Peserta PKHP Dapat Dana Stimulan

Peserta PKHP Dapat Dana Stimulan

Peserta PKHP Dapat Dana Stimulan

Peserta PKHP Dapat Dana Stimulan
Peserta PKHP Dapat Dana Stimulan

Pengelola Lembaga Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Diaferat Beny Popla, S.Pd

, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Pusat serta Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dikpora) Kota Ambon, atas kepercayaan yang diberikan kepada PKBM Diaferat untuk melaksanakan kegiatan Pendidikan Kecakapan Hidup Perempuan (PKHP) tahun 2016.

Demikian keterangan Beny Popla S.Pd kepada Tribun-Maluku.com

Sabtu (11/6) disela-sela kegiatan PKHP hari kedua yang dilaksanakan oleh PKBM Diaferat Ambon.

Menurutnya, kegiatan PKHP yang dilaksanakan selama 2 hari (10-11 Juni 2016) merupakan kegiatan dasar dan hasil karyannya dalam bentuk produk kerajinan, akan difasilitasi oleh PKBM Diaferat bersama Pemerintah untuk ditindaklanjuti pada tahun-tahun berikut.

Sebanyak 25 orang peserta PKHP mereka dibagi dalam tiga kelompok

dan masing-masing kelompok akan difasilitasi oleh lembaga PKBM Diaferat berupa dana stimulan Rp. 2 juta per kelompok, untuk mengembangkan usaha kerajinan mereka.

Sumber dana untuk pelaksanaan kegiatan PKHP ini berasal dari Kementerian P dan K RI, Direktorat Pendidikan Masyarakat bekerja sama dengan Dinas Dikpora Kota Ambon.

Sebagai pengelola lembaga yang berasal dari masyarakat Popla berharap, 25 orang peserta yang berasal dari perempuan marginal dilingkungan RT 002/004 Kelurahan Nusaniwe Kota Ambon, dapat menghasilkan produk kerajinan untuk menambah penghasilan keluarga.(TM02)

 

Baca Juga :

You might be interested in …

 Mahalnya Biaya Pendidikan

Pendidikan

 Mahalnya Biaya Pendidikan Pendidikan bermutu itu mahal, itulah kalimat yang sering terlontar di kalangan masyarakat. Mereka menganggap begitu mahalnya biaya untuk mengenyam pendidikan yang bermutu. Mahalnya biaya pendidikan dari Taman Kanak-Kanak (TK) sampai Perguruan Tinggi membuat masyarakat miskin memiliki pilihan lain kecuali tidak bersekolah. Makin mahalnya biaya pendidikan sekarang ini tidak lepas dari kebijakan pemerintah […]

Read More

Serikat Pekerja dan Tawar-Menawar Kolektif

Pendidikan

Serikat Pekerja dan Tawar-Menawar Kolektif Serikat pekerja (union) adalah asosiasi pekerja yang melakukan tawar menawar dengan pemberi kerja mengenai upah dan kondisi kerja.  Proses disepakatinya syarat – syarat kerja antara serikat pekerja dan perusahaan disebut dengan tawar – menawar kolektif (collective barganing). Jika serikat pekerja dan perusahaan tidak mencapai  kesepakatan, maka serikat pekerja dapat melakukan […]

Read More
Garut Diguncang Gempa 6,1 SR

Garut Diguncang Gempa 6,1 SR

Pendidikan

Garut Diguncang Gempa 6,1 SR BANDUNG- Telah terjadi gempa dengan magnitude 6,1 SR dengan pusat gempa 101 km Barat Daya Kabupaten Garut, Jawa Barat pada 6/4/2016 pukul 21.45 Wib. Pusat gempa berasa di Samudera Hindia pada kedalaman 10 km. Tidak berpotensi tsunami. Dalam siaran pers, BNPB disebutkan , gempa yang terjadi cukup dangkal dan berada […]

Read More