Untuk memulai bisnis kerajinan kain perca, ada beberapa persiapan yang harus Anda perhatikan :

Untuk memulai bisnis kerajinan kain perca, ada beberapa persiapan yang harus Anda perhatikan :

Pertama-tama tentukan ide dan desain produk yang akan Anda produksi.

Sesuaikan desain yang Anda buat dengan target pasar yang ingin Anda bidik. Contohnya saja desain warna-warni cerah untuk konsumen anak-anak dan remaja, sedangkan untuk konsumen ibu-ibu bisa memilih desain yang lebih simpel dengan warna yang lebih kalem.

  1. Perluas pengetahuan dan kemampuan Anda dengan membaca buku-buku kreasi perca maupun searching model-model baru dari internet. Langkah ini cukup penting agar produk Anda tidak ketinggalan zaman.
  2. Persiapkan peralatan dan perlengkapan yang dibutuhkan selama proses produksi berlangsung. Mulai dari mesin jahit, benang, jarum, gunting, dan lain sebagainya.
  3. Jalin kerjasama dengan pemasok kain perca. Bisa saja Anda mendapatkan kain perca dari tukang jahit di sekitar kota Anda, atau dari toko-toko kain yang memiliki sisa potongan kain cukup banyak. Bisnis kerajinan kain perca termasuk salah satu peluang usaha yang bisa dijalankan dengan modal kecil namun menjanjikan untung yang cukup besar bagi pelakunya. Bahan baku kain perca bisa Anda dapatkan dengan harga murah meriah dari para penjahit maupun pabrik konveksi yang ada di sekitar lokasi Anda. Bahkan bila Anda sudah menjalin hubungan baik dengan pelaku bisnis konveksi, pasokan potongan kain sisa bisa Anda dapatkan secara cuma-cuma alias gratisan dari rekanan bisnis Anda.

     Kendala yang sering dihadapi para pelaku usaha yaitu tingkat persaingan produk yang semakin ketat. Saat ini sudah banyak pelaku bisnis yang memproduksi aneka macam barang daur ulang untuk merebut perhatian konsumen. Selain itu, terkadang bahan kain perca yang Anda dapatkan tidak semuanya berkualitas bagus. Hal ini membuat kualitas produk Anda juga akan ikut menurun. Karenanya untuk menghindari resiko tersebut, sebelumnya lakukanlah penyortiran untuk memisahkan kain perca yang berkualitas bagus dan yang kurang berkualitas.

Pos-pos Terbaru

You might be interested in …

Rumput Tetangga Lebih Hijau

Rumput Tetangga Lebih Hijau

Umum

Rumput Tetangga Lebih Hijau Hari minggu kemarin, ada acara reuni bertemu dengan teman teman sma. Banyak yang sudah pada banyak berubah. Ada yang sudah punya momongan, ada juga yang mau menikah, ada yang baru merencanakan untuk menikah pada tahun depan, macam macam. Ketika saling bertemu, beberapa dari kita tidak saling mengenal lagi. Mulailah semuanya bertindak […]

Read More
Bahan Baku Produk Getah Nyatu

Bahan Baku Produk Getah Nyatu

Umum

Bahan Baku Produk Getah Nyatu Bahan baku produk getah nyatu ini bersumber dari pohon Nyatoh dan pohon Nyamu yang berasal dari Bukit Tangkiling. Dari hasil survei dan wawancara yang dilakukan, bahwa penebangan atau pengambilan getah nyatu dari pohon tersebut dilakukan pada saat musim kemarau. Pengambilan pohon tersebut diambil dari kawasan hutan bukan dari suatu tanaman. […]

Read More
Banyak minum air mineral

Banyak minum air mineral

Umum

Banyak minum air mineral Wanita Perancis mempunyai kebiasaan untuk selalu meminum air mineral. Makara , mereka meminum banyak air mineral setiap harinya. Bahkan , mereka tetap minum air mineral walaupun tubuh tidak sedang merasa dahaga atau kepanasan. Banyak juga restauant di Perancis yang menyediakan minuman botol air mineral sebagai pendamping makanan. Tidak perlu diet Perlu […]

Read More