SEJARAH SEPAK BOLA DUNIA

SEJARAH SEPAK BOLA DUNIA

SEJARAH SEPAK BOLA DUNIA

SEJARAH SEPAK BOLA DUNIA

Sepak bola merupakan cabang olahraga

dimana olahraga tersebut menggunakan bola yang terbuat dari bahan kulit, dan kemudian bola tersebut dimainkan oleh dua tim yang dimana masing-masing tim terdiri dari 11 (sebelas) orang. Tiap tim terdiri dari pemain inti dan juga beberapa pemain cadangan. Tujuan dalam olahraga sepak bola adalah mencetak gol sebanyak-banyak nya ke gawang lawan.

Sepak bola dimainkan dalam lapangan yang terbuat dari rumput dengan bentuk persegi panjang. Hingga saat ini sepak bola merupakan olahraga yang paling populer di dunia. Tercatat setidaknya pada abad 21 ini, olahraga sepakbola sudah dimainkan oleh lebih dari 250 juta orang yang tersebar di 200 negara di dunia. Dan hal ini tentu saja menjadikan sepak bola sebagai olahraga paling populer.

Sejarah sepak bola pada awalnya muncul pada abad ke-2 dan juga abad ke-3 masehi di negara tiongkok. Pada masa pemerintahan Dinasti Han, masyarakat sudah memainkan olahraga ini dengan menggunakan bola kulit dan menendangnya ke jaring kecil. Kemunculan permainan ini juga terjadi di Jepang pada tahun yang sama, di Jepang permainan ini disebut dengan Kemari.

Setelah kemunculan sepak bola tradisional di Tiongkok dan juga Jepang, sepak bola kemudian berkembang menjadi modern. Di Italia permainan yang menendang dan membawa bola digemari terutama mulai abad ke-16. Perkembangan sepak bola modern sangat terasa di Inggris. Di sini sepak bola mulai mengalami perubahan secara aturan dan juga tata cara dalam bermain.

Dengan adanya peraturan-peraturan dasar dalam sepak bola dan tata cara bermain yang jelas, membuat olahraga ini menjadi sangat digemari oleh berbagai kalangan di Inggris dan juga dunia. Kelahiran dari sepak bola modern terjadi di Freemasons Tavern pada tahun 1863, saat itu 11 sekolah dan klub berkumpul untuk merumuskan aturan tetap dari olahraga sepak bola ini.

Bersamaan dengan ditetapkannya aturan dalam olahraga sepak bola, terjadi pemisahan yang jelas antara olahraga rugby dengan sepak bola. Kemudian pada tahun 1869, membawa bola dengan menggunakan tangan mulai dilarang dalam sepak bola. Dan tentunya larangan ini berlaku hingga sepak bola modern saat ini.

Kemudian persebarang sepak bola dilakukan oleh para pelaut,pedagang, dan juga tentara Inggris pada tahun 1800-an. Tentu saja hal ini sangat membantu persebaran olahraga sepak bola di seluruh dunia, sehingga olahraga sepak bola ini menjadi banyak di sukai di berbagai dunia. Dan pada tahun 1904, terbentuklah organisasi sepak bola dunia yaitu FIFA.

Bersamaan dengan dibentuknya FIFA sebagai induk organisasi sepak bola dunia, mulai bermunculan kompetisi di berbagai negara dunia. Dan tentu saja hal ini yang membuat olahraga sepak bola semakin populer hingga kini.


Sumber: https://www.reset931.net/freeze-2-brothers-apk/

You might be interested in …

PENGERTIAN KOLOID

Pendidikan

PENGERTIAN KOLOID Koloid adalah suatu campuran zat heterogen (dua fase) antara dua zat atau lebih di mana partikel-partikel zat yang berukuran koloid (fase terdispersi/yang dipecah) tersebar secara merata di dalam zat lain (medium pendispersi/ pemecah). Ukuran partikel koloid berkisar antara 1-100 nm. Ukuran yang dimaksud dapat berupa diameter, panjang, lebar, maupun tebal dari suatu partikel. […]

Read More
BMS Luncurkan Antologi Lulusan Kelas Penulisan Puisi

BMS Luncurkan Antologi Lulusan Kelas Penulisan Puisi

Pendidikan

BMS Luncurkan Antologi Lulusan Kelas Penulisan Puisi Bengkel Muda Surabaya (BMS) kembali mengadakan diskusi dan pembacaan buku puisi ‘Dan Digenggaman ini Mengalir Sihir’ yang merupakan antologi puisi dari 10 pensyair muda Surabaya, Jumat (23/8/2019) di Depan Sekretariat BMS Balai Pemuda Surabaya. Diskusi malam ini merupakan hasil kelas pembelajaran penulisan puisi selama 6 bulan yang menjadi […]

Read More
Jenis-Jenis Stainless Steel

Jenis-Jenis Stainless Steel

Pendidikan

Jenis-Jenis Stainless Steel Austenitic Stainless Steel Austenitic Stainless Steel mengandung sedikitnya 16% Chrom dan 6% Nikel (grade standar untuk 304), sampai ke grade Super Autenitic Stainless Steelseperti 904L (dengan kadar Chrom dan Nikel lebih tinggi serta unsur tambahan Mo sampai 6%). Molybdenum (Mo), Titanium (Ti) atau Copper (Co) berfungsi untuk meningkatkan ketahanan terhadap temperatur serta korosi. Austenitic cocok […]

Read More