Peserta PKHP Dapat Dana Stimulan

Peserta PKHP Dapat Dana Stimulan

Peserta PKHP Dapat Dana Stimulan

Peserta PKHP Dapat Dana Stimulan
Peserta PKHP Dapat Dana Stimulan

Pengelola Lembaga Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Diaferat Beny Popla, S.Pd

, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Pusat serta Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dikpora) Kota Ambon, atas kepercayaan yang diberikan kepada PKBM Diaferat untuk melaksanakan kegiatan Pendidikan Kecakapan Hidup Perempuan (PKHP) tahun 2016.

Demikian keterangan Beny Popla S.Pd kepada Tribun-Maluku.com

Sabtu (11/6) disela-sela kegiatan PKHP hari kedua yang dilaksanakan oleh PKBM Diaferat Ambon.

Menurutnya, kegiatan PKHP yang dilaksanakan selama 2 hari (10-11 Juni 2016) merupakan kegiatan dasar dan hasil karyannya dalam bentuk produk kerajinan, akan difasilitasi oleh PKBM Diaferat bersama Pemerintah untuk ditindaklanjuti pada tahun-tahun berikut.

Sebanyak 25 orang peserta PKHP mereka dibagi dalam tiga kelompok

dan masing-masing kelompok akan difasilitasi oleh lembaga PKBM Diaferat berupa dana stimulan Rp. 2 juta per kelompok, untuk mengembangkan usaha kerajinan mereka.

Sumber dana untuk pelaksanaan kegiatan PKHP ini berasal dari Kementerian P dan K RI, Direktorat Pendidikan Masyarakat bekerja sama dengan Dinas Dikpora Kota Ambon.

Sebagai pengelola lembaga yang berasal dari masyarakat Popla berharap, 25 orang peserta yang berasal dari perempuan marginal dilingkungan RT 002/004 Kelurahan Nusaniwe Kota Ambon, dapat menghasilkan produk kerajinan untuk menambah penghasilan keluarga.(TM02)

 

Baca Juga :