Resep Acar Timun Mentah Wortel dan Nanas, Menu Penting Idul Adha

Resep Acar Timun Mentah Wortel dan Nanas, Menu Penting Idul Adha

Acar mentah tidak hanya dihidangkan sebagai cara untuk membuat selera makan bertambah. Lebih dari sekedar pelengkap atau pendamping maupun sebagai menu penyegar, akan tetapi acar mentah yang terdiri dai mentimun, wortel dan nanas juga diyakini memiliki manfaat menjaga dan menurunkan kadar kolesterol serta mengontrol takanan darah.
Cara Membuat Acar Mentah Timun Wortel Nanas Resep
Oleh sebab itu, tak heran apabila acar mentah timun wortel menjadi menu penting atau hidangan wajib dikala menyajikan masakan berbahan daging seperti sate kambing dan tongseng, serta biasa juga mendampingi masakan bersantan seperti soto atau bermacam jenis hidangan utama lainnya.

Olahan tips pengawetan makanan sederhana yang menggunakan cuka dan air garam ini yang sering kita jumpai umumnya menggunakan cabai, bawang merah, timun dan wortel serta terkadang ditambahkan nanas. Sedangkan berbagai daerah di dunia juga memiliki variasi cara membuat acar yang berbeda-beda pula.

Resep Membuat Acar Timun Mentah :
Saat Idul Adha setelah pembagian daging hewan qurban, tentu aneka menu olahan makanan dari daging menghiasi meja makan kita. Oleh karena itu, penting juga untuk menyiapkan acar timun mentahnya ya.

Bahan dan bumbu :

3 buah (180 gram) timun
150 gram wortel
200 gram nanas
70 gram bawang merah
10 buah cabe rawit merah utuh
10 buah cabe rawit hijau utuh
150 ml air matang
2 sdm cuka
1 sdt gula pasir
1/2 sdt garam
Cara Membuat Acar Timun Mentah :
Timun dibuang biji serta dipotong-potong berbentuk kotak dadu atau memanjang menurut selera. Wortel dan nanas dikupas kulitnya selanjutnya potong-potong kecil dengan bentuk sesuai selera.
Siapkan wadah, campurkan semua bahan yang sudah dipotong-potong di atas lalu masukkan cuka, garam, gula dan aduk rata.
Masukkan juga cabe rawit utuh dan air, aduk-aduk hinga rata kemudian diamkan di dalam kulkas (sebaiknya dalam wadah tertutup) hingga benar-benar menyerap dan acar timun mentah lebih segar saat disantap.

SUmber: https://advertorial.co.id/

You might be interested in …

Resep Sayur Pucuk Daun Labu Siam Berkuah Santan

Umum

Resep Sayur Pucuk Daun Labu Siam Berkuah Santan Menu sayuran enak dan sederhana berkuah santan gurih, resep sayur pucuk daun labu siam merupakan olahan memasak daun labu siam yang masih muda. Pucuk daun labu siam yang disebut juga daun waluh di daerah Sunda ini, juga dapat memberikan hidangan menu sayur mayur yang mampu membangkitkan selera […]

Read More

khilafah adalah hadiah dari allah

Umum

TAUHID DAN KHILAFAH Ummah, sebagaimana didefinisikan diatas, adalah agen rekonstruksi, atau pembaruan dunia untuk memenuhi kehendak ilahi. Ummah sama dengan negara, dalam arti bahwa ia berdaulat, dan memiliki organ-organ serta kekuasaan yang diperlukan oleh kedaulatan tersebut. Sebagai negara, ummah lebih tepat disebut sebagai khalifah daripada daulah. Kekhalifahan adalah suatu kesepakatan tiga dimensi : kesepakatan wawasan, […]

Read More
Sejarah dan Profil Perusahaan Garuda Indonesia (Persero), Tbk

Sejarah dan Profil Perusahaan Garuda Indonesia (Persero), Tbk

Umum

Sejarah dan Profil Perusahaan Garuda Indonesia (Persero), Tbk Karena kemajemukan dan kekhususan penanggungan dalam bidang maintenance Engineering, pada tahun 1978 Pendidikan Teknik yang sebelumnya berada di bagian Pendidikan digabung kembali ke Dinas Teknik. Pendidikan dan Pelatihan bagi karyawan teknik disebut Maintenance Training yang dijabat oleh Ir. R.M. Praminto sejak tanggal 15 Maret 1978. Management menyadari […]

Read More