Proyek ContentsDeal menempatkan hak cipta di blockchain

Proyek ContentsDeal menempatkan hak cipta di blockchain

Proyek ContentsDeal menempatkan hak cipta di blockchain

 

Proyek ContentsDeal menempatkan hak cipta di blockchain
Proyek ContentsDeal menempatkan hak cipta di blockchain

Internetnya cukup bagus. Ini memberi kita hal-hal seperti YouTube, Facebook, Instagram, Reddit, dan Tumblr. Bagi orang-orang kreatif di antara kita, ada banyak kesempatan untuk mendistribusikan, berbagi, dan mendapatkan umpan balik tentang kreasi Anda.

Yang mengatakan, di bawah permukaan, platform ini sering mengharuskan pengguna untuk mendaftar ke syarat dan ketentuan yang menentukan hak kepemilikan atas konten dan pendapatan apa pun yang mereka hasilkan ke platform dan bukan pembuatnya. Itu lupa bahwa konten mudah dicuri, remix, dan dibagikan ulang, dalam banyak kasus tanpa izin pembuat asli.

Dengan konten yang dibagikan di seluruh web dan di seluruh dunia, mudah kehilangan jejak siapa yang harus mendapatkan royalti untuk konten itu dan siapa pembuat aslinya.

Dalam beberapa kasus, seperti industri webtoon – bentuk populer dari novel grafis Korea Selatan – banyak pembuat konten menggunakan distributor untuk mempublikasikan konten mereka dan membayar royalti yang diterima kepada mereka. Namun, ketika beberapa distributor ini gulung tikar, pencipta dibiarkan tinggi dan kering, dan tanpa bayaran.

Tetapi bagaimana jika seluruh industri pembuat konten dapat mengelola sendiri hak konten dan hak cipta? Dengan sistem berbasis blockchain, dimungkinkan, dan platform seperti ContentsDeal berusaha melakukan hal itu.

Hak cipta di blockchain
ContentsDeal menggunakan blockchain untuk menyederhanakan struktur distribusi tradisional yang rumit dan memastikan pemegang hak cipta – pembuat konten dan artis – dan distributor diberi penghargaan secara adil atas pekerjaan mereka.

Musisi, seniman visual, novelis grafis, videografer, dan banyak pencipta lainnya semua dapat memetik manfaat dari konsep bukti kepemilikan ContentsDeal yang menuliskan hak kepemilikan pada sepotong konten ke dalam blok di blockchain. Dengan melakukan itu, hak atas suatu konten dicatat secara kekal untuk dilihat semua orang.

ContentsDeal membagi bisnisnya tergantung pada jenis konten tertentu yang perlu dikelola. Tim yang didedikasikan untuk musik terdiri dari, perusahaan penerbitan dan produksi musik global, grup Ikon Suara. Ada juga tim yang didedikasikan untuk webtoons yang disebut Comica, yang akan bertanggung jawab untuk memastikan artis webtoon memiliki platform untuk mempertahankan hak cipta pada kreasi mereka.

Blockchain juga digunakan untuk mengirim dan mengamankan pembayaran menggunakan desain kriptografi aslinya,

mempertahankan identitas keanggotaan pengguna, dan menyimpan sejarah abadi yang dapat dipercaya dari semua transaksi yang terjadi pada platform.

Jadi bagaimana jika Anda seorang pembuat konten, bosan dengan cara lama? Nah, Anda bisa menjadi bagian dan mendukung ContentsDeal melalui Initial Exchange Offers (IEO) -nya. Ini seperti penawaran koin awal (ICO) tetapi ada beberapa perbedaan penting namun halus. Mari lihat.

Konten dalam proyek ContentsDeal
Konten pada platform akan dipilih oleh yayasan ContentsDeal dan didistribusikan dalam jumlah terbatas. Sama seperti dengan pertukaran crypto lainnya, kontennya dapat dianggap sebagai mata uang digital yang dapat diperdagangkan.

Berkat manfaat khusus untuk para seniman dan pembuat konten, ContentsDeal akan mendistribusikan karya yang berkualitas tinggi dan hanya datang dalam edisi terbatas, artinya situs streaming lain tidak dapat mendistribusikannya. Beberapa konten akan menjadi platform-eksklusif, seperti kolaborasi khusus antara artis top global dan artis K-pop.

Apa itu IEO?
Jika Anda telah berada dalam gim cryptocurrency selama lebih dari setahun, Anda harus tahu semua tentang masalah yang memusingkan industri penawaran koin awal (ICO). Pertama, banyak ICO menawarkan sedikit lebih dari investasi spekulatif ke dalam platform yang belum ada. Kedua, banyak investor awal akan membuang koin segera setelah listing mereka ditayangkan di bursa umum. Belum lagi berbagai penipuan keluar yang difasilitasi ICO.

Tetapi ContentsDeal berusaha untuk mengguncang bidang bermain dengan menggunakan IEO untuk mengurangi

contoh penipuan dan perilaku terlarang.

Di permukaan, IEO mirip dengan ICO. Startup cryptocurrency masih dapat menggunakannya untuk membuat token untuk membantu membiayai suatu proyek, tetapi daripada menjual token langsung ke investor seperti halnya di ICO, dalam IEO, beberapa bursa perlu mendaftarkan token untuk menyelesaikan pendanaan.

Secara alami, pertukaran token cryptocurrency memiliki proses uji tuntas yang berlaku sebelum mendaftar koin. Jadi ini membantu menciptakan lapisan perlindungan investor, karena token yang akan mereka beli sudah dapat diperdagangkan secara terbuka di pasar publik.

Terlebih lagi, pengembang diharuskan untuk “mencetak” token dan mengirimnya ke bursa sebelum dijual, ini

dilakukan melalui algoritma Proof-of-Work. Jadi legitimasi proyek lebih lanjut diteliti; pengembang tidak akan mencetak token untuk proyek yang tidak sepadan dengan waktunya.

Deal, token asli ContentsDeal, telah terdaftar di salah satu bursa cryptocurrency paling populer di Korea, CoinZest. Konsep startup IEO sudah membuktikan bahwa ada permintaan di pasar untuk penawaran token jenis ini. Ini tentu konsep yang unik, tetapi jika ContentsDeal dapat mengumpulkan dukungan dari pemain industri yang diakui, itu mungkin membantu memberikan beberapa langkah pertama dalam menggunakan blockchain untuk mengelola hak cipta untuk konten di seluruh dunia.

Sumber:

https://penirumherbal.co.id/survival-apk/