STAI Ma’arif Bekali Mahasiswa Kukerta

STAI Ma'arif Bekali Mahasiswa Kukerta

STAI Ma’arif Bekali Mahasiswa Kukerta

STAI Ma'arif Bekali Mahasiswa Kukerta
STAI Ma’arif Bekali Mahasiswa Kukerta

STAI Ma’arif Jambi menggelar pembekalan terhadap mahasiswa Kuliah Kerja Nyata

(Kukerta) pada Sabtu (10/2) kemarin. Pembekalan ini dihadiri Ketua Yayasan Pendidikan Bintang Sembilan Jambi, Dr. H. Rahmad Nasution, MAg sekaligus memberikan pengarahan dan materi, beserta akademisi STAI Ma’arif Jambi.

Ketua STAI Ma’arif, H. Amran, S.Th.I, MA. Ph.D menuturkan, Kukerta ini sebagai ajang aplikasi dari teori yang selama ini dipelajari.

Menurut Amran, Kukerta adalah waktu yang tepat untuk mengabdi dan membantu program

pemerintah sesuai tridarma perguruan tinggi, yakni pengabdian kepada masyarakat. Kukerta ini juga sebagai bentuk membantu pemerintah dalam pembangunan desa dan masyarakat.

“Ini adalah training awal sebelum menjadi sarjana dan turun ke masyarajat. Maka kita latih mereka, sehingga mereka sudah ada pengalaman dalam bermasyarakat. Ada pun program lainnya yang berjalan itu adalah nilai plus lainnya yang juga kita harapkan,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Panitia Penyelenggara, Dr. H. Kasful Anwar, M. Pd menjelaskan

, ada 147 mahasiswa yang akan mengikuti Kukerta. Mahasiswa ini disebar di 7 desa didua kabupaten yakni Kabupaten Muaro Jambi dan Tanjung Jabung Timur. Kukerta akan dilaksanakan selama dua bulan yaitu dari 14 Februari hingga 14 April 2018.

Pembekalan Kukerta ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada mahasiswa jelang Kukerta. Bagaimana menjadi bagian dari masyarakat dan masyarakat menjadi bagian dari mahasiswa.

Nantinya diharapkan secara bersama mampu berkontribusi membantu pembangunan di berbagai bidang. “Harapannya mahasiswa bisa memberikan yang terbaik. Gunakan ilmu teori yang sudah didapat ke masyarakat guna membangun desa,” pungkasnya.

 

Baca Juga :