PT PNM Perluas Jaringan di Jabar

PT PNM Perluas Jaringan di Jabar

PT PNM Perluas Jaringan di Jabar

PT PNM Perluas Jaringan di Jabar
PT PNM Perluas Jaringan di Jabar

BANDUNG- Seiring dengan perkembangan Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM),

di sejumlah wiayah di Jawa Barat, PT Permodalan Nasional Madani (PNM) sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), berencana memperluas jaringan.

Direktur Bisnis I PT PNM (Persero), M. Lukman Rizal mengatakan, Sukabumi yang masuk ke dalam wilayah operasional cabang Bandung serta melihat perkembangan usaha mikro yang pesat di wilayah ini, perusahaan mendirikan cabang pembantu di Cianjur yang meliputi daerah Cianjur sendiri hingga Sukabumi.

“Nasabah dominan wilayah Sukabumi diantaranya toko kelontong,

industri rumahan, serta produk kue khas wilayah setempat,” ujar Lukman, melalui rilis yang diterima www.Jabarprov.go.id.

Menurut Lukman, seiring dengan rencana ekspansi perusahaan di seluruh tanah air wilayah Bandung dan sekitarnya akan turut mengalami perluasaan jangkauan usaha.

“Khusus untuk wilayah operasional Cianjur hingga Sukabumi akan ada penambahan 10 unit lagi mulai tahun ini hingga 2017. Serta secara bertahap akan ditambah lagi dengan jumlah yang sama sehingga total akan ada 20 unit baru,” tuturnya.

Selama rentang waktu dari 2013 hingga 2014, guna meningkatkan kualitas UMK

setempat, PNM telah melaksanakan 30 kali pelatihan Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) dengan pilihan tema yang beragam menyesuaikan kebutuhan saat itu. Pelatihan tersebut terbagi ke dalam pelatihan unit dan pelatihan regular.

Untuk total pembiayaan sendiri, capem Cianjur yang didirikan pada tahun 2008 telah menyalurkan dana sebesar Rp 300 miliar yang telah berhasil diterima manfaatnya oleh sekitar 3000 pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah. Sementara jika digabungkan dengan cabang Bandung, telah disalurkan dana sebesar Rp 1 triliun bagi pemberdayaan UMKM setempat.

 

Sumber :

https://www.minds.com/Michael_Young/blog/ways-to-facilitate-the-learning-process-in-online-education-981641649593327616

You might be interested in …

 Kehidupan Sosial dan Budaya

Pendidikan

 Kehidupan Sosial dan Budaya Sriwijaya yang merupakan kerajaan besar penganut agama Budha, serta merupakan pusat agama Budha yang penting di Asia Tenggara dan Asia Timur. Agama Budha yang berkembang di Kerajaan Sriwijaya adalah agama Budha Mahayana. Menurut berita dari Tibet, seorang pendeta bernama Atica datang dan tinggal di Sriwijaya (1011-1023 M) untuk belajar agama Budha […]

Read More
TUJUAN KLASIFIKASI MAKHLUK HIDUP

TUJUAN KLASIFIKASI MAKHLUK HIDUP

Pendidikan

TUJUAN KLASIFIKASI MAKHLUK HIDUP Untuk mempermudah mengenali, membandingkan, dan mempelajari makhluk hidup. Membandingkanberarti mencari persamaan dan perbedaan sifat atau ciri pada makhluk hidup. Klasifikasi makhluk hidup didasarkan pada persamaan dan perbedaan ciri yang dimiliki makhluk hidup, misalnya bentuk tubuh atau fungsi alat tubuhnya. Makhluk hidup yang memliliki ciri yang sama dikelompokkan dalam satu golongan. Contoh […]

Read More
Dasyat, Balai Kemenperin Temukan Inovasi Cara Ubah Sampah Plastik Menjadi BBM

Dasyat, Balai Kemenperin Temukan Inovasi Cara Ubah Sampah Plastik Menjadi BBM

Pendidikan

Dasyat, Balai Kemenperin Temukan Inovasi Cara Ubah Sampah Plastik Menjadi BBM Balai Besar Kimia dan Kemasan (BBKK), salah satu unit lembaga penelitian dan pengembangan (litbang) di bawah Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kementerian Perindustrian di Jakarta, telah melakukan riset pengolahan sampah plastik jenis polietilena (kantong plastik) sejak tahun 2009. Langkah strategis yang dilakukannya adalah […]

Read More