REALME 6 PRO KESAN PERTAMA: LIMA HAL YANG KAMI SUKAI DAN EMPAT HAL YANG TIDAK KAMI SUKAI

REALME 6 PRO KESAN PERTAMA LIMA HAL YANG KAMI SUKAI DAN EMPAT HAL YANG TIDAK KAMI SUKAI

REALME 6 PRO KESAN PERTAMA: LIMA HAL YANG KAMI SUKAI DAN EMPAT HAL YANG TIDAK KAMI SUKAI

 

REALME 6 PRO KESAN PERTAMA LIMA HAL YANG KAMI SUKAI DAN EMPAT HAL YANG TIDAK KAMI SUKAI
REALME 6 PRO KESAN PERTAMA LIMA HAL YANG KAMI SUKAI DAN EMPAT HAL YANG TIDAK KAMI SUKAI

Selama beberapa tahun terakhir, telah ada satu merek yang secara khusus bersaing dengan Xiaomi di pasar telepon pintar dan meningkatkan kinerja di segmen menengah, dan itulah Realme. Realme memiliki setidaknya satu model yang bersaing untuk hampir setiap rilis dari kubu saingan. Sekarang, sub-merek Oppo baru saja merilis seri anggaran menengah Realme 6 baru di India yang saat ini terdiri atas Realme 6 dan 6 Pro.

Saya telah menguji model Pro selama beberapa hari terakhir dan inilah pemikiran awal kami tentang Realme 6 Pro yang baru. Ulasan terperinci akan segera menyusul setelah melakukan beberapa langkah lagi.

Realme 6 Pro kesan pertama: Lima hal yang kami sukai dan empat hal yang tidak kami sukai
Realme 6 Pro ditenagai oleh Snapdragon 720G dan memiliki kamera utama 64 MP di bagian belakang. Gambar: Anirudh Regidi / Tech2

Apa yang saya sukai tentang Realme 6 Pro
Layar 90 Hz yang cerah
Tampilan refresh rate tinggi kini telah tiba di ponsel pintar yang juga menjual sekitar 15 ribu. Meskipun Realme 6 Pro bukan yang pertama membawa tampilan 90 Hz ke segmen ini, ada baiknya melihatnya di ponsel ini. Menggulir konten dan umpan media sosial memang terasa lebih halus. Meskipun kami tidak memiliki layar AMOLED di sini, layar bisa menjadi cukup cerah dan mencapai 480 nits, membuatnya mudah terbaca di luar ruangan pada hari yang cerah – nilai tambah yang besar.

Baterai kapasitas lebih tinggi dan pengisi daya lebih cepat
Satu hal yang saya kagumi dari ponsel Realme adalah solusi pengisian daya. Perusahaan telah cukup murah hati dalam menyatukan pengisi daya cepat VOOC bahkan dengan beberapa ponsel Sub-Rs 15.000 mereka. Jadi saya tidak terkejut melihatnya di sini, tetapi segalanya menjadi lebih baik. Tidak hanya Realme 6 Pro yang memiliki baterai berkapasitas 4,300 mAh yang lebih tinggi, Anda sekarang juga mendapatkan pengisi daya 30 W VOOC 4.0 yang mengisi daya dari 0 hingga 100 persen hanya dalam waktu sekitar satu jam. Segmen smartphone ini terus bertambah kaya.

Kaca belakang pun lebih menarik
Satu masalah dengan Realme 5 Pro adalah plastiknya. Meskipun desainnya menarik, ia cenderung tergores. 6 Pro tidak hanya meningkatkan desain panel belakang (baut kilat terlihat sangat keren) tetapi Anda sekarang memiliki kaca belakang yang jauh lebih tahan terhadap goresan. Anda tidak perlu menyembunyikan kembali funky di balik penutup.

Lensa tele untuk 2x optical zoom

Saya tidak pernah menjadi penggemar peningkatan jumlah modul kamera di bagian belakang, terutama ketika beberapa dari mereka hadir hanya untuk membuat angka untuk tim pemasaran. Case in point – modul pengindra kedalaman yang terpisah, yang hampir redundan di zaman sekarang ini. Untungnya, tidak ada sensor kedalaman 2 MP khusus di sini (seperti pada Realme 6), yang telah digantikan oleh lensa telefoto 12 MP yang jauh lebih berguna yang memfasilitasi 2x optical zoom. Kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera makro khusus 2 MP mempertahankan tempat mereka. Saya akan mempelajari lebih jauh kualitas gambar dalam ulasan saya.

Ada baiknya memiliki 6 GB RAM + 128 GB penyimpanan sebagai opsi
Kombinasi ini bagi saya mungkin yang paling ideal untuk ponsel dalam kisaran 15K hingga 20K, terutama yang dengan SoC midrange ke atas. Sayangnya, itu hilang di Realme 5 Pro serta Realme XT. Entah Anda memiliki opsi penyimpanan 6 GB RAM + 64 GB atau Anda harus menggunakan varian RAM 8 GB jika Anda menginginkan penyimpanan internal 128 GB. 8 GB RAM berlebihan untuk chipset kelas menengah dan Anda membayar sesuatu yang mungkin tidak pernah Anda gunakan. Jadi ada baiknya melihat RAM 6 GB dengan opsi penyimpanan internal 128 GB tersedia di Realme 6 Pro.

Apa yang saya tidak suka tentang Realme 6 Pro
Nomenklatur yang membingungkan
Kata di jalan adalah bahwa Realme 6 adalah penerus Realme 5 Pro, dan Realme 6 Pro adalah versi yang lebih ditingkatkan dari Realme 6. Meskipun itu bukan masalah besar, tampaknya ada terlalu banyak ponsel Realme yang tidak jauh berbeda satu sama lain, memenuhi kisaran anggaran Rs 16.000 hingga Rs 19.000. Anda memiliki Realme XT, X2 dan sekarang 6 Pro semuanya dijual dengan harga yang kurang lebih sama. Ini pasti membingungkan konsumen. Terlalu banyak pilihan tidak selalu merupakan hal yang baik.

Ponsel terasa tebal

Ponsel tampaknya menjadi lebih besar dan lebih besar tanpa alasan yang jelas. 6 Pro bergabung dengan kereta musik dengan layar besar 6,6 inci dan berat hampir 200 gram. Dan itu bukan hanya di atas kertas, telepon memang terasa cukup tebal dan berat ketika Anda memegangnya; itu bukan perasaan yang menyenangkan. Layar yang lebih besar tidak berarti tampilan yang lebih tajam. Contohnya, bahkan Realme 6 dengan harga lebih rendah atau generasi terakhir 5 Pro atau XT memiliki kerapatan piksel lebih tinggi daripada 6 Pro. Ponsel ini dapat dengan mudah menjadi lebih ringkas, lebih ramping dan lebih ringan tanpa melewatkan satu fitur pun.

Penempatan kamera dual-lubang pukulan akan membiasakan diri
Poin ini agak subyektif, tetapi gumpalan hitam setengah inci untuk kamera depan di kiri atas layar terasa agak membingungkan. Dan itu tidak persis di sudut juga, sehingga membuang lebar layar real estat ibu jari yang baik di mana Anda biasanya terbiasa melihat waktu dan pemberitahuan. Lekukan kecil di tengah layar masih terasa seperti opsi yang lebih baik. Tapi seperti biasa, saya kira kita harus terbiasa karena banyak ponsel tahun ini memilih untuk tampilan itu.

Penempatan pemindai sidik jari yang aneh

Realme 6 Pro memiliki pemindai sidik jari di sepanjang tepi kanan ponsel pada tombol daya. Penempatan itu sendiri tidak menjadi masalah karena mudah dijangkau dengan ibu jari (untuk hander kanan) saat memegang telepon. Masalahnya adalah itu ditempatkan pada tombol power – jadi setiap kali saya ingin memeriksa layar kunci untuk pemberitahuan, saya tidak sengaja membuka kunci telepon. Anda harus menekan tombol dengan jari lain (idealnya di sisi lain) yang belum terdaftar dengan pemindai untuk memeriksa layar kunci. Itu menjadi sangat menjengkelkan.

Begitulah untuk tayangan pertama untuk saat ini, ulasan lengkap saya harus segera datang.

Sumber:

https://apkmod.co.id/seva-mobil-bekas/

You might be interested in …

Xiaomi Mi 9 bersiap meluncur bulan ini

Teknologi

Xiaomi Mi 9 bersiap meluncur bulan ini Xiaomi melalui media sosial membocorkan spesifikasi Mi 9 yang akan meluncur di gelaran MWC pada 24 Februari mendatang. Wakil Direktur Senior Global sekaligus Kepala Bisnis Internasional Xiaomi, Wang Xiang, mencuit foto-foto tampilan bodi belakang Mi 9, berwarna biru. Xiaomi menggunakan laser nano-level untuk menghasilkan bodi hologram serta lapisan […]

Read More

Penerus Asus ROG Strix GL berlayar lebih lebar

Teknologi

Penerus Asus ROG Strix GL berlayar lebih lebar Asus meluncurkan generasi penerus ROG Strix GL504 Scar II, yakni ROG Strix GL704 Scar II yang menyajikan layar lebih lebar dibanding pendahulunya. “Ia masih merupakan laptop yang tak terkalahkan di kelasnya. Laptop ini dirancang khusus bagi mereka yang ingin lebih merasakan sensasi bermain game tanpa batas di […]

Read More

Vivo berhasil uji coba 5G dengan modifikasi NEX S

Teknologi

Vivo berhasil uji coba 5G dengan modifikasi NEX S Kurang dari sebulan setelah Oppo sukses uji coba modem 5G, brand smartphone lain di bawah BBK Electronics, Vivo, mengumumkan telah melakukan pencapaian serupa. Dalam pesan pers, dikutip dari GSM Arena, Selasa WIB, Vivo menyatakan bahwa mereka mengembangkan smartphone 5G dengan memodifikasi Vivo NEX S yang terbaru […]

Read More