Tim Peneliti Fakultas Farmasi Unpad Luncurkan Produk ‘Teh Dia’

Tim Peneliti Fakultas Farmasi Unpad Luncurkan Produk 'Teh Dia'

Tim Peneliti Fakultas Farmasi Unpad Luncurkan Produk ‘Teh Dia’

Tim Peneliti Fakultas Farmasi Unpad Luncurkan Produk 'Teh Dia'
Tim Peneliti Fakultas Farmasi Unpad Luncurkan Produk ‘Teh Dia’

Tim Peneliti Fakultas Farmasi Universitas Padjajaran (FFUP) melakukan soft launching produk ‘TEHDIA’

pada Bandung International Conference on Collaborative Pharmacy Research 2018 di Hotel Grand Preanger, Bandung.

Dengan bertemakan ‘Unlocking The Potential for Innovation and Collaboration: Industry Meets Academia’ yang bertujuan untuk penguatan kolaborasi riset serta kerjasama dengan industri dalam mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi serta peningkatan peran dalam pengabdian masyarakat.

Ketua tim peneliti, Dr. Keri Lestari Dandan, mengatakan Teh Dia merupakan minuman

teh fungsional (nutrasetikal) yang mempunyai khasiat untuk membantu mengendalikan kadar gula darah, dengan nilai LD50 yang menunjukan keamanan penggunaan.

“Keistimewaan produk teh stevia yang dikembangkan ini berhasil menyajikan rasa teh tanpa after taste ketar yang biasanya melekat pada herbal stevia,” ungkapnya, Kamis (05/04).

Ia pun menambahkan, Teh Dia merupakan ramuan eksklusif teh terbaik dan daun stevia yang mengandung senyawa stevosida. Makanan yang mengandung stevia sebagai pemanis tidak memungkinkan pertumbuhan bakteri dan ragi.

“Dalam tubuh stevosida akan mengalami hidrolisis menjadi steviolbiosida yang dengan segera

akan diubah menjadi steviol. Steviol ini yang akan meningkatkan aktivitas insulin di dalam tubuh sehingga kadar gula dalam darah akan menurun sehingga stevia berpotensi untuk antidiabetes dan dapat mencegah penyakit diabetes melitus,” terangnya.

Daun stevia sendiri memiliki rasa manis sekitar 200 hingga 300 kali gula biasa, namun memiliki nol kalori. Sehingga Teh Dia menjadi satu-satunya teh manis alami yang diseduh tanpa gula tambahan.

“Daun stevia dapat digunakan sebagai gula pengganti alami yang lebih sehat dan tidak menyebabkan kenaikan gula darah, bahkan membantu mengendalikan kadar gula darah,” pungkasnya.

 

Sumber :

https://egriechen.info/nilai-dari-proses-pembuatan-pinisi/

You might be interested in …

pengertian dan macam-macam shell pada linux

pengertian dan macam-macam shell pada linux

Pendidikan

pengertian dan macam-macam shell pada linux Apa itu shell ? shell adalah program (penterjemah perintah) yang menjembatani user dengan sistem operasi dalam hal ini kernel (inti sistem operasi), umumnya shell menyediakan prompt sebagai user interface, tempat dimana user mengetikkan perintah-perintah yang diinginkan baik berupa perintah internal shell (internal command), ataupun perintah eksekusi suatu file progam […]

Read More

 Kendala yang Dialami oleh UPT Cibaduyut

Pendidikan

 Kendala yang Dialami oleh UPT Cibaduyut Para perajin kulit dari Cibaduyut, Bandung Jawa Barat kian sulit berkembang akibat ketidakberpihakan pemerintah. Selain gagal menaungi dalam bentuk insentif, pemerintah juga tidak mempu melindungi para perajin dari ketersediaan bahan baku ataupun komponen produksi. Persoalan-persoalan itu mengemuka dalam pertemuan antara pelaku kerajinan sepatu kulit Cibaduyut dan rombongan dari Kementerian […]

Read More
Fraksi Golkar Dukung Pendirian Perguruan Tinggi Asing di Papua

Fraksi Golkar Dukung Pendirian Perguruan Tinggi Asing di Papua

Pendidikan

Fraksi Golkar Dukung Pendirian Perguruan Tinggi Asing di Papua Ketua Fraksi Partai Golkar Robert J. Kardinal mengungkapkan bahwa pertemuan Partai Golkar dengan perwakilan Partai Buruh Australia (Australian Labor Party/ALP), membahas berbagai isu ekonomi dan pendidikan, termasuk kondisi Papua saat ini. “Jadi dalam pertemuan itu dibahas mengenai isu ekonomi, perdagangan, dan pendidikan. Saya kan ikut juga […]

Read More