Peserta PKHP Dapat Dana Stimulan

Peserta PKHP Dapat Dana Stimulan

Peserta PKHP Dapat Dana Stimulan

Peserta PKHP Dapat Dana Stimulan
Peserta PKHP Dapat Dana Stimulan

Pengelola Lembaga Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Diaferat Beny Popla, S.Pd

, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Pusat serta Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dikpora) Kota Ambon, atas kepercayaan yang diberikan kepada PKBM Diaferat untuk melaksanakan kegiatan Pendidikan Kecakapan Hidup Perempuan (PKHP) tahun 2016.

Demikian keterangan Beny Popla S.Pd kepada Tribun-Maluku.com

Sabtu (11/6) disela-sela kegiatan PKHP hari kedua yang dilaksanakan oleh PKBM Diaferat Ambon.

Menurutnya, kegiatan PKHP yang dilaksanakan selama 2 hari (10-11 Juni 2016) merupakan kegiatan dasar dan hasil karyannya dalam bentuk produk kerajinan, akan difasilitasi oleh PKBM Diaferat bersama Pemerintah untuk ditindaklanjuti pada tahun-tahun berikut.

Sebanyak 25 orang peserta PKHP mereka dibagi dalam tiga kelompok

dan masing-masing kelompok akan difasilitasi oleh lembaga PKBM Diaferat berupa dana stimulan Rp. 2 juta per kelompok, untuk mengembangkan usaha kerajinan mereka.

Sumber dana untuk pelaksanaan kegiatan PKHP ini berasal dari Kementerian P dan K RI, Direktorat Pendidikan Masyarakat bekerja sama dengan Dinas Dikpora Kota Ambon.

Sebagai pengelola lembaga yang berasal dari masyarakat Popla berharap, 25 orang peserta yang berasal dari perempuan marginal dilingkungan RT 002/004 Kelurahan Nusaniwe Kota Ambon, dapat menghasilkan produk kerajinan untuk menambah penghasilan keluarga.(TM02)

 

Baca Juga :

You might be interested in …

Usut joki, Panlok SBMPTN DIY bentuk tim investigasi

Usut joki, Panlok SBMPTN DIY bentuk tim investigasi

Pendidikan

Usut joki, Panlok SBMPTN DIY bentuk tim investigasi Panitia Lokal Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) DIY membentuk tim khusus untuk melakukan investigasi menyusul ditemukan dua pelaku praktik perjokian di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Dalam investigasinya, tim itu akan dibantu aparat kepolisian. Ketua Panlok SBMPTN DIY Prof Dr Rochmat Wahab mengatakan, dalam upaya investigasi […]

Read More
Tugas-tugas perkembangan

Tugas-tugas perkembangan

Pendidikan

Tugas-tugas perkembangan Tugas-tugas perkembangan tersebut oleh Havighurst dikaitkan dengan fungsi belajar, karena pada hakikatnya perkembangan kehidupan manusia dipandang sebagai upaya mempelajari norma kehidupan dan budaya masyarakat agar mereka mampu melakukan penyesuaian diri dengan baik di dalam kehidupan nyata. Havighurst (Garrison, 1956: 14-15) mengemukakan 10 jenis tugas perkembangan remaja, yaitu: Mencapai hubungan dengan teman lawan jenisnya […]

Read More
Disdik Jabar Gelar Halalbihalal

Disdik Jabar Gelar Halalbihalal

Pendidikan

Disdik Jabar Gelar Halalbihalal Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Dewi Sartika menggelar acara halalbihalal bersama seluruh aparatur sipil negara (ASN) Disdik Jabar di Halaman Kantor Disdik Jabar, Jln. Dr. Radjiman No. 6, Kota Bandung, Senin (10/6/2019). Dalam momentum tersebut, Kadisdik mengajak seluruh ASN agar mampu istikamah dalam menjalankan ibadah. “Semoga bulan Ramadan ini […]

Read More