STAI Ma’arif Bekali Mahasiswa Kukerta

STAI Ma'arif Bekali Mahasiswa Kukerta

STAI Ma’arif Bekali Mahasiswa Kukerta

STAI Ma'arif Bekali Mahasiswa Kukerta
STAI Ma’arif Bekali Mahasiswa Kukerta

STAI Ma’arif Jambi menggelar pembekalan terhadap mahasiswa Kuliah Kerja Nyata

(Kukerta) pada Sabtu (10/2) kemarin. Pembekalan ini dihadiri Ketua Yayasan Pendidikan Bintang Sembilan Jambi, Dr. H. Rahmad Nasution, MAg sekaligus memberikan pengarahan dan materi, beserta akademisi STAI Ma’arif Jambi.

Ketua STAI Ma’arif, H. Amran, S.Th.I, MA. Ph.D menuturkan, Kukerta ini sebagai ajang aplikasi dari teori yang selama ini dipelajari.

Menurut Amran, Kukerta adalah waktu yang tepat untuk mengabdi dan membantu program

pemerintah sesuai tridarma perguruan tinggi, yakni pengabdian kepada masyarakat. Kukerta ini juga sebagai bentuk membantu pemerintah dalam pembangunan desa dan masyarakat.

“Ini adalah training awal sebelum menjadi sarjana dan turun ke masyarajat. Maka kita latih mereka, sehingga mereka sudah ada pengalaman dalam bermasyarakat. Ada pun program lainnya yang berjalan itu adalah nilai plus lainnya yang juga kita harapkan,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Panitia Penyelenggara, Dr. H. Kasful Anwar, M. Pd menjelaskan

, ada 147 mahasiswa yang akan mengikuti Kukerta. Mahasiswa ini disebar di 7 desa didua kabupaten yakni Kabupaten Muaro Jambi dan Tanjung Jabung Timur. Kukerta akan dilaksanakan selama dua bulan yaitu dari 14 Februari hingga 14 April 2018.

Pembekalan Kukerta ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada mahasiswa jelang Kukerta. Bagaimana menjadi bagian dari masyarakat dan masyarakat menjadi bagian dari mahasiswa.

Nantinya diharapkan secara bersama mampu berkontribusi membantu pembangunan di berbagai bidang. “Harapannya mahasiswa bisa memberikan yang terbaik. Gunakan ilmu teori yang sudah didapat ke masyarakat guna membangun desa,” pungkasnya.

 

Baca Juga :

You might be interested in …

KOMPETENSI PROFESI APLIKASI PERKANTORAN

KOMPETENSI PROFESI APLIKASI PERKANTORAN.

Pendidikan

KOMPETENSI PROFESI APLIKASI PERKANTORAN Dalam Uji kompetensi Aplikasi Perkantoran bukan hanya diperuntukkan kepada para profesinoalisme yang langsung berkaitan dengan aplikasi perkantoran, tetapi kepada seluruh profesonalisme lain yang dalam kebutuhannya juga menggunakan aplikasi perkantoran dalam kegiatannya baik yang bekerja pada instansi ataupun yang menekuni profesi secara perseorangan. Contoh jabatan/jenis pekerjaan yang bisa mengikuti uji kompetensi aplikasi […]

Read More
Analisis Laporan Keuangan Internasional

Analisis Laporan Keuangan Internasional

Pendidikan

Analisis Laporan Keuangan Internasional Analisa laporan keuangan merupakan proses yang penuh pertimbangan dalam rangka membantu mengevalusi posisi keuangan dan hasil operasi perusahaan pada masa sekarang dan masa lalu, dengan tujuan untuk menentukan estimasi dan prediksi yang paling mungkin mengenai kondisi dan kinerja perusahaan pada masa mendatang. Analisa laporan keuangan sebenarnya banyak sekali namun pada penelitian […]

Read More
Kustodian adalah

Kustodian adalah

Pendidikan

Kustodian adalah Kustodian adalah Pihak yang memberikan jasa penitipan Efek dan harta lain yang berkaitan dengan Efek serta jasa lain, termasuk menerima dividen, bunga, dan hak-hak lain, menyelesaikan transaksi Efek, dan mewakili pemegang rekening yang menjadi nasabahnya.Yang dapat menyelenggarakan kegiatan usaha sebagai Kustodian adalah Lembaga Penyimpanan dan Penyelesaian, Perusahaan Efek, atau Bank Umum yang telah […]

Read More