SMPN 6 Ambon Gelar MPLS

SMPN 6 Ambon Gelar MPLS

SMPN 6 Ambon Gelar MPLS

SMPN 6 Ambon Gelar MPLS
SMPN 6 Ambon Gelar MPLS

SMP Negeri 6 Ambon akan menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

(MPLS) kepada calon siswa selama tiga hari terhitung tanggal 13-15 Juli 2016.

Demikian penjelasan Kepala SMPN 6 Ambon Drs. Jan Mahulette, M.M.Pd kepada wartawan di ruang kerjanya Senin (11/7). Menurutnya, pelaksanaan MPLS itu sangat penting bagi calon siswa, karena mereka dapat mengenal seluruh komponen lingkungan yang ada di sekolah ini.

Selain itu calon siswa dapat belajar dari kondisi sekolah dan meningkatkan bakat minat

serta kemampuan dengan menggunakan seluruh fasilitas yang ada di sekolah ini.

Dalam MPLS, ada materi-materi khusus dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI yang diberikan kepada calon peserta didik,”ujarnya.

Mahulette menghimbau kepada 424 calon peserta didik pada SMPN 6 untuk dapat menghadiri pelaksanaan MPLS dan bagi yang tidak hadir dinyatakan gugur.

“Penerimaan siswa baru pada SMP negeri 6 Ambon sebanyak 424 siswa

, sementara quota yang diberikan oleh Pemerintah Kota Ambon sebanyak 416. Karena animo anak-anak untuk masuk sekolah ini cukup tinggi, maka ini sebuah kebijakan dari sekolah,”katanya.

Hasil nilai tes pada saat tes penerimaan semua siswa rata-rata sangat baik dan memuaskan sehingga itu menjadi harapan agar saat siswa duduk di kelas 7, 8 dan 9, nilai dan prestasi mereka lebih baik,”harapnya.

Ditambahkan, 3 bulan kedepan pihaknya akan melakukan Matrikulasi yaitu dilakukan tes phsiko untuk menentukan apakah seorang anak berhak duduk di kelas Reguler atau kelas Akselerasi.(TM05)

 

Sumber :

https://pesantrenkilat.id/tata-cara-adzan-dan-iqomah/

You might be interested in …

 Penyebab timbulnya penyimpangan pergaulan pelajar

Pendidikan

https://rumahbagus.co.id/hempire-apk/ Penyebab timbulnya penyimpangan pergaulan pelajar Permasalahan para pelajar berakar pada kran globalisasi yang semakin terbuka lebar. Arus deras informasi dan jaringan komunikasi menjadi sedemikan cepat. Bahkan, berbagai informasi kini semakin mudah dan murah dijangkau yang pada titik kritisnya informasi terakses cepat tanpa filterisasi. Menurut Satari globalisasi seperti mata uang yang memiliki dua sisi mata uang […]

Read More
Tahapan Siklus Daur Nitrogen

Tahapan Siklus Daur Nitrogen

Pendidikan

Tahapan Siklus Daur Nitrogen 1. Petir Petir mempunyai energi yang sangat besar yang bisa dipakai untuk memecah N di atmosfer sehingga bisa bereaksi dengan oksigen dan membentuk nitrat (NO3). Nitrat (NO3) jatuh ke tanah dengan air hujan dalam siklus air sehingga menjadi nutrisi penting dalam menunjang kesuburan tanaman. 2. Fiksasi Ada beberapa basil yang mempunyai […]

Read More
Donasikan CSR untuk Iuran BPJSTK

Donasikan CSR untuk Iuran BPJSTK

Pendidikan

Donasikan CSR untuk Iuran BPJSTK   BANDUNG-Lembaga Pengembangan Dana Bergulir (LPDB) bekerjasama dengan Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (bank bjb) akan memberikan fasilitas permodalan, pembinaan dan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada pelaku Koperasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (KUMKM) yang tertuang dalam Nota Kesepahaman yang ditandatangani di Bandung pada Jumat (2/9). Direktur Utama BPJS […]

Read More