Di antara wisudawan hari ini terdapat pula para mahasiswa yang berasal dari 17 negara. Dengan wisuda hari ini, total sudah lebih dari 25.000 lulusan yang dihasilkan UPH, yang berasal dari semua program studi. Setelah lulus pastinya mereka akan juga turut berkontribusi bagi daerah dan negara, juga dunia internasional,” ungkap Rektor UPH, Dr (Hon) Jonathan L Parapak, MEng Sc, Kamis (20/6).

Di antara ribuan wisudawan, terdapat dua orang wisudawan dari program Dual Degree

yang berasal dari program studi Teknik Pertanian. Atas prestasinya itu, mereka berhak ada dua gelar sekaligus yakni Sarjana Tehnik Pertanian (STP) dan Bachelor of Food Science And Human Nutrion.

“Program ini merupakan program kerja sama antara dua lembaga pendidikan yakni universitas di dua negara, Indonesia dan Australia. Saat menjalani studinya, mahasiswa akan menjalani pendidikan 2 tahun di kampus UPH, 2 tahun di Kampus UoN Australia, dan 1 tahun melakukan penelitian dan pengerjaan skripsi. Jadi ketika lulus, mereka berhak atas dua gelar itu,” papar Ir W Donald R Pokatong, MSc, PhD, selaku ketua program Studi Teknologi Pangan UPH.

Jonathan mengatakan, dengan diselenggarakannya acara wisuda pada periode ini, UPH

sebagai lembaga pendidikan akan terus berusaha mendidik dan meluluskan sarjana-sarjana berkualitas yang dapat berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara dengan bidang dan keahlian yang mereka dapatkan selama menjalani pendidikan di UPH.

“Yang pasti kami sebagai lembaga pendidikan memiliki visi yang jelas. Kami selalu berkomitmen untuk terus menghasilkan sarjana-sarjana yang memiliki integritas tinggi dalam menjalankan profesinya, serta karakter yang kuat untuk bisa mempengaruhi masyarakat untuk terus membangun bangsa dan negara ini. Dalam kesempatan ini, saya juga selalu berpesan agar wisudawan yang diwisuda hari ini menjadi duta-duta kami untuk membawa terang, menjadi saksi, dan menjadi orang yang dipercaya, serta tetap membawa nama harum UPH di bidang apa pun. Kalian juga harus mampu membawa transformasi di tengah dunia yang penuh tantangan, terlebih saat ini kita telah masuk ke masa Revolusi Industri 4.0,” katanya.

 

Baca Juga :