Redmi Note 8 Pro Meluncur di India, Harga Mulai Rp3 Juta

Redmi Note 8 Pro Meluncur di India, Harga Mulai Rp3 Juta

Redmi Note 8 Pro Meluncur di India, Harga Mulai Rp3 Juta

 

Redmi Note 8 Pro Meluncur di India, Harga Mulai Rp3 Juta
Redmi Note 8 Pro Meluncur di India, Harga Mulai Rp3 Juta

Redmi Note 8 Pro yang dijadwalkan meluncur di Indonesia pada Kamis (17/10/2019) besok, telah singgah di India

hari ini, Rabu, 16 Oktober 2019. Di sana, smartphone terbaru Xiaomi itu dibanderol dengan harga mulai 14.999 rupee atau setara Rp3 juta (kurs Rp198,56).

Melansir GSM Arena, Redmi Note 8 Pro mengusung kamera utama 64MP ISOCELL Briht GW1, chipset MediaTek Helio G90T, kapasitas baterai 4.500 mAh, dan slot microSD dedicated.

Pada sektor panel, ponsel ini mengusung layar 6,53 inci resolusi FHD+ didukung fitur HDR dan tersemat notch sebagai letak kamera depan 20MP. Di bagian punggung tertanam empat buah kamera disusun vertikal dengan sensor sidik jari di bawahnya.

Adapun empat buah kamera itu terdiri dari 64MP sebagai kamera utama, 8MP sebagai lensa ultra-wide, 2MP untuk depth sensor, dan 2MP sebagai lensa makro. Sektor perangkat lunak, Redmi Note 8 Pro menjalankan OS Android 9 Pie dengan antarmuka MIUI 10.

Ponsel ini tertanam baterai berkapasitas 4.500 mAH didukung fitur fast charging berdaya 18W via USB Type-C saat mengisi daya.

Selain 6GB + 64GB, Redmi Note 8 Pro juga punya model 8GB + 128GB yang dipasarkan dengan harga 17.999 rupee

atau setara Rp3,5 juta sebagai varian tertinggi. Mengutip situs web Xiaomi India, ada pula varian 6GB + 128 GB yang dibanderol 15.999 rupee atau setara Rp3,1 juta.

Pada saat bersamaan, Xiaomi India juga mengumumkan Redmi Note 8 reguler. Beda versi Pro dengan reguler hanya pada sektor layar, chipset, kamera, baterai, dan tentunya harga.

Konfigurasi kamera Redmi Note 8 identik dengan versi Pro, tapi kamera utamanya berkekuatan 48MP, sementara kamera selfie-nya tertanam resolusi 13MP. Di sektor baterai, Redmi Note 8 hanya tertanam kapasitas 4.000 mAh.

Perbedaan selanjutnya terletak pada dapur pacu, yang di Redmi Note 8 mengadopsi chipset dari Qualcomm, yakni Snapdragron 665. Sementara di sektor panel, ponsel ini mengusung layar lebih kecil, yaktu 6,3 inci, tapi dengan tipe, resolusi, dan proteksi yang sama dengan versi Pro.

Terkait harga, Redmi Note 8 di India dibanderol 9.999 rupee atau sekitar Rp1,9 juta untuk varian 4GB + 64GB dan 12.999 rupee atau sekitar Rp2,5 juta untuk varian 6GB + 128GB. Di sana, baik Redmi Note 8 Pro dan Reguler akan dijual mulai 21 Oktober 2019.

Sebagai bagian dari keluarga Redmi, Redmi Note 8 adalah penerus Redmi Note 7 yang juga meluncur pada tahun ini

tepatnya pada Januari lalu. Sebelumnya, Redmi Note 8 sudah debut global di negara asalnya, Cina, pada Agustus 2019.

Selain Indonesia, Redmi Note 8 juga dipasarkan di Malaysia untuk kawasan Asia Tenggara. Ponsel ini telah diperkenalkan di sana pada 8 Oktober 2019. Pada Kamis (17/10) besok, Xiaomi rencananya tak hanya mengumumkan Redmi Note 8 Pro, tapi juga Redmi Note 8 reguler.

Sumber:

https://movistarnext.com/phone-monitor-apk/

You might be interested in …

Perkembangan Telematika

Perkembangan Telematika

Teknologi

Perkembangan Telematika Setelah mengetahiu definisi dari telematika, selanjutnya akan dibahas mengenai perkembangan telematika yang sangat cepat di berbagai negara terutama Indonesia.¬†Untuk kasus di Indonesia, perkembangan telematika mengalami tiga periode berdasarkan fenomena yang terjadi di masyarakat. Pertama adalah periode rintisan yang berlangsung akhir tahun 1970-an sampai dengan akhir tahun 1980-an. Periode kedua disebut pengenalan, rentang wktunya […]

Read More
Steve Wozniak mengatakan dia mungkin 'pasien nol' untuk kasus coronavirus AS (Pembaruan dia tidak)

Steve Wozniak mengatakan dia mungkin ‘pasien nol’ untuk kasus coronavirus AS (Pembaruan: dia tidak)

Teknologi

Steve Wozniak mengatakan dia mungkin ‘pasien nol’ untuk kasus coronavirus AS (Pembaruan: dia tidak)   Pembaruan (08:21 IST): Jessica Guynn, penulis teknologi senior di USA Today, tweeted bahwa pasangan Steve Wozniak, Janet, mengatakan kepada publikasi beberapa jam setelah suaminya mengumumkan bahwa dia hanya mengalami infeksi sinus – bukan kasus COVID-19 seperti yang awalnya ia pikirkan. […]

Read More
Sudah 27 Bank Konvensional & Syariah Ikut Program Simpel OJK

Sudah 27 Bank Konvensional & Syariah Ikut Program Simpel OJK

Teknologi

Sudah 27 Bank Konvensional & Syariah Ikut Program Simpel OJK Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyatakan sudah ada 27 bank konvensional dan syariah yang ikut bergabung dan mendukung program Simpanan Pelajar (Simpel) bagi para siswa di Indonesia. Hal tersebut disampaikan oleh Kusumaningtuti S. Soetiono, Anggota Dewan Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK saat meluncurkan buku […]

Read More