SEJARAH KOMPETISI PIALA DUNIA

SEJARAH KOMPETISI PIALA DUNIA

SEJARAH KOMPETISI PIALA DUNIA

SEJARAH KOMPETISI PIALA DUNIA

Sepak bola sebagai olahraga paling populer di dunia, tentu saja memiliki kompetisi yang menjadi ajang adu gengsi antar negara-negara dunia. Kompetisi tersebut adalah Piala Dunia (World Cup). Kompetisi ini merupakan ajang paling bergengsi yang diseleggarakan oleh FIFA, dan selalu mendapat perhatian dari pecinta sepak bola diberbagai negara.

• KOMPETISI INTERNASIONAL SEBELUMNYA

Sebelum turnamen Piala Dunia muncul, adalah British Home Championship yang menjadi turnamen sepakbola internasional pertama di Dunia. Hingga kemudian sepak bola menjadi salah satu cabang olahraga olimpiade.

• PIALA DUNIA SEBELUM PERANG DUNIA II

Pada 28 Mei 1928, Kongres FIFA di Amsterdam memutuskan untuk menggelar kejuaraan dunia yang lebih mandiri. Dan muncul lah Piala Dunia pertama, yang bertempat di Uruguay. Masalah yang dihadapi pada masa itu adalah sulitnya melakukan perjalanan antar benua. Hal ini karena sedang terjadi peperangan di seluruh dunia.

• PIALA DUNIA SETELAH PERANG DUNIA II

Lalu pada Piala Dunia tahun 1950 di Brazil, banyak negara-negara sudah berpartisipasi dalam gelaran Piala Dunia. Termasuk negara Britania (Inggris dan Skotlandia) dan tentu saja hal ini membuat Piala Dunia menjadi sangat seru.
Hingga kini Piala Dunia menjadi ajang bergengsi untuk unjuk kualitas antar negara-negara di Dunia. Dan tentunya tiap negara akan berusaha semaksimal mungkin untuk berlaga di Piala Dunia ini.


Baca Juga:

You might be interested in …

Akan ada kurikulum pendidikan hak kekayaan intelektual

Akan ada kurikulum pendidikan hak kekayaan intelektual

Pendidikan

Akan ada kurikulum pendidikan hak kekayaan intelektual Hak kekayaan intelektual akan dirumuskan kedalam kurikulum pendidikan tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat, serta Perguruan Tinggi. Ditjen Hak Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM bersama Masyarakat Indonesia Anti Pemalsuan (MIAP), serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mulai menjajaki agar diadakan kurikulum pendidikan tentang hak atas kekayaan […]

Read More
Tipe-tipe kelompok sosial

Tipe-tipe kelompok sosial

Pendidikan

Tipe-tipe kelompok sosial Setelah paham tentang pengertian dan ciri-ciri sebuah kelompok sosial, Anda mungkin bertanya, “seperti apa bentuk kelompok sosial dalam kenyataannya?” Beberapa klasifikasi berikut akan membantu Anda menjawab pertanyaan tersebut. Klasifikasi Durkheim Durkheim membagi kelompok sosial menjadi dua, yakni kelompok sosial yang didasarkan pada solidaritas mekanik dan yang didasarkan pada solidaritas organik. Solidaritas mekanik […]

Read More

Contoh Perusahaan Asuransi di Indonesia

Pendidikan

Contoh Perusahaan Asuransi di Indonesia  AIA Financial Berdiri tahun 1983, Sempat berganti nama dari PT Asuransi Lippo Jiwa Sakti menjadi Lippo Life,  kemudian AIG Lippo dan setelah 80% sahamnya dimiliki American International Assurance, berubah nama menjadi AIA Financial.  Allianz Merupakan cabang dari Allianz SE Jerman, yang merupakan salah satu perusahaan asuransi terbesar di dunia. Masuk di […]

Read More