Startup PasarPolis tawarkan klaim instan tanpa ribet

Startup PasarPolis tawarkan klaim instan tanpa ribet

Startup PasarPolis tawarkan klaim instan tanpa ribet

Startup asuransi, PasarPolis, memperkenalkan proses klaim yang mudah dan praktis guna menghapus stigma bahwa proses pencairan klaim asuransi itu rumit dan memakan waktu.

Untuk mewujudkan hal itu, PasarPolis mengembangkan teknologi hingga mengklaim menjadi perusahaan pertama dan satu-satunya di Indonesia yang menyedikan fitur klaim instan untuk produk asuransinya.

“Salah satu keluhan yang paling umum dari pemegang polis adalah proses klaim asuransi

yang rumit dan memakan waktu. Bahkan, setelah mengurus berkas yang diperlukan, masih ada kemungkinan klaim ditolak oleh perusahaan asuransi. Belajar dari situ, PasarPolis mengambil pendekatan yang berbeda dan mengutamakan kepraktisan dalam proses pencairan klaim,” kata founder dan CEO PasarPolis, Cleosent Randing dalam penyataan pers, Selasa.

Menurut Randing, fitur klaim instan dihadirkan agar setiap pelanggan bisa mendapatkan hak mereka dengan cepat, tanpa direpotkan dengan dokumen dan syarat berbelit.

Berdasarkan data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), saat ini baru 6,6 persen masyarakat Indonesia yang memiliki polis asuransi.

Selain karena literasi asuransi yang masih rendah

(15,7 persen), asuransi dipersepsikan sebagai produk keuangan yang mahal dan tidak terlalu dibutuhkan.

Persyaratan klaim asuransi yang rumit juga membuat pemegang polis ragu untuk menggunakan asuransi.

PasarPolis pun meluncurkan berbagai produk asuransi dengan premi terjangkau bagi seluruh kelas masyarakat, mulai dari harga Rp25 ribu. Lalu, berkat fitur klaim instan ala Pasarpolis, pemegang polis bisa mengajukan klaim asuransi secara otomatis menggunakan kecanggihan teknologi.

Saat ini, fitur klaim instan telah terintegrasi dengan maskapai Citilink

dan semua maskapai penerbangan di JD.ID. Jika sewaktu-waktu pelanggan PasarPolis mengalami penundaan keberangkatan (delay), proses klaim asuransi akan diproses secara otomatis, sehingga pelanggan tidak perlu menyiapkan dokumen pencairan apa pun.

 

Baca Juga :

You might be interested in …

Kisi-kisi Isi Perpres Kekerasan di Lingkungan Pendidikan

Kisi-kisi Isi Perpres Kekerasan di Lingkungan Pendidikan

Teknologi

Kisi-kisi Isi Perpres Kekerasan di Lingkungan Pendidikan Pemerintah memastikan akan menertibkan peraturan presiden (Perpres) tentang pencegahan dan penanganan kekerasan. Kekerasan anak ini khususnya di lingkungan pendidikan. Perpres itu dikeluarkan berasal dari Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 82 Tahun 2015 tentang anti kekerasan. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan menjelaskan peraturan itulah akan disahkan menjadi […]

Read More

ViewSonic boyong monitor terbaru ke pasar Indonesia

Teknologi

ViewSonic boyong monitor terbaru ke pasar Indonesia Penyedia global produk solusi visual, ViewSonic memperkenalkan sejumlah monitor seri VP dan VG terbaru, yaitu VG2448, VG2455, VG2755-2K dan VP2458. “Lahir 30 tahun lalu, kami mementingkan customer, solusi adalah bisnis yang akan kita bawa untuk customer. Tanpa solusi tidak akan memenuhi tantangan transformasi digital yang ada di dunia,” […]

Read More
Proyek ContentsDeal menempatkan hak cipta di blockchain

Proyek ContentsDeal menempatkan hak cipta di blockchain

Teknologi

Proyek ContentsDeal menempatkan hak cipta di blockchain   Internetnya cukup bagus. Ini memberi kita hal-hal seperti YouTube, Facebook, Instagram, Reddit, dan Tumblr. Bagi orang-orang kreatif di antara kita, ada banyak kesempatan untuk mendistribusikan, berbagi, dan mendapatkan umpan balik tentang kreasi Anda. Yang mengatakan, di bawah permukaan, platform ini sering mengharuskan pengguna untuk mendaftar ke syarat […]

Read More