Persami Tutup MPLS SMAN 6 Bogor

Persami Tutup MPLS SMAN 6 Bogor

Persami Tutup MPLS SMAN 6 Bogor

Persami Tutup MPLS SMAN 6 Bogor
Persami Tutup MPLS SMAN 6 Bogor

Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMAN 6 Kota Bogor

ditutup dengan acara Perkemahan Sabtu Minggu (Persami). Acara dilakukan di halaman sekolah yang berlokasi di Jalan Walet, Kecamatan Tanahsareal pada Sabtu (21/7).

Menurut Pembina Pramuka SMAN 6 Kota Bogor, Laksmi Priatni, kegiatan ini

sengaja dilakukan untuk menumbuhkan kekompakan dari para pelajar. Diharapkan, melalui kegiatan ini para siswa dapat menempuh pendidikan di sekolah dengan menjadi pelajar yang baik, berkarakter dan amanah. “Paling utama yang dilakukan sekolah adalah bagaimana pendidikan karakter siswa itu dapat dikuatkan. Seperti, pendidikan karakter religius yang beriman, bertaqwa, beribadah, bersyukur dan berdoa,” katanya.

Sementara itu, Kepala SMAN Negeri 6 Kota Bogor, Aidawati menjelaskan bahwa selama kegiatan MPLS

yang dilakukan, materi yang diberikan kepada para siswa lebih kepada tentang karakter pendidikan. Seperti, karakter berbangsa, menumbuh kembangkan rasa kecintaan pada lingkungan dan bangsa, kepedulian sosial, bertaqwa, memiliki daya saing serta meningkatkan kualitas hidup dan memiliki kompetensi. “Hal-hal itulah yang kita gunakan selama pelaksanaan MPLS. Kami memastikan tidak ada perpeloncoan selama kegiatan MPLS ini,” ujarnya.

 

Baca Juga :