Tolak Permenhub No 108, Driver Transportasi Online di Ciamis Ancam Mogok Massal

Tolak Permenhub No 108, Driver Transportasi Online di Ciamis Ancam Mogok Massal

Tolak Permenhub No 108, Driver Transportasi Online di Ciamis Ancam Mogok Massal

Sebagai bentuk solidaritas antar sesama pengemudi transportasi online atas penolakan berlakunya Permenhub nomor 108 tahun 2017, seluruh driver online se-Indonesia akan melakukan mogok massal pada Senin (05/02/2018) mendatang, termasuk di wilayah Ciamis.

Seperti yang diungkapkan Koordinator Driver Transportasi Online

Kabupaten Ciamis, Teguh Aris Tokrak, bahwa Senin besok semua driver transportasi online dari berbagai perusahaan akan melakukan mogok massal selama 1 hari penuh. Hal itu menyusul pemberlakukan regulasi Permenhub nomor 108 tahun 2017 tersebut serta sebagai peringatan terhadap penyedia aplikasi transportasi berbasis online yang ada di Indonesia.

“Bahwa seluruh bisnis penyedia aplikasi online tak ada artinya tanpa ada mitra driver seperti kita ini,” tegas Teguh kepada HR Online, Sabtu (03/02/2018).

Menurutnya, penyedia aplikasi transportasi berbasis online tersebut diharapkan jangan sampai semena-mena, terutama dalam menurunkan program bonus bagi mitra driver. Hal itu, kata ia, agar pihak aplikator aplikator tidak akan melakukan pemutusan kontrak kerja sama secara sepihak dengan mitra.

“Apa yang akan rekan-rekan lalukan ini, dikarenakan bisnis aplikasi

yang dibangun oleh Uber, Grab dan Gojek, bisa besar apabila banyak orang yang mendaftar, seperti mitra driver dan mitra rider,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, apabila seluruh driver melakukan mogok atau offline

secara nasional, maka penyedia aplikasi akan mengalami kerugian yang bisa mencapai Rp. 1 miliar lebih. Maka dari itu, langkah ini dinilainya sebagai langkah tepat agar aplikator juga mengabulkan keinginan mitra driver.

“Ayo sahabat driver online gerakkan off line 1 hari untuk keberlangsungan masa depan kita dan keluarga,” tegasnya.

 

sumber :

https://hon.co.id/

You might be interested in …

Apple akan Bangun Pusat R&D di Indonesia Tahun Depan

Apple akan Bangun Pusat R&D di Indonesia Tahun Depan

Teknologi

Apple akan Bangun Pusat R&D di Indonesia Tahun Depan ASIA merupakan pasar berpotensi besar untuk Apple. Karena itu, tidak mengherankan jika pembuat Iphone itu mulai fokus untuk membangun fasilitas R&D milik mereka di kawasan tersebut. Setelah pengumuman beberapa pusat pengembangan di India dan Tiongkok, Apple disebutkan akan membangun pusat R&D di Jakarta tahun depan . […]

Read More
Niagahoster, Hosting Indonesia Murah Serba Unlimited Bonus Domain Gratis

Niagahoster, Hosting Indonesia Murah Serba Unlimited Bonus Domain Gratis

Teknologi

Niagahoster, Hosting Indonesia Murah Serba Unlimited Bonus Domain Gratis   Bisnis online merupakan salah satu peluang yang saat ini terbuka sangat lebar dengan penetrasi internet yang semakin besar di Indonesia serta penggunanya yang semakin terbiasa melakukan berbagai hal melalui internet. Ada banyak kanal yang bisa dimanfaatkan sebagai media bisnis online, antara lain website, marketplace dan […]

Read More

Pesan paket umrah lebih mudah dengan aplikasi

Teknologi

Pesan paket umrah lebih mudah dengan aplikasi PT Safar Anugerah bekerja sama dengan anak perusahaan Telkom Group, PT Metranet, pada Kamis, meluncurkan aplikasi daring (online) bernama Safar yang membuat pemesanan paket perjalanan umrah lebih mudah dan aman. “Pengguna dapat mencari paket umrah melalui langkah yang mudah, proses pembelian yang ringkas dan cepat juga transaksi yang […]

Read More