Sebelum Internet Menggila, Permainan Jadul Ini Begitu Mempesona

Sebelum Internet Menggila, Permainan Jadul Ini Begitu Mempesona

Sebelum Internet Menggila, Permainan Jadul Ini Begitu Mempesona

 

 Sebelum Internet Menggila, Permainan Jadul Ini Begitu Mempesona
Sebelum Internet Menggila, Permainan Jadul Ini Begitu Mempesona

NGONOO.com – Internet, itu emang udah bikin hidup kita berubah. Kamu udah berubah, mereka udah berubah,

ane berubah, Clark Kent juga berubah #jadisuperman heuheu. Di tengah-tengah enak enak eranya teknologi yang serba canggih saat ini, pernah gak sih kamu kangen sama sesuatu yang jadul dan udah ga pernah kamu lihat lagi?

Kalau ane sih iya, meskipun udah permainan permainan modern yang bisa dengan mudahnya kita akses melalui smartphone, nyatanya kadang-kadang masih kangen juga ama permainan jaman dulu. Misalnya berikut ini nih:

Benteng-Bentengan

Ga tau ini nama nasionalnya apa. Tapi kalau di Jawa Barat, ada juga yang menyebut rerebonan. Permainan ini membutuhkan kecepatan berlari yang mumpuni biar menang. Ini permainan yang seru banget, karena bisa melibatkan cukup banyak orang. Yakni dengan dua grup, dan masing-masing grup memiliki satu basecamp atau benteng. Kemudian, juga memiliki tempat untuk menawan musuh di sampingnya.

Mainan Tradisional Indonesia – Bebentengan

Congklak

Ini seringnya sih dimainain sama cewek. Karena ga butuh tenaga ekstra, dan hanya membutuhkan sedikit itung-itungan yang tepat. Dan rasanya kamu semua pasti tau permainan ini, karena masih cukup populer.

Panggal / Gasing

Di beberapa daerah di Jawa, menyebutnya dengan “panggal” atau “panggalan”. Jadi, gasing tradisional ini dibuat

dari kayu yang dibuat sedemikian rupa, hingga si panggal ini bisa berputar. Kalau lagi musim, pasti ngumpul bareng konco-konco buat tarung-tarungan “sopo sing pecah ndisek”.

Mainan Tradisional Indonesia – Gasing Nusantara

Kasti

Ini sempet jadi olahraga favorit di sekolahan. Tapi ya itu, jaman agak baheula. Kasti itu, baseball nya Indonesia kali yaks. Baseball atau softball gituh.,enak enak

Egrang

Ini mainannya laki-laki bung. Kalau cewek main ini bisa bahaya. Apalagi pake rok. Egrang ini juga musiman sih, tapi

asik pren. Soale kalau lagi musim egrang, bisa tinggi-tinggian sama temen. Sampe naiknya harus cari meja dulu. 😀

Trus permainan ini bisa membuat kamu jadi lebih tinggi dengan cara instant. Enak kann??

Sebenarnya sih masih banyak yang enak-enak masbro, seperti gobak sodor atau galah asin, terus variasi dari petak umpet, dan lain-lain. Kalau masa kecil kamu, apa mainannya? Apa udah mainan Iron Man?

Sumber:

https://adapromo.co.id/noded-apk/

You might be interested in …

Mendeteksi Penyebaran Corona Melalui Kata Kunci di Google

Mendeteksi Penyebaran Corona Melalui Kata Kunci di Google

Teknologi

Mendeteksi Penyebaran Corona Melalui Kata Kunci di Google   b Dalam tiga bulan terakhir, lebih dari 1,3 juta orang di seluruh dunia terinfeksi SARS-CoV-2, virus di balik wabah Covid-19. Memanfaatkan teknologi yang telah berkembang, masyarakat terus mencari informasi tentang virus tersebut. Di Amerika Serikat, kata kunci “what is the coronavirus?” populer di Google. Lalu, ada […]

Read More
Shopee Fokuskan Segmentasi Pasar

Shopee Fokuskan Segmentasi Pasar

Teknologi

Shopee Fokuskan Segmentasi Pasar Sebagai salah satu ecommerce besar di Indonesia, Shopee memfokuskan segmentasi pasar yang tidak terbatasi satu gender saja. Pada gelaran Exabytes Ecommerce Conference di Jakarta hari ini (14/8/2019), kepada Selular.ID, Rezki Yanuar selaku Country Brand Manager Shopee Indonesia, mengatakan, “Segmentasi Shopee tidak hanya untuk kaum wanita saja, tetapi memang kebanyakan wanita lebih […]

Read More
Penjelasan 5 Emblem Di Mobile Legends, Biar Kamu Paham Dan Makin GG

Penjelasan 5 Emblem Di Mobile Legends, Biar Kamu Paham Dan Makin GG

Teknologi

Penjelasan 5 Emblem Di Mobile Legends, Biar Kamu Paham Dan Makin GG   Sama seperti pada game MOBA lainnya, di Mobile Legends juga ada yang namanya emblem. Emblem ini fungsinya untuk meningkatkan kemampuan hero. Mulai dari serangan, kecepatan, HP, hingga kritikalnya. Tapi, jangan sembarangan menggunakan emblem pada sembarang hero. Karena setiap emblem harus digunakan kepada […]

Read More