Siliwangi Mempersatukan Semuanya

Siliwangi Mempersatukan Semuanya

Siliwangi Mempersatukan Semuanya

 

Siliwangi Mempersatukan Semuanya

Dihadapan manajemen dan tim Basket Bogor Siliwangi

Wali Kota Bogor Bima Arya mengungkapkan bahwa Siliwangi telah mempersatukan semuanya. Hal ini didasari Charity Games antara Tim Basket Bogor Siliwangi versus tim basket koalisi lintas partai politik yang dipimpinnya pada Minggu (25/11/2018).

“Banyak alasan mengapa Tim Basket Bogor Siliwangi pas banget memilih Kota Bogor sebagai home base

Namun saya akan menyebutkan beberapa diantaranya. Nomor satu bicara Siliwangi pasti Bogor bukan daerah lain, ibukota kerajaan Pakuan Pajajaran. Ulang tahun Bogor diambil dari penobatan Prabu Siliwangi sebagai raja kerajaan Sunda Pajajaran,” kata Bima saat Gala Dinner bersama Tim Basket Bogor Siliwangi di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Senin (26/11/2018) malam.

Alasan kedua adalah karakter warga Bogor yang senang keramaian, senang kebersamaan dan guyub. Hal ini menurut Bima terlihat saat ada agenda diantaranya penyambutan Raja Arab Saudi hingga yang terakhir adalah Torch Relay Api Asian Games 2018.

Dan yang ketiga warga Bogor itu maniak dan suka olahraga

Saat Pilkada 2018 saya sempat survei kegiatan yang paling disenangi, hasilnya adalah olahraga,” tuturnya.

Untuk yang keempat adalah strategi Pemerintah Kota Bogor dalam bidang kesehatan yang ditekankan di hulu dalam rangka meningkatkan kesehatan warga dengan melakukan tindakan pre-emtif dan preventif.

Berbicara olahraga basket Bima menyebutkan

Kota Bogor haus akan pembinaan yang serius. Ia sangat berharap masuknya Tim Basket Bogor Siliwangi mampu membangun sistem yang baik untuk pembinaan.

Dia juga menyinggung mengenai Local Business dan Local Entrepreneur di Kota Bogor yang dalam 4 tahun ini bergerak ke satu arah yang sama dengan dasar kolaborasi, sangat sportif dan sangat menunjang. Proximity atau kedekatan dengan Kota Jakarta menjadi salah satu alasannya. Kedekatan akan semakin maksimal pada tahun mendatang dengan masuknya LRT ke Kota Bogor sehingga transportasi akan semakin terintegrasi ditambah lagi program penataan transportasi di Kota Bogor.

“Jadi dari semua faktor tersebut kita harus optimis jika pemilihan Bogor sebagai home base itu tepat,” jelas Bima.

Untuk penunjukan Kota Bogor sebagai tuan rumah Final Four IBL 2019 ia menyatakan siap menjadi tuan rumah yang baik dan berharap menjadi tuan rumah bersama Jepang dan Filipina dalam ajang FIBA 2023 nanti.

Alasan terkait kepindahan home base diungkapkan CEO Neo Sport Maung Internasional, Doddy Patriady bahwa sejarah Siliwangi ada di Bogor, disamping itu Kota Bogor memiliki banyak potensi yang bisa digali dan dikembangkan.

Ketua KONI Kota Bogor

Benninu Argoebie berharap dengan adanya Tim Basket Bogor Siliwangi dapat membantu memecahkan pekerjaan rumah (PR) besar basket Kota Bogor dalam pesta olahraga Porda yang hingga saat ini belum mendapat medali emas.

“Semoga masuknya Siliwangi dapat meningkatkan giroh dan semangat serta membawa iklim positif bagi basket di Kota Bogor sehingga ada atlet Kota Bogor yang mampu ikut PON,” kata Benninu.

Menjelang akhir acara, para pemain dan official tim Basket Bogor Siliwangi yang memiliki tagline #AingMaung diperkenalkan satu per satu kepada semua yang hadir, diantaranya Daniel Wenas. Tak hanya itu, jersey tim home dan away yang berwarna biru dan putih yang akan dikenakan IBL 2018-2019 turut diperkenalkan.

 

Artikel Terkait: