Politeknik Jember Latih Pekerja Migran

Politeknik Jember Latih Pekerja Migran

Politeknik Jember Latih Pekerja Migran

Politeknik Jember Latih Pekerja Migran
Politeknik Jember Latih Pekerja Migran

Politeknik Negeri Jember (Polije) ikut serta dalam pelatihan untuk pekerja migran Indonesia. Hasil pelatihan diakui di Kanada.

Polije digandeng Yayasan Bhakti Jaya Indonesia. “Bhakti Jaya Indonesia ingin menggandeng Polije

untuk meningkatkan kompetensi TKI baik di Taiwan maupun di Kanada,” kata Ketua Yayasan Bambang Nurfauzi.

Menurut Bambang, pelatihan dilakukan dalam jaringan internet (online). “Pelatihan setingkat Diploma 1, khususnya bagi pekerja migran di Kanada. Mengingat Kanada mengakui ijasah SMA empat tahun, program pelatihan ini untuk menyetarakan ijasah mereka,” katanya.
Baca Juga:

Bedah Buku Prabowo-Sandi ‘Dicekal’ di Surabaya, Lancar di Jember
Kualitas Pemain Jember Ungguli Pamekasan
Mantan Ketua KPU Jember Tak Mau Jadi Calon Wabup

Awal kerjasama dilakukan dengan penandatangan nota kesepahaman antara Polije dengan Bhakti Jaya Indonesia.

Keduanya sepakat meningkatkan kompetensi, khususnya terhadap TKI di Taiwan maupun menjembatani magang industri di Taiwan.

Yayasan Bhakti Jaya Indonesia juga mempertemukan Polije dengan Chienkuo Technology University (Chienkuo) Taiwan. Dua belah pihak sepakat melakukan program dual degree dan student exchange. Delegasi Chienkuo Taiwan dipimpin oleh Professor Chen Hsuan Wen.

“Bhakti Jaya Indonesia mempertemukan dengan Polije dengan pihak Chienkuo Taiwan agar dapat melakukan langkah-langkah kerjasama secara simetri,” kata Bambang.

Chen Hsuan Wen mengatakan, sebagai program awal, pertukaran mahasiswa diperuntukkan bidang otomotif

dan teknologi informasi.

Direktur Polije Nanang Dwi Wahyono mengapresiasi atas kunjungan delegasi Chienkuo University bersama ara pengelola Bhakti Jaya Indonesia. “Penandatangan kerjasama kali ini merupakan titik tolak untuk mengembangkan kerjasama yang lebih besar dan pasti harus bermanfaat untuk pengembangan kampus dua belah pihak,” katanya.

 

Sumber :

https://situsiphone.com/

You might be interested in …

Penghematan Penggunaan Kata

Penghematan Penggunaan Kata

Pendidikan

Penghematan Penggunaan Kata Penghematan Kalimat efektif ditandai pula dengan penggunaan kata secara hemat. Penghematan penggunaan kata itu dilakukan, antara lain, dengan cara (a) Tidak mengulang subyek yang sama, (b) Menghindari pemakaian bentuk ganda, dan (c) Menggunakan kata secara hemat. 4.1 Penghilangan Subjek Berulang Subjek berulang terdapat dalam kalimat majemuk, baik dalam kalimat majemuk setara maupun […]

Read More
PAUD TERPADU

PAUD TERPADU

Pendidikan

PAUD TERPADU Berdasarkan kajian di atas, maka pemerintah menerbitkan Undang Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional pasal 1 butir 14 menyatakan bahwa “Pendidikan anaik usia dini adalah suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan […]

Read More
Biro Administrasi Efek

Biro Administrasi Efek

Pendidikan

Biro Administrasi Efek Biro Administrasi Efek adalah Pihak yang berdasarkan kontrak dengan Emiten melaksanakan pencatatan pemilikan Efek dan pembagian hak yang berkaitan dengan Efek.Yang dapat menyelenggarakan kegiatan usaha sebagai Biro Administrasi Efek adalah Perseroan yang telah memperoleh izin usaha dari Bapepam. Pendaftaran pemilikan Efek dalam buku daftar pemegang Efek Emiten dan pembagian hak yang berkaitan […]

Read More