Tanggulangi Kemiskinan, Wagub Uu: Kolaborasi yang Kami Butuhkan

Tanggulangi Kemiskinan, Wagub Uu: Kolaborasi yang Kami Butuhkan

Tanggulangi Kemiskinan, Wagub Uu: Kolaborasi yang Kami Butuhkan

 

Tanggulangi Kemiskinan, Wagub Uu: Kolaborasi yang Kami Butuhkan

BANDUNG

Kolaborasi dan koordinasi menjadi kunci utama pengentasan kemiskinan di Provinsi Jawa Barat. Sebagai provinsi dengan jumlah penduduk terbesar di Indonesia, tingkat kemiskinannya memang rendah namun dari sisi jumlah, penduduk miskin di Jawa Barar terbilang cukup banyak.

Wakil Gubernur Jawa Barat

yang juga Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Provinsi Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum menekankan pentingnya upaya bersama atau kolaborasi antara Pemda Provinsi Jawa Barat dengan pemerintah kabupaten/kota di Jabar. Perlu ada sinkronisasi program antara program penanggulangan kemiskinan di provinsi dan kabupaten/kota.

“Kami programnya kolaboratif, kebersamaan, sehingga program-program kami itu harus nyambung dengan program yang ada di kabupaten/kota. Maka kolaborasi ini yang kami butuhkan,” ujar Uu usai dirinya membuka Rakor TKPK yang digelar di Aula Soehoed Warnaen Kantor Bappeda Provinsi Jawa Barat, Jl. Ir. H. Djuanda No. 287, Kota Bandung, Senin (5/11/18).

Wakil Bupati dan Wakil Walikota

Untuk itu, dalam rakor yang dihadiri para Wakil Bupati dan Wakil Walikota yang ada di Jawa Barat ini, diharapkan akan ada solusi untuk menanggulangi kemiskinan di daerah.

“Nanti harus ada solusi dalam rakor ini. Cari solusi atau titik persamaannya,” pinta Uu dalam sambutan.

Uu juga menekankan untuk menanggulangi kemiskinan di daerah, terutama di daerah desa/kelurahan ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan. Pertama, aksesibilitas jalan atau infrastruktur bagi masyarakat terutama terkait kegiatan ekonomi masyarakat. Kedua, masalah irigasi untuk pertanian. Dan ketiga, pengembangan UKM oleh pemerintah kabupaten/kota.

Senada dengan Wagub Uu

Kepala Bappeda Jawa Barat Yerry Yanuar mengatakan, bahwa rakor tersebut untuk menyamakan persepsi tentang program penanggulangan di Jawa Barat. Nantinya konsep yang dihasilkan dalam rakor akan dimasukkan ke dalam RPJMD Provinsi Jawa Barat 2018-2023.

“Kami ingin menyamakan persepsi tentang penanggulangan kemiskinan di Jawa Barat untuk lima tahun ke depan,” kata Yerry.

Program penanggulangan kemiskinan menjadi salah satu upaya Pemda Provinsi Jawa Barat dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat, selain pengurangan pengangguran, pengelolaan ruang dan lingkungan, serta pelayanan publik.

 

Sumber: https://blog.dcc.ac.id/jenis-dan-fungsi-jaringan-tumbuhan-beserta-gambarnya/

You might be interested in …

Mewujudkan Pertmbuhan Ekonomi Yang Teguh

Pendidikan

Mewujudkan Pertmbuhan Ekonomi Yang Teguh Tujuan ini merupakan tujuan makroekonomi jangaka panjang. Ada 2 alasan yang menyebabkan suatu negara harus berusaha mencapai pertumbuhan ekonomi yang teguh dalam jangka panjang, yaitu: 1)      Untuk menyediakan kesempatan kerja kepada tenaga kerja yang selalu  bertambah. 2)      Untuk menaikkan tingkat kemakmuran masyarakat. Mengukur Neraca Pembayaran Dan Kurs Valuta Asing. Neraca pembayaran yang […]

Read More
Teori Tentang Perbedaan Karangan

Teori Tentang Perbedaan Karangan

Pendidikan

Teori Tentang Perbedaan Karangan Definisi Karangan Definisi karangan menurut ahli : Lamudin Finoza (2009:234), karangan adalah suatu gagasan secara resmi dan teratur tentang suatu topik atau pokok bahasan. E. Kosasih (2003:26), karangan adalah bentuk tulisan yang mengungkapkan pikiran dan perasaan pengarang dalam satu kesatuan tema yang utuh. Gie (1995:17), karangan adalah suatu bentuk pengertian yang memiliki hasil perwujudan […]

Read More
Gulirkan Evaluasi Rutin, Dosen Tak Bersertifikat Terancam Digeser

Gulirkan Evaluasi Rutin, Dosen Tak Bersertifikat Terancam Digeser

Pendidikan

Gulirkan Evaluasi Rutin, Dosen Tak Bersertifikat Terancam Digeser Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) melatin lima pimpinan perguruan tinggi negeri (PTN) di Jakarta Rabu sore (6/3). Dalam pidato arahannya, Nasir mengatakan akan menggulirkan pengawasan secara periodik kepada pemimpin PTN. Tujuannya supaya pemimpin PTN bisa mencapai target sesuai jenis perguruan tingginya. Total ada lima pemimpin […]

Read More