Startup PasarPolis tawarkan klaim instan tanpa ribet

Startup PasarPolis tawarkan klaim instan tanpa ribet

Startup PasarPolis tawarkan klaim instan tanpa ribet

Startup asuransi, PasarPolis, memperkenalkan proses klaim yang mudah dan praktis guna menghapus stigma bahwa proses pencairan klaim asuransi itu rumit dan memakan waktu.

Untuk mewujudkan hal itu, PasarPolis mengembangkan teknologi hingga mengklaim menjadi perusahaan pertama dan satu-satunya di Indonesia yang menyedikan fitur klaim instan untuk produk asuransinya.

“Salah satu keluhan yang paling umum dari pemegang polis adalah proses klaim asuransi

yang rumit dan memakan waktu. Bahkan, setelah mengurus berkas yang diperlukan, masih ada kemungkinan klaim ditolak oleh perusahaan asuransi. Belajar dari situ, PasarPolis mengambil pendekatan yang berbeda dan mengutamakan kepraktisan dalam proses pencairan klaim,” kata founder dan CEO PasarPolis, Cleosent Randing dalam penyataan pers, Selasa.

Menurut Randing, fitur klaim instan dihadirkan agar setiap pelanggan bisa mendapatkan hak mereka dengan cepat, tanpa direpotkan dengan dokumen dan syarat berbelit.

Berdasarkan data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), saat ini baru 6,6 persen masyarakat Indonesia yang memiliki polis asuransi.

Selain karena literasi asuransi yang masih rendah

(15,7 persen), asuransi dipersepsikan sebagai produk keuangan yang mahal dan tidak terlalu dibutuhkan.

Persyaratan klaim asuransi yang rumit juga membuat pemegang polis ragu untuk menggunakan asuransi.

PasarPolis pun meluncurkan berbagai produk asuransi dengan premi terjangkau bagi seluruh kelas masyarakat, mulai dari harga Rp25 ribu. Lalu, berkat fitur klaim instan ala Pasarpolis, pemegang polis bisa mengajukan klaim asuransi secara otomatis menggunakan kecanggihan teknologi.

Saat ini, fitur klaim instan telah terintegrasi dengan maskapai Citilink

dan semua maskapai penerbangan di JD.ID. Jika sewaktu-waktu pelanggan PasarPolis mengalami penundaan keberangkatan (delay), proses klaim asuransi akan diproses secara otomatis, sehingga pelanggan tidak perlu menyiapkan dokumen pencairan apa pun.

 

Baca Juga :

You might be interested in …

13033 SMS Lebih dari 6 juta pesan telah dikirim dalam 4 hari pertama

13033 SMS: Lebih dari 6 juta pesan telah dikirim dalam 4 hari pertama

Teknologi

13033 SMS: Lebih dari 6 juta pesan telah dikirim dalam 4 hari pertama   Ada sejumlah besar warga yang memilih untuk mengirim pesan SMS pada 13033 untuk perjalanan luar biasa mereka , dalam konteks langkah-langkah perlindungan penobatan Covid-19. Selama 24 jam pertama operasinya (dari jam 6 pagi pada tanggal 23 Maret hingga jam 6 pagi […]

Read More

Telkomsel luncurkan mobile game “Rise of Nowlin”

Teknologi

Telkomsel luncurkan mobile game “Rise of Nowlin” Dunia Games sebagai salah satu layanan digital lifestyle Telkomsel meluncurkan aplikasi mobile game bergenre Open World MMORPG “Rise of Nowlin,” yang merupakan hasil kolaborasi dengan developer mobile game “8Elements.” “Kolaborasi dengan 8Elements menjadi bagian dari upaya Telkomsel untuk mengakselerasikan gaya hidup digital masyarakat secara menyeluruh,” ujar Head of […]

Read More
iPhone12 Mereka mengatakan itu akan menjadi desain smartphone 5G baru

iPhone12: Mereka mengatakan itu akan menjadi desain smartphone 5G baru

Teknologi

iPhone12: Mereka mengatakan itu akan menjadi desain smartphone 5G baru   The iPhone 12, yang Apel akan merilis akhir tahun ini, dikabarkan memiliki desain baru dan kedudukan yang akan sedikit lebih kecil dari iPhone sebelumnya perusahaan. Beberapa cetakan dan perender CAD telah bocor ke internet, mengungkapkan dengan tepat desain iPhone andalan berikutnya dari perusahaan Amerika. […]

Read More