Resep Puding Buah Naga Merah Susu Bikin Anak Stop Jajan

Resep Puding Buah Naga Merah Susu Bikin Anak Stop Jajan

 

Cara membuat puding yang sederhana dan simpel, resep puding buah naga merah pakai susu ini sangat segar di mulut dengan rasa manis yang pas sehingga juga menjadi kegemaran anak, apalagi dibuat menggunakan aneka bentuk cetakan.
Resep Puding Buah Naga
Memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa, juga karena rasanya yang enak manis dan segar, buah naga memang sering dikonsumsi banyak orang. Selain dimakan langsung, terdapat bermacam kreasi olahan makanan berbahan buah naga seperti cake atau bolu, aneka menu dessert macam es buah kerap menjadi favorit menu buka puasa, es mambo sebagai salah satu jajanan tradisional tempo dulu, bahkan es krim yang bisa kita bikin sendiri dengan cara sederhana di rumah.

Termasuk puding buah naga merah yang merupakan salah satu pilihan menu pencuci mulut paling favorit. Selain warna dan aneka bentuk cetakan yang bisa kita buat lebih menarik, rasa buah naga yang khas lumayan membuat anak-anak stop jajan dan betah di rumah untuk hari ini.

Bahan puding buah naga :

500 gram buah naga
35 gram susu bubuk
1 bungkus agar-agar swallow putih (plain)
700 ml air
100 gram gula pasir
¼ sdt garam
Bahan Puding Buah Naga
Cara membuat puding buah naga :
Haluskan atau blender daging buah naga hingga halus.
Siapkan sebuah panci, lalu masukkan air, agar-agar, gula pasir, garam dan susu bubuk, aduk hingga benar-benar rata, kemudian masukkan buah naga yang sudah dihaluskan tadi, aduk rata lagi.
Nyalakan api lalu didihkan adonan puding, selama memasak terus diaduk-aduk agar tidak ada gumpalan.
Setelah mendidih, matikan api dan tunggu hingga uapnya hilang, selanjutnya tuang ke dalam cetakan puding. Bisa menggunakan aneka bentuk cetakan, jangan lupa sebelumnya dibasahi dengan air supaya nanti mudah dikeluarkan dari cetakannya.
Biarkan dingin dengan disimpan di dalam kulkas hingga menjadi puding, puding buah naga sudah siap untuk disantap.

Sumber: https://manjakani.co.id/

You might be interested in …

Pendiri PT ASTRA Internasional, William Soerjadjaja Tutup Usia

Pendiri PT ASTRA Internasional, William Soerjadjaja Tutup Usia

Umum

Pendiri PT ASTRA Internasional, William Soerjadjaja Tutup Usia   Salah satu pebisnis besar dunia otomotif Indonesia William Soerjadjaja wafat. Pendiri PT ASTRA Internasional ini meninggal dunia di RS Medistra, Kuningan, Jakarta. “Sekitar satu jam yang lalu (pukul 23.00 WIB) di RS Medistra,” kata anggota DPR, Bambang Soesatyo kepada detikcom, Jumat (2/4/2010) malam. Bambang yang sempat menengok […]

Read More

Sejarah Bola Voli

Umum

Sejarah Bola Voli Permainan bola voli diciptakan oleh William G. Morgan pada tahun 1895. Dia adalah seorang pembina pendidikan jasmani pada organisasi “Young Man Christian Association” (YMCA) di kota Massachussets, Amerika Serikat. Mula-mula permainan bola voli diberi nama “mintonette”, dimana permainannya hampir serupa dengan permainan badminton. Jumlah permain tidak terbatas, sesuai dengan tujuan semula, yaitu […]

Read More
Kasus Prita Mulyasari vs RS Omni dan Internet Marketing (kasus perlinungan konsumen)

Kasus Prita Mulyasari vs RS Omni dan Internet Marketing (kasus perlinungan konsumen)

Umum

Kasus Prita Mulyasari vs RS Omni dan Internet Marketing (kasus perlinungan konsumen)     Kasus Prita Mulyasari vs RS Omni dan Internet Marketing Media televisi telah gencar beritakan kasus seorang ibu 2 anak yang kecewa dengan pelayanan RS. Omni (Rumah Sakit Omni Internasional). Rasa kecewa itu ditumpahkan (curhat) melalui email dan disebarkan melalui mailing list. […]

Read More