Tangkal Muslim Cyber Army, UIN Jogja Bentuk Tim

Tangkal Muslim Cyber Army, UIN Jogja Bentuk Tim

Tangkal Muslim Cyber Army, UIN Jogja Bentuk Tim

Tangkal Muslim Cyber Army, UIN Jogja Bentuk Tim
Tangkal Muslim Cyber Army, UIN Jogja Bentuk Tim

UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta membentuk tim khusus untuk menelusuri ada tidaknya anggota Muslim Cyber Army

(MCA) di lingkungan pengajarnya.

Upaya ini dilakukan guna menindaklanjuti temuan salah satu dosen pengajar tidak tetapnya yang sempat ditangkap jajaran Polres Majalengka yang bekerja sama dengan Polda Jawa Barat terkait kasus MCA.

“Kami akan membentuk tim supaya tidak mudah termakan (berita hoax atau bohong). Tim itu segera, saat ini baru dirapatkan,” kata Rektor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Yudian Wahyudi di kampusnya, Senin (5/3).

Ketika ditemukan adanya pegawai atau pengajar yang ada kaitannya dengan MCA

, tidak menutup kemungkinan akan diberikan sanksi. Dari mulai penurunan jabatan sampai dikeluarkan jika sudah terlalu berat kasusnya. “Kalau perlu diturunkan pangkat atau jabatan,” ucapnya.

Kemunculan MCA di Indonesia ini, menurutnya juga sudah seharusnya ditanggapi oleh pemerintah dengan melakukan pembentukan suatu tim cyber army tandingan yang sewaktu-waktu bisa meng-counter ketika ada informasi hoax.

“Ini perlu ditanggapi pemerintah membuat kantor cyber army, dalam tanda kutip

,” katanya mengisyaratkan.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, dosen atas nama Tara Arsih Wijayani, 40, warga Dusun Krajan, Desa Tirtomartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman ditangkap oleh tim Ditreskrimum Polda Jawa Barat beberapa hari lalu.

Ia melalui akun jejaring sosialnya melakukan penyebaran berita hoax berupa Muazin dianiaya orang diduga gila.

Dari hasil penelusuran kepolisian, dipastikan tidak ada korban Muazin maupun pelaku orang gila. Unggahan tulisan dari Tara Asih Wijayani yang dirasa membuat resah masyarakat Majalengka itu pun ditelusuri dan akhirnya yang bersangkutan ditangkap. Dari penyelidikan ia juga diketahui merupakan anggota dari Muslim Cyber Army (MCA).

 

Sumber :

https://nashatakram.net/kalimat/

You might be interested in …

Pemeriksaan kulit dan kuku

Pendidikan

Pemeriksaan kulit dan kuku Tujuan       1)     Mengetahui kondisi kulit dan kuku       2)     Mengetahui perubahan oksigenasi, sirkulasi, kerusakan jaringan setempat, dan hidrasi. Persiapan       1)     Posisi klien: duduk/ berbaring       2)     Pencahayaan yang cukup/lampu       3)      Sarung tangan (untuk lesi basah dan berair) Prosedur Pelaksanaan Pemeriksaan kulit\ Inspeksi : kebersihan, warna, pigmentasi,lesi/perlukaan, pucat, sianosis, […]

Read More
270 Siswa Semarakan Pentas PAI se-Kota Bogor

270 Siswa Semarakan Pentas PAI se-Kota Bogor

Pendidikan

270 Siswa Semarakan Pentas PAI se-Kota Bogor   Pekan Keterampilan dan Seni Sebanyak 270 peserta Pekan Keterampilan dan Seni (Pentas) Pendidikan Agama Islam sedari Sabtu (24/03/2018) pagi sudah berkumpul di Gedung PPIB, Jalan Pajajaran, Kota Bogor. Semua peserta ini merupakan siswa Sekolah Dasar (SD) yang bersiap unjuk kebolehan dalam berbagai bidang lomba. Sebut saja lomba […]

Read More
IT Del Laguboti Gelar Wisuda XVI dan Dies Natalis XVIII

IT Del Laguboti Gelar Wisuda XVI dan Dies Natalis XVIII

Pendidikan

IT Del Laguboti Gelar Wisuda XVI dan Dies Natalis XVIII Institut Teknologi (IT) Del Laguboti, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba Samosir, menggelar wisuda XVI dan Dies Natalis XVIII, di gedung serbaguna Yayasan Del Laguboti, Sabtu (7/9). Hadir pada wisuda dan dies natalis ini, Menko Kemaritiman Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan yang juga Ketua Dewan Pembina Yayasan […]

Read More