PT PNM Perluas Jaringan di Jabar

PT PNM Perluas Jaringan di Jabar

PT PNM Perluas Jaringan di Jabar

PT PNM Perluas Jaringan di Jabar
PT PNM Perluas Jaringan di Jabar

BANDUNG- Seiring dengan perkembangan Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM),

di sejumlah wiayah di Jawa Barat, PT Permodalan Nasional Madani (PNM) sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), berencana memperluas jaringan.

Direktur Bisnis I PT PNM (Persero), M. Lukman Rizal mengatakan, Sukabumi yang masuk ke dalam wilayah operasional cabang Bandung serta melihat perkembangan usaha mikro yang pesat di wilayah ini, perusahaan mendirikan cabang pembantu di Cianjur yang meliputi daerah Cianjur sendiri hingga Sukabumi.

“Nasabah dominan wilayah Sukabumi diantaranya toko kelontong,

industri rumahan, serta produk kue khas wilayah setempat,” ujar Lukman, melalui rilis yang diterima www.Jabarprov.go.id.

Menurut Lukman, seiring dengan rencana ekspansi perusahaan di seluruh tanah air wilayah Bandung dan sekitarnya akan turut mengalami perluasaan jangkauan usaha.

“Khusus untuk wilayah operasional Cianjur hingga Sukabumi akan ada penambahan 10 unit lagi mulai tahun ini hingga 2017. Serta secara bertahap akan ditambah lagi dengan jumlah yang sama sehingga total akan ada 20 unit baru,” tuturnya.

Selama rentang waktu dari 2013 hingga 2014, guna meningkatkan kualitas UMK

setempat, PNM telah melaksanakan 30 kali pelatihan Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) dengan pilihan tema yang beragam menyesuaikan kebutuhan saat itu. Pelatihan tersebut terbagi ke dalam pelatihan unit dan pelatihan regular.

Untuk total pembiayaan sendiri, capem Cianjur yang didirikan pada tahun 2008 telah menyalurkan dana sebesar Rp 300 miliar yang telah berhasil diterima manfaatnya oleh sekitar 3000 pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah. Sementara jika digabungkan dengan cabang Bandung, telah disalurkan dana sebesar Rp 1 triliun bagi pemberdayaan UMKM setempat.

 

Sumber :

https://www.minds.com/Michael_Young/blog/ways-to-facilitate-the-learning-process-in-online-education-981641649593327616

You might be interested in …

Penerapan kurikulum 2013 berisiko

Penerapan kurikulum 2013 berisiko

Pendidikan

Penerapan kurikulum 2013 berisiko Penerapan kurikulum 2013 dianggap berisiko jika dilakukan tanpa pembekalan pelatihan kompetensi guru dan sosialisasi kurikulum yang memadai. Sebab pada kurikulum baru 2013, dilakukan pendekatan tematik yang terintegrasi. Sehingga peluang salah implementasi di lapangan sangat besar tanpa kemampuan yang cukup dari tenaga pendidik, sekalipun sekolah itu adalah sekolah unggulan yang terakreditasi A. […]

Read More
Pemerintah Luncurkan Pendidikan Vokasi Industri di Jakarta dan Banten

Pemerintah Luncurkan Pendidikan Vokasi Industri di Jakarta dan Banten

Pendidikan

Pemerintah Luncurkan Pendidikan Vokasi Industri di Jakarta dan Banten Kemendikbud — Pemerintah meluncurkan Program Pendidikan Vokasi Industri untuk Wilayah DKI Jakarta dan Banten. Peluncuran dihadiri Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebduayaan (Menko PMK) Puan Maharani, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, dan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, di Kota Cilegon, […]

Read More
Pengertian Sampah

Pengertian Sampah

Pendidikan

Pengertian Sampah 1) Pengertian Sampah Sampah merupakan suatu bahan yang dibuang atau terbuang sebagai hasil dari aktivitas manusia maupun hasil aktivitas alam yang tidak/belum memiliki nilai ekonomis. 2) Jenis-jenis sampah. Sampah yang dihasilkan bermacam-macam bentuk dan jenisnya. Secara garis besar sampah dapat dikelompokkan menjadi tiga, yaitu: (a) Sampah kering atau sampah anorganik (b) Sampah basah […]

Read More