Pengertian Kewirausahaan Menurut Para Ahli

Pengertian Kewirausahaan Menurut Para Ahli

Pengertian Kewirausahaan Menurut Para Ahli

Pengertian Kewirausahaan Menurut Para Ahli

  • Peter F Drucker

Kemampuan untuk membuat sesuatu yang baru dan berbeda ((ability to create the new and different).

  • Thomas W Zimmerer

Entrepreneurship adalah aplikasi kreativitas dan inovasi untuk menyelesaikan masalah dan upaya memanfaatkan peluang yang dihadapi orang setiap hari.


  • Andrew J Dubrin

Seseorang yang mendirikan dan menjalankan bisnis yang inovatif (Entrepreneurship is a person who founds and operates an innovative business).

  • Robbin & Coulter

Kewirausahaan adalah proses di mana seorang individu atau kelompok individu menggunakan upaya terorganisir dan sarana untuk mencari peluang untuk menciptakan nilai dan tumbuh dengan memenuhi keinginan dan kebutuhan mereka melalui inovasi dan keunikan, tidak peduli sumber daya apa pun yang saat ini dikendalikan.


  • (Soeharto Prawiro, 1997).

Kewirausahaan adalah nilai yang dibutuhkan untuk memulai bisnis (fase start-up) dan pengembangan bisnis (venture growth).

  • (Acmad Sanusi, 1994)

Kewirausahaan adalah nilai yang dimanifestasikan dalam perilaku yang merupakan dasar sumber daya, kekuatan pendorong, tujuan, strategi, kiat, proses, dan hasil bisnis.


  • Jean Baptista Say (1816)

Pengusaha adalah agen yang menyatukan berbagai alat produksi dan menemukan nilai produksi mereka.

  • Frank Knight (1921)

Pengusaha mencoba untuk memprediksi dan merespons perubahan pasar. Definisi ini menekankan peran pengusaha dalam menghadapi ketidakpastian dalam dinamika pasar. Pengusaha harus melakukan fungsi-fungsi manajerial dasar seperti arahan dan pengawasan.


  • Joseph Schumpeter (1934)

Pengusaha adalah inovator yang menerapkan perubahan di pasar melalui kombinasi baru. Kombinasi baru dapat:

  1. memperkenalkan produk baru atau dengan kualitas baru,
  2. memperkenalkan metode produksi baru,
  3. membuka pasar baru,
  4. Memperoleh sumber pasokan baru dari bahan atau komponen baru, atau
  5. menjalankan organisasi baru dalam suatu industri. Schumpeter menghubungkan kewirausahaan dengan konsep inovasi yang diterapkan dalam konteks bisnis dan menghubungkannya dengan kombinasi sumber daya.

Sumber: https://bradymuseum.org/monsterbusters-apk/

You might be interested in …

OECD (Organization for Economic Co-Operation and Development)

Pendidikan

OECD (Organization for Economic Co-Operation and Development) Setelah ditemuinya kegagalan dalam kesepakatan pada konvensi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada sekitar tahun 1970-an, OECD, didukung oleh PBB mengambil langkah baru untuk memerangi korupsi di tingkat internasional. Sebuah badan pekerja atau working group on Bribery in International Business Transaction didirikan pada tahun 1989. Pada awalnya kegiatan-kegiatan yang dilakukan OECD hanya […]

Read More
Contoh Mahasiswa Membuat Proposal

Contoh Mahasiswa Membuat Proposal

Pendidikan

Contoh Mahasiswa Membuat Proposal Bagi mahasiswa yang aktif di kegiatan – kegiatan kampus, pasti sudah tidak aneh lagi dengan “proposal”. Setiap kali mau mengadakan acara yang membutuhkan perizinan dan dana, proposal akan menjadi senjata penting untuk mencapai tujuan yang dimaksud. Bagi sebagian besar mahasiswa membuat proposal itu mudah, tapi tidak jarang juga kita bingung ketika […]

Read More
IGI Jabar Minta Perketat Pengawasan

IGI Jabar Minta Perketat Pengawasan

Pendidikan

IGI Jabar Minta Perketat Pengawasan Bandung – Ikatan Guru indonesia (IGI) Jabar meminta Dinas Pendidikan Jabar memperketat pengawasan internal dalam proses pembuatan ataupun distribusi soal Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) 2018. Hal ini dilakukan supaya kejadian bocornya soal dan kunci jawaban USBN, tidak terjadi kembali. Menurut Ketua IGI Jabar Cucu Sukmana mengatakan, USBN ini sebenarnya […]

Read More