Tangkal Muslim Cyber Army, UIN Jogja Bentuk Tim

Tangkal Muslim Cyber Army, UIN Jogja Bentuk Tim

Tangkal Muslim Cyber Army, UIN Jogja Bentuk Tim

Tangkal Muslim Cyber Army, UIN Jogja Bentuk Tim
Tangkal Muslim Cyber Army, UIN Jogja Bentuk Tim

UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta membentuk tim khusus untuk menelusuri ada tidaknya anggota Muslim Cyber Army

(MCA) di lingkungan pengajarnya.

Upaya ini dilakukan guna menindaklanjuti temuan salah satu dosen pengajar tidak tetapnya yang sempat ditangkap jajaran Polres Majalengka yang bekerja sama dengan Polda Jawa Barat terkait kasus MCA.

“Kami akan membentuk tim supaya tidak mudah termakan (berita hoax atau bohong). Tim itu segera, saat ini baru dirapatkan,” kata Rektor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Yudian Wahyudi di kampusnya, Senin (5/3).

Ketika ditemukan adanya pegawai atau pengajar yang ada kaitannya dengan MCA

, tidak menutup kemungkinan akan diberikan sanksi. Dari mulai penurunan jabatan sampai dikeluarkan jika sudah terlalu berat kasusnya. “Kalau perlu diturunkan pangkat atau jabatan,” ucapnya.

Kemunculan MCA di Indonesia ini, menurutnya juga sudah seharusnya ditanggapi oleh pemerintah dengan melakukan pembentukan suatu tim cyber army tandingan yang sewaktu-waktu bisa meng-counter ketika ada informasi hoax.

“Ini perlu ditanggapi pemerintah membuat kantor cyber army, dalam tanda kutip

,” katanya mengisyaratkan.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, dosen atas nama Tara Arsih Wijayani, 40, warga Dusun Krajan, Desa Tirtomartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman ditangkap oleh tim Ditreskrimum Polda Jawa Barat beberapa hari lalu.

Ia melalui akun jejaring sosialnya melakukan penyebaran berita hoax berupa Muazin dianiaya orang diduga gila.

Dari hasil penelusuran kepolisian, dipastikan tidak ada korban Muazin maupun pelaku orang gila. Unggahan tulisan dari Tara Asih Wijayani yang dirasa membuat resah masyarakat Majalengka itu pun ditelusuri dan akhirnya yang bersangkutan ditangkap. Dari penyelidikan ia juga diketahui merupakan anggota dari Muslim Cyber Army (MCA).

 

Sumber :

https://nashatakram.net/kalimat/

You might be interested in …

Manfaat alga bagi kehidupan manusia

Pendidikan

Manfaat alga bagi kehidupan manusia a.       Bibang perikanan (sebagai makanan ikan yaitu fitoplankton dan zooplankton). b.      Bidang pertanian (Rumput laut untuk pupuk dipesisir). c.       Ekosistem perairan (sebagai produsen primer). d.      Bidang industri (tanah diatom untuk amplas, isolasi, bahan dasar kaca). e.       Bahan dasar makanan: Gelidium (agar-agar), Chondrus (minuman coklat), alginat (bahan campuran es krim), Porphyra (makanan). f.       Bahan obat-obatan (Chlorella). 3.      Protista mirip jamur (jamur lendir/dan jamur air) […]

Read More
Integrated Curriculum

Integrated Curriculum

Pendidikan

Integrated Curriculum Integrated curriculum adalah kurikulum yang menyajikan bahan pembelajaran secara unit dan keseluruhan tanpa mengadakan batas-batas antara satu mata pelajaran dengan yang lainnya. Sedangkan menurut Hamalik jenis-jenis organisasi Kurikulum diantaranya, yaitu: Kurikulum mata pelajaran Kurikulum mata pelajaran (isolated subjects atau subjectmatter curriculum) ini digunakan sebagai bentuk kurikulum yang masih tradisional. Kurikuulum ini sejak lama diterapkan pada sekolah-sekolah kita, […]

Read More

Aspek-Aspek yang terkandung dalam Sila-Sila Pancasila 

Pendidikan

Aspek-Aspek yang terkandung dalam Sila-Sila Pancasila Pancasila sebagaimana ideology manipulasi di dunia ini, adalah kerangka berfikir yang senantiasa memerlukan penyempurnaan. Karena tidak ada satupun ideologi yang disusun dengan begitu sempurnanya sehingga cukup lengkap dan bersifat abadi untuk semua zaman, kondisi, dan situasi. Setiap ideology memerlukan hadirnya proses dialektika agar dia dapat mengembangkan dirinya dan tetap […]

Read More