Samsung Lipat Akan Hadir Lagi Sebentar Lagi

Samsung Lipat Akan Hadir Lagi Sebentar Lagi

Samsung Lipat Akan Hadir Lagi Sebentar Lagi

Samsung Lipat Akan Hadir Lagi Sebentar Lagi
Samsung Lipat Akan Hadir Lagi Sebentar Lagi

 

Kalau beberapa tahun yang lalu, berbagai smartphone Samsung dengan konsep bezel less dan curved edge berhasil menarik perhatian beraneka ragam kalangan, kali ini Samsung kembali lagi memberikan ide yang cukup spektakuler. Ya, rumor yang sudah beredar sejak beberapa waktu lalu ternyata benar. Samsung akan mengeluarkan smartphone dengan layar yang bisa dilipat!

 

Kehebatan Infinity Flex Display

 

Pada konferensi tahunan Samsung pada beberapa waktu lalu, Samsung dengan bangga memamerkan salah satu teknologi menarik yang akan disematkan pada smartphone terbarunya nantinya yaitu Samsung Galaxy F. Teknologi Infinity Flex Display membuat layar dari smartphonetersebut bisa dilipat. Dengan teknologi tersebut, sebuah perangkat dapat berubah dari sebuah tablet menjadi suatu smartphone lalu kembali lagi. Lantas, Samsung berani mengklaim bahwa ini adalah teknologi masa depan bagi industri smartphone.

 

Kualitas Layar Samsung Galaxy F

 

Sebenarnya, belum banyak fakta yang diketahui dari Samsung Galaxy F ini. Namun, satu hal yang diketahui dari smartphone satu ini adalah besar layarnya. Layar pada bagian luar handphone ini memiliki ukuran 4,5 inci dengan resolusi 840 x 1960, sedangkan layar dalamnya berukuran 7.3 inci di resolusi 1536 x 2152. Karena tentunya Samsung Galaxy F ini akan menjadi salah satu hp utama besutan Samsung kedepannya, kemungkinan besar kualitas layar hp ini tidak akan mengecewakan.

 

UI yang Unik

 

Di saat yang bersamaan dengan konferensi tahunan Samsung, Google mengumumkan bahwa OS Android akan bisa menyokong perangkat dengan layar yang dapat dilipat. Nah, hal ini memperkuat kemungkinan bahwa Samsung akan memiliki UI unik yang khusus dibuat untuk Samsung Galaxy F ini. Samsung menyatakan bahwa layout dari UI perangkat ini akan berubah sesuai dengan kondisi layar. Bahkan, Samsung juga mengatakan kalau layar Samsung Galaxy F akan memiliki fitur continuity, yang berarti jika si pengguna sedang membuka aplikasi di layar yang lebih kecil dan dia membuka layar yang lebih besar, aplikasi itu akan terbuka di layar besar.

 

Rumor Fitur

 

Seperti yang telah disebut di atas, belum ada terlalu banyak informasi soal Samsung Galaxy F ini. Akan tetapi, sudah terdapat beberapa spekulasi yang dibuat oleh berbagai pihak soal fitur apa yang kemungkinan besar ada di perangkat ini. Misalnya kapasitas baterai yang besar untuk mendukung layar yang besar, penggunaan chipset Snapdragon 8150 yang belum diluncurkan, dan tidak adanya in-display fingerprint sensor di Samsung Galaxy F.

 

Persaingan di Ranah Layar Lipat

 

Walau rumor soal smartphone Samsung dengan layar lipat sudah beredar lama, ternyata Samsung bukanlah merek pertama yang merilis smartphone dengan foldable screen. Sebuah brand yang tidak terlalu terkenal bernama Royole merilis Royole FlexPai, smartphone dengan layar lipat hanya beberapa waktu sebelum Samsung secara resmi mengumumkan Samsung Galaxy F. Selain itu, juga ada rumor bahwa Huawei dan LG sedang mengembangkan smartphone dengan foldable screen versi mereka sendiri.

Nah Sobat Shopee, itulah beberapa fakta maupun rumor soal smartphone super unik ini. Sampai sekarang, kita masih belum tahu pasti kapan hp ini akan dirilis, tetapi beberapa sumber mengatakan bahwa Samsung Galaxy F ini akan diluncurkan pada bulan Maret 2019. Oh ya, kemungkinan besar harga dari smartphone ini akan jauh dari kata murah karena memang teknologi layar lipat ini cukup revolusioner.

 

Sumber : https://ngelag.com/