Penggunaan Istilah Komprehensif

Penggunaan Istilah Komprehensif

Penggunaan Istilah Komprehensif

Penggunaan Istilah Komprehensif

sebagai berikut:


  • Komprehensif Di Bidang Filsafat

Yaitu suatu cara berpikir filsafat yang mengkaji segala sesuatu dengan menyeluruh sehingga tidak terdapat lagi bagian yang tersisa ataupun berada di luarnya.


  • Komprehensif Di Bidang Kebidanan

Yaitu penanganan yang dilakukan secara berkesinambungan kepada bayi dan ibu sejak bayi tersebut dalam kandungan hingga dilahirkan.


  • Komprehensif Di Bidang Akuntansi

Yaitu suatu prinsip pembuatan laporan laba dan rugi dengan tujuan untuk mengukur tingkat keberhasilan kinerja suatu perusahaan dalam periode tertentu.

Pengertian Komprehensif

Pengertian komprehensif adalah memiliki wawasan yang luas akan sesuatu dan melihatnya dari berbagai aspek sehingga dapat memahami suatu permasalahan secara menyeluruh dan menyelesaikannya dengan baik.

Adapun menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia “KBBI” pengertian komprehensif ialah:

  • Bersifat mampu menangkap “menerima” dengan baik.
  • Luas dan lengkap “tentang ruang lingkup atau isi”.
  • Mempunyai dan memperlihatkan wawasan yang luas.

Istilah “komprehensif” sendiri diambil dari bahasa Inggris yakni “Comprehensive” yang memiliki arti lengkap, luas, menyeluruh, teliti dan meliputi banyak hal. Yang pada dasarnya istilah komprehensif digunakan untuk menyatakan kondisi dimana sesuatu dapat menjelaskan keterangan secara lengkap dan luas serta memberikan wawasan yang lebih.


Baca Juga :

You might be interested in …

Jenis-jenis hasil kebijakan

Jenis-jenis hasil kebijakan

Pendidikan

Jenis-jenis hasil kebijakan             Dalam memantau hasil kebijakan, harus dibedakan dua jenis hasil kebijakan, yaitu: keluaran (outputs), dan dampak (impacts). Keluaran kebijakan adalah barang, layanan, atau sumberdaya yang diterima oleh kelompok sasaran atau kelompok penerima (beneficiaries). Sebaliknya dampak kebijakan merupakan perubahan nyata pada tingkah laku atau sikap yang dihasilkan oleh keluaran kebijakan tersebut.             Dalam […]

Read More
Persami Tutup MPLS SMAN 6 Bogor

Persami Tutup MPLS SMAN 6 Bogor

Pendidikan

Persami Tutup MPLS SMAN 6 Bogor Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMAN 6 Kota Bogor ditutup dengan acara Perkemahan Sabtu Minggu (Persami). Acara dilakukan di halaman sekolah yang berlokasi di Jalan Walet, Kecamatan Tanahsareal pada Sabtu (21/7). Menurut Pembina Pramuka SMAN 6 Kota Bogor, Laksmi Priatni, kegiatan ini sengaja dilakukan untuk menumbuhkan kekompakan […]

Read More
DERMATITIS PADA KUDA

DERMATITIS PADA KUDA

Pendidikan

DERMATITIS PADA KUDA Etiologi Equine dermatitis adalah semua kondisi inflamasi dari kulit yangmempengaruhi kesehatan secara keseluruhan dari kulit kuda. Kulit kuda itu sendiri menjadi merah dan bersisik atau dalam kasus yang ekstrim dapat di temukan cairan. Equine dermatitis dapat disebabkan oleh bakteri, virus,atau alergi / sensitif terhadap zat tertentu termasuk racun serangga(gigitan).   Gejala Klinis Seekor kuda dengan dermatitis berat biasanya akan menggaruk, menggosok, mengunyah atau menggigit di wilayah yang terkena. Ini adalah upaya kuda untuk meringankan gatal. Tanda-tanda lain seperti gatal-gatal (urtcaria), papula, scale dan kerak juga indikasi dermatitis. Jenis utama dermatitis pada kuda yaitu […]

Read More