SEJARAH SEPAK BOLA DUNIA

SEJARAH SEPAK BOLA DUNIA

SEJARAH SEPAK BOLA DUNIA

SEJARAH SEPAK BOLA DUNIA

Sepak bola merupakan cabang olahraga

dimana olahraga tersebut menggunakan bola yang terbuat dari bahan kulit, dan kemudian bola tersebut dimainkan oleh dua tim yang dimana masing-masing tim terdiri dari 11 (sebelas) orang. Tiap tim terdiri dari pemain inti dan juga beberapa pemain cadangan. Tujuan dalam olahraga sepak bola adalah mencetak gol sebanyak-banyak nya ke gawang lawan.

Sepak bola dimainkan dalam lapangan yang terbuat dari rumput dengan bentuk persegi panjang. Hingga saat ini sepak bola merupakan olahraga yang paling populer di dunia. Tercatat setidaknya pada abad 21 ini, olahraga sepakbola sudah dimainkan oleh lebih dari 250 juta orang yang tersebar di 200 negara di dunia. Dan hal ini tentu saja menjadikan sepak bola sebagai olahraga paling populer.

Sejarah sepak bola pada awalnya muncul pada abad ke-2 dan juga abad ke-3 masehi di negara tiongkok. Pada masa pemerintahan Dinasti Han, masyarakat sudah memainkan olahraga ini dengan menggunakan bola kulit dan menendangnya ke jaring kecil. Kemunculan permainan ini juga terjadi di Jepang pada tahun yang sama, di Jepang permainan ini disebut dengan Kemari.

Setelah kemunculan sepak bola tradisional di Tiongkok dan juga Jepang, sepak bola kemudian berkembang menjadi modern. Di Italia permainan yang menendang dan membawa bola digemari terutama mulai abad ke-16. Perkembangan sepak bola modern sangat terasa di Inggris. Di sini sepak bola mulai mengalami perubahan secara aturan dan juga tata cara dalam bermain.

Dengan adanya peraturan-peraturan dasar dalam sepak bola dan tata cara bermain yang jelas, membuat olahraga ini menjadi sangat digemari oleh berbagai kalangan di Inggris dan juga dunia. Kelahiran dari sepak bola modern terjadi di Freemasons Tavern pada tahun 1863, saat itu 11 sekolah dan klub berkumpul untuk merumuskan aturan tetap dari olahraga sepak bola ini.

Bersamaan dengan ditetapkannya aturan dalam olahraga sepak bola, terjadi pemisahan yang jelas antara olahraga rugby dengan sepak bola. Kemudian pada tahun 1869, membawa bola dengan menggunakan tangan mulai dilarang dalam sepak bola. Dan tentunya larangan ini berlaku hingga sepak bola modern saat ini.

Kemudian persebarang sepak bola dilakukan oleh para pelaut,pedagang, dan juga tentara Inggris pada tahun 1800-an. Tentu saja hal ini sangat membantu persebaran olahraga sepak bola di seluruh dunia, sehingga olahraga sepak bola ini menjadi banyak di sukai di berbagai dunia. Dan pada tahun 1904, terbentuklah organisasi sepak bola dunia yaitu FIFA.

Bersamaan dengan dibentuknya FIFA sebagai induk organisasi sepak bola dunia, mulai bermunculan kompetisi di berbagai negara dunia. Dan tentu saja hal ini yang membuat olahraga sepak bola semakin populer hingga kini.


Sumber: https://www.reset931.net/freeze-2-brothers-apk/

You might be interested in …

FINANCIAL RISK MANAGEMENT

FINANCIAL RISK MANAGEMENT

Pendidikan

FINANCIAL RISK MANAGEMENT Fundamental The main objective of financial risk management is to minimize the potential loss arising from unexpected changes in currency rates, credit, commodities and equities. The risk of price volatility faced is known as market risk. There is market risk in various forms. Although the focus of the volatility of prices or […]

Read More
Carl Gustav Jung (1875-1961)

Carl Gustav Jung (1875-1961)

Pendidikan

Carl Gustav Jung (1875-1961) Dikenal mengembangkan Analytical Psychology. Sebagai murid Freud, Jung juga mengajukan keberatan terhadap beberapa konsep utama Freud yang menyebabkan hubungan keduanya renggang dan retak. Perbedaan utama Jung dan Freud terletak pada pandangan mereka tentang ketidaksadaran. Meskipun keduanya sama-sama menekankan ketidaksadaran sebagai penentu perilaku manusia (bahkan Jung lebih kuat dalam hal ini), tapi […]

Read More
Agenda Global Bidang Perumahan dan Permukiman

Agenda Global Bidang Perumahan dan Permukiman

Pendidikan

Agenda Global Bidang Perumahan dan Permukiman Sebagai bagian dari sistem masyarakat internasional, penyelenggaraan perumahan dan permukiman di Indonesia tidak dapat dipisahkan dari beberapa agenda global yang terkait dengan bidang perumahan dan permukiman, khususnya Agenda 21 tentang pembangunan berkelanjutan dan Agenda Habitat. Merupakan tantangan bagi Indonesia yang telah ikut bersepakat untuk melaksanakan prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan secara […]

Read More