SEJARAH KOMPETISI PIALA DUNIA

SEJARAH KOMPETISI PIALA DUNIA

SEJARAH KOMPETISI PIALA DUNIA

SEJARAH KOMPETISI PIALA DUNIA

Sepak bola sebagai olahraga paling populer di dunia, tentu saja memiliki kompetisi yang menjadi ajang adu gengsi antar negara-negara dunia. Kompetisi tersebut adalah Piala Dunia (World Cup). Kompetisi ini merupakan ajang paling bergengsi yang diseleggarakan oleh FIFA, dan selalu mendapat perhatian dari pecinta sepak bola diberbagai negara.

• KOMPETISI INTERNASIONAL SEBELUMNYA

Sebelum turnamen Piala Dunia muncul, adalah British Home Championship yang menjadi turnamen sepakbola internasional pertama di Dunia. Hingga kemudian sepak bola menjadi salah satu cabang olahraga olimpiade.

• PIALA DUNIA SEBELUM PERANG DUNIA II

Pada 28 Mei 1928, Kongres FIFA di Amsterdam memutuskan untuk menggelar kejuaraan dunia yang lebih mandiri. Dan muncul lah Piala Dunia pertama, yang bertempat di Uruguay. Masalah yang dihadapi pada masa itu adalah sulitnya melakukan perjalanan antar benua. Hal ini karena sedang terjadi peperangan di seluruh dunia.

• PIALA DUNIA SETELAH PERANG DUNIA II

Lalu pada Piala Dunia tahun 1950 di Brazil, banyak negara-negara sudah berpartisipasi dalam gelaran Piala Dunia. Termasuk negara Britania (Inggris dan Skotlandia) dan tentu saja hal ini membuat Piala Dunia menjadi sangat seru.
Hingga kini Piala Dunia menjadi ajang bergengsi untuk unjuk kualitas antar negara-negara di Dunia. Dan tentunya tiap negara akan berusaha semaksimal mungkin untuk berlaga di Piala Dunia ini.


Baca Juga:

You might be interested in …

Gelar Nobar G 30 S PKI di Balaikota

Gelar Nobar G 30 S PKI di Balaikota

Pendidikan

Gelar Nobar G 30 S PKI di Balaikota Wali Kota Bogor Bima Arya Wali Kota Bogor Bima Arya bersama jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menggelar nonton bareng (Nobar) film penghianatan G 30 S PKI di ruang Paseban Sri Bima, Balaikota Bogor, Jumat (29/09/2017). Bima mengatakan Tujuan digelarnya nonton […]

Read More

Tindakan pidana dan masyarakat

Pendidikan

Tindakan pidana dan masyarakat Dapat di yakini bahwa pada peradaban yang tinggi manusia dan setan semakin memainkan perananya, menjadi sifat yang hampir sama dan berseberangan dan sekarang banyak sekali orang melakukan hal yang aniaya(zhalim) dan bodoh (jahl) [1],bukanya mengikuti petunjuk yang di anugerahkan Allah sang pencipta melalui rosul dan nabinya sepanjang masa untuk mencegah dan membatasi […]

Read More
PENJELASAN ILMU TANAH

PENJELASAN ILMU TANAH

Pendidikan

PENJELASAN ILMU TANAH tanah merupakan sistem polifasa, sarang, dan dispers Susunan kimia tanah sangat bervariasi bergantung ke pada bahan induk, iklim, proses pembentukan, tempat (topografi) terbentuk, vegetasi dan budidaya/ pengelolaan manusia. Sebagai sistem polifasa, fasa padat tanah tersusun oleh mineral-mineral primer dan sekunder berupa zarah pasir, debu,lempung . Secara kimia fasa padat tersebut terdiri senyawa-senyawa […]

Read More