SEJARAH KOMPETISI PIALA DUNIA

SEJARAH KOMPETISI PIALA DUNIA

SEJARAH KOMPETISI PIALA DUNIA

SEJARAH KOMPETISI PIALA DUNIA

Sepak bola sebagai olahraga paling populer di dunia, tentu saja memiliki kompetisi yang menjadi ajang adu gengsi antar negara-negara dunia. Kompetisi tersebut adalah Piala Dunia (World Cup). Kompetisi ini merupakan ajang paling bergengsi yang diseleggarakan oleh FIFA, dan selalu mendapat perhatian dari pecinta sepak bola diberbagai negara.

• KOMPETISI INTERNASIONAL SEBELUMNYA

Sebelum turnamen Piala Dunia muncul, adalah British Home Championship yang menjadi turnamen sepakbola internasional pertama di Dunia. Hingga kemudian sepak bola menjadi salah satu cabang olahraga olimpiade.

• PIALA DUNIA SEBELUM PERANG DUNIA II

Pada 28 Mei 1928, Kongres FIFA di Amsterdam memutuskan untuk menggelar kejuaraan dunia yang lebih mandiri. Dan muncul lah Piala Dunia pertama, yang bertempat di Uruguay. Masalah yang dihadapi pada masa itu adalah sulitnya melakukan perjalanan antar benua. Hal ini karena sedang terjadi peperangan di seluruh dunia.

• PIALA DUNIA SETELAH PERANG DUNIA II

Lalu pada Piala Dunia tahun 1950 di Brazil, banyak negara-negara sudah berpartisipasi dalam gelaran Piala Dunia. Termasuk negara Britania (Inggris dan Skotlandia) dan tentu saja hal ini membuat Piala Dunia menjadi sangat seru.
Hingga kini Piala Dunia menjadi ajang bergengsi untuk unjuk kualitas antar negara-negara di Dunia. Dan tentunya tiap negara akan berusaha semaksimal mungkin untuk berlaga di Piala Dunia ini.


Baca Juga:

You might be interested in …

Pengertian Strategi Pemasaran 

Pendidikan

Pengertian Strategi Pemasaran  Strategi pemasaran adalah pengambilan keputusan-keputusan tentang biaya pemasaran, bauran pemasaran, alokasi pemasaran dalam hubungan dengan keadaan lingkungan yang diharapkan dan kondisi persaingan. Dalam strategi pemasaran, ada tiga faktor utama yang menyebabkan terjadinya perubahan strategi dalam pemasaran yaitu : Daur hidup produk Strategi harus disesuaikan dengan tahap-tahap daur hidup, yaitu tahap perkenalan, tahap […]

Read More
Mengenal Tentang Tumbuhan Monokotil

Mengenal Tentang Tumbuhan Monokotil

Pendidikan

Mengenal Tentang Tumbuhan Monokotil Tumbuhan kelas / tingkat tinggi dapat dibedakan atau dibagi menjadi dua macam, yaitu tumbuh-tumbuhan berbiji keping satu atau yang disebut dengan monokotil / monocotyledonae dan tumbuhan berbiji keping dua atau yang disebut juga dengan dikotil / dicotyledonae. Ciri-ciri tumbuhan monokotil dan dikotil hanya dapat ditemukan pada tumbuhan subdivisi angiospermae karena memiliki bunga yang sesungguhnya. Tumbuhan […]

Read More
Ringkasan Temuan

Ringkasan Temuan

Pendidikan

Ringkasan Temuan Setelah dilakukan pemetaan terhadap kondisi sosial dan ekonomi, maka diperoleh 9 kriteria kondisi sosial ekonomi. Dari masing-masing kriteria tersebut, dipilih masing-masing satu kelurahan yang dianggap mewakili kondisi sosial ekonomi (dengan didasarkan atas pertimbangan tertentu), dimana akhirnya diperoleh 9 kelurahan yang menjadi wilayah studi, meliputi Kelurahan Tandang, Wonosari, Mangunharjo, Bandarharjo, Bendan Dhuwur, Miroto, Candi, […]

Read More