SEJARAH KOMPETISI PIALA DUNIA

SEJARAH KOMPETISI PIALA DUNIA

SEJARAH KOMPETISI PIALA DUNIA

SEJARAH KOMPETISI PIALA DUNIA

Sepak bola sebagai olahraga paling populer di dunia, tentu saja memiliki kompetisi yang menjadi ajang adu gengsi antar negara-negara dunia. Kompetisi tersebut adalah Piala Dunia (World Cup). Kompetisi ini merupakan ajang paling bergengsi yang diseleggarakan oleh FIFA, dan selalu mendapat perhatian dari pecinta sepak bola diberbagai negara.

• KOMPETISI INTERNASIONAL SEBELUMNYA

Sebelum turnamen Piala Dunia muncul, adalah British Home Championship yang menjadi turnamen sepakbola internasional pertama di Dunia. Hingga kemudian sepak bola menjadi salah satu cabang olahraga olimpiade.

• PIALA DUNIA SEBELUM PERANG DUNIA II

Pada 28 Mei 1928, Kongres FIFA di Amsterdam memutuskan untuk menggelar kejuaraan dunia yang lebih mandiri. Dan muncul lah Piala Dunia pertama, yang bertempat di Uruguay. Masalah yang dihadapi pada masa itu adalah sulitnya melakukan perjalanan antar benua. Hal ini karena sedang terjadi peperangan di seluruh dunia.

• PIALA DUNIA SETELAH PERANG DUNIA II

Lalu pada Piala Dunia tahun 1950 di Brazil, banyak negara-negara sudah berpartisipasi dalam gelaran Piala Dunia. Termasuk negara Britania (Inggris dan Skotlandia) dan tentu saja hal ini membuat Piala Dunia menjadi sangat seru.
Hingga kini Piala Dunia menjadi ajang bergengsi untuk unjuk kualitas antar negara-negara di Dunia. Dan tentunya tiap negara akan berusaha semaksimal mungkin untuk berlaga di Piala Dunia ini.


Baca Juga:

You might be interested in …

Karangan Populer

Karangan Populer

Pendidikan

Karangan Populer   Kebaikan Menjaga Alam Sekitar Isu-isu yang berkaitan dengan alam sekitar kerap menjadi bahan perbincangan dalam surat kabar. Hal ini kerana alam sekitar negara kita sudah semakin tercemar. Pada pendapat saya, isu pencemaran alam sekitar ini tidak boleh dipandang ringan. Sebenarnya terdapat beberapa kebaikan menjaga alam sekitar. Antara kebaikan menjaga alam sekitar ialah […]

Read More
Cegah Kekerasan Perempuan dan Anak, Jumlah Polwan Harus Ditambah

Cegah Kekerasan Perempuan dan Anak, Jumlah Polwan Harus Ditambah

Pendidikan

Cegah Kekerasan Perempuan dan Anak, Jumlah Polwan Harus Ditambah BANDUNG-Terus terjadinya berbagai persoalan yang menimpa perempuan dan anak memerlukan perhatian semua pihak. Hal ini penting agar tidak semakin banyak perempuan dan anak yang menjadi korban. Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari menyebut, salah satu solusi terkait persoalan ini dengan lebih mengedepankan peran polisi […]

Read More
Animo Siswa Masuk Fekon Unpatti Terbanyak Nomor 2

Animo Siswa Masuk Fekon Unpatti Terbanyak Nomor 2

Pendidikan

Animo Siswa Masuk Fekon Unpatti Terbanyak Nomor 2 Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) telah dilaksanakan oleh Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon pada Selasa (31/5) kemarin yang diikuti oleh 3.182 siswa/siswa lulusan SMA sederajat di Provinsi Maluku. Dari jumlah ini maka yang berminat memilih masuk Fakultas Ekonomi adalah terbanyak nomor 2 setelah Fakultas Keguruan dan […]

Read More