Sebanyak 40 Pegawai IPB Berlatih Menjadi Pembawa Acara

Sebanyak 40 Pegawai IPB Berlatih Menjadi Pembawa Acara

Sebanyak 40 Pegawai IPB Berlatih Menjadi Pembawa Acara

Sebanyak 40 Pegawai IPB Berlatih Menjadi Pembawa Acara
Sebanyak 40 Pegawai IPB Berlatih Menjadi Pembawa Acara

Kolaborasi dua unit kerja di Institut Pertanian Bogor (IPB) yaitu Biro Komunikasi

dan Direktorat Sumberdaya Manusia menggelar “Pelatihan Master of Ceremony (MC)”.
Kegiatan ini diselenggarakan di Hotel Papyrus Bogor, Rabu-Kamis (31/10-1/11). Pelatihan ini diikuti 40 pegawai dari unit-unit kerja yang ada di lingkungan IPB.
Pelatihan digelar untuk menyiapkan peserta menjadi seorang pembawa acara profesional yang dinamis dan memiliki percaya diri tinggi.
Pada pelatihan ini, peserta diajarkan bagaimana sikap seorang pembawa acara yang baik, bagaimana menggunakan kekuatan suara dan intonasi saat membawakan acara, mendayagunakan gerak tubuh dan bahasa tubuh yang tepat, berbicara dengan penuh inspirasi dan memukau.

Peserta juga dibimbing dengan berbagai teknik dan tips untuk menghilangkan

ketakutan berbicara di depan umum, mencairkan suasana dan memberikan warna pada acara yang berlangsung.
Kepala Biro Komunikasi IPB, Ir. Yatri Indah Kusumastuti, M.Si mengatakan, “Pelatihan ini sangat dibutuhkan sekali di IPB. Banyak sekali kegiatan atau acara-acara resmi yang digelar oleh IPB yang sangat membutuhkan pembawa acara yang handal.”
Pelatihan ini sangat mengedepankan praktik sehingga semua peserta dapat berlatih secara maksimal dengan dipandu narasumber profesional, Mey
Cresentya

.
Kepada seluruh peserta Mey menekankan, pembawa Acara adalah ujung tombak penyelenggaraan acara.

Ia yang akan memimpin suatu rentetan acara secara teratur dan rapi. Kemampuannya akan sangat menentukan apakah sebuah acara akan berlangsung lancar atau tersendat-sendat.
“Karena itu, seorang pembawa acara harus benar-benar menguasai seluruh aspek yang akan mempengaruhi kelancaran acara. Ia adalah benar-benar seorang sutradara pada sebuah acara,” katanya.
Mey juga menegaskan bahwa seorang pembawa acara harus memiliki intelegensi tinggi, berkepribadian dan mempunyai sifat yang baik, berpenampilan atraktif dan simpatik, santun dan menarik, memiliki jiwa pemimpin, berbahasa dengan baik, berbicara komunikatif dan cekatan.
“Menjadi seorang pembawa acara tidak cukup hanya dengan modal suara bagus, namun ada banyak penunjang yang perlu juga diperhatikan secara serius. Seorang pembawa acara akan menjadi pusat perhatian seperti layaknya artis yang tampil di panggung. Untuk itu tampil menarik dan enak dilihat adalah suatu keharusan,” ujarnya.

 

Sumber :

https://jeffmatsuda.com/

You might be interested in …

Pelanggaran terhadap HAM

Pelanggaran terhadap HAM

Pendidikan

Pelanggaran terhadap HAM Rumusan Masalah Dari latar belakang di atas maka dirumuskan masalah sebagai berikut : 1. Bagaimana struktur kelembagaan KontraS ? 2. Bagaimana peranan/partisipasi KontraS dalam upaya menegakkan HAM di Indonesia? 3. Apa saja tantangan dan hambatan yang dialami KontraS dalam menjalankan fungsinya? Tujuan Penulisan Tujuan dari penulisan ini adalah: 1. Mengetahui struktur kelembagaan […]

Read More
PT Inti Kerjasama dengan Korea

PT Inti Kerjasama dengan Korea

Pendidikan

PT Inti Kerjasama dengan Korea BANDUNG-PT INTI bekerjasama dengan perusahaan asal Korea membangun pabrik pembuatan kabel fiber optik. Pabrik dinamakan PT Inti GOC ini diresmikan, Jumat, (28/2) berlokasi di Jalan Mohomad Toha Kabupaten Bandung. Menurut Dirut PT INTI Tikno Sutisna pabrik itu dapat memproduksi kabel dan aksesoris serat optik serta pabrik elektronik berbasis radio frequency […]

Read More
Kelembagaan dan Pelaku Pasar Modal di Indonesia

Kelembagaan dan Pelaku Pasar Modal di Indonesia

Pendidikan

Kelembagaan dan Pelaku Pasar Modal di Indonesia Upaya untuk memperlancar mekanisme perdagangan di pasar modal, maka diperlukan banyak pihak yang terlibat dalam transaksi. Adapun pihak-pihak yang terlibat dalam memperlancar perdagangan yaitu sebagai berikut. Kelembagaan dan Pelaku Pasar Modal di Indonesia Struktur dan Pelaku Pasa Modal di Indonesia 1. Bapepam Untuk melaksanakan dan mengendalikan kegiatan pasar […]

Read More