Polisi Panggil Distributor Terkait Label Halal pada Sepatu Kulit Babi

Polisi Panggil Distributor Terkait Label Halal pada Sepatu Kulit Babi

Polisi Panggil Distributor Terkait Label Halal pada Sepatu Kulit Babi

 

Polisi Panggil Distributor Terkait Label Halal pada Sepatu Kulit Babi

Saksi Telah di Periksa

Jakarta – Sejumlah saksi telah diperiksa polisi terkait adanya label halal pada sepatu kulit babi, yang diproduksi merek Kickers. Polisi telah menjadwalkan untuk memanggil pihak distributor untuk memperjelas perkara tersebut.

“Minggu depan akan dipanggil pihak distributornya,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jumat (4/1/2013).

Rikwanto sendiri belum bisa memastikan waktu pemeriksaan pekan depan itu. “Kalau tidak Rabu, Kamis,” kata Rikwanto.

Pihak dari Rikwanto

Rikwanto melanjutkan, pihaknya juga telah bersurat ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk dimintai keterangan ahli terkait pelabelan pada sepatu tersebut.

Sementara itu, ia menyampaikan bahwa pihaknya telah memeriksa pemilik toko yang menjual sepatu tersebut. Dua pasang sepatu merek Kickers yang berlabel halal disita polisi dari toko tersebut sebagai barang bukti.

Sebelumnya, seorang konsumen bernama Winarno yang berbelanja di sebuah pusat perbelanjaan di kawasan Senayan, Jakarta Selatan melaporkan merek sepatu Kickers ke Polda Metro Jaya lantaran menggunakan bahan dari kulit babi dengan label halal pada Senin (19/12/2012).

Laporan Winarno

Dalam laporan tersebut, Winarno melaporkan adanya dugaan pelanggaran tindak pidana Pasal 8 ayat (1) huruf H jo pasal 62 ayat (1) UU RI No 8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen. Pelapor melaporkan Sentosa Wijaya selaku Direktur PT Mahkota Petriedo Indoperkasa, distributor sepatu.

Baca Juga Artikel Lainnya:

You might be interested in …

Dimensi ideologi terbuka

Pendidikan

Dimensi ideologi terbuka Dalam pandangan Dr. Alfian, kekuatan suatu ideologi tergantung pada 3 dimensi yagn terkandung di dalam dirinya, yaitu: a. Dimensi realitas: Bahwa nilai-nilai dasar di dalam suatu ideologi bersumber dari nilai-nilai ril yang hidup dalam masyarakat yang tertanam dan berakar di dalam masyarkaat, terutama pada waktu ideologi itu lahir. Dengan demikian, mereka betul-betul […]

Read More
Tahapan operasional konkrit

Tahapan operasional konkrit

Pendidikan

Tahapan operasional konkrit Tahapan ini adalah tahapan ketiga dari empat tahapan. Muncul antara usia enam sampai duabelas tahun dan mempunyai ciri berupa penggunaan logika yang memadai. Proses-proses penting selama tahapan ini adalah: Pengurutan—kemampuan untuk mengurutan objek menurut ukuran, bentuk, atau ciri lainnya. Contohnya, bila diberi benda berbeda ukuran, mereka dapat mengurutkannya dari benda yang paling besar ke […]

Read More
UPH Wisuda 1.962 MahasiswaUPH Wisuda 1.962 Mahasiswa

UPH Wisuda 1.962 Mahasiswa

Pendidikan

UPH Wisuda 1.962 Mahasiswa Universitas Pelita Harapan (UPH) menggelar upacara wisuda dengan melantik 1.962 wisudawan yang berasal dari berbagai program studi dan jenjang pendidikan, Kamis (20/6) dan Jumat (21/6). Mulai dari Sarjana Strata Satu (S1), Sarjana Strata Dua (S2), Sarjana Strata Tiga (S3) hingga wisudawan untuk program Dual Degree kerja sama antara UPH dan University […]

Read More