Pengertian Kewirausahaan Menurut Para Ahli

Pengertian Kewirausahaan Menurut Para Ahli

Pengertian Kewirausahaan Menurut Para Ahli

Pengertian Kewirausahaan Menurut Para Ahli

  • Peter F Drucker

Kemampuan untuk membuat sesuatu yang baru dan berbeda ((ability to create the new and different).

  • Thomas W Zimmerer

Entrepreneurship adalah aplikasi kreativitas dan inovasi untuk menyelesaikan masalah dan upaya memanfaatkan peluang yang dihadapi orang setiap hari.


  • Andrew J Dubrin

Seseorang yang mendirikan dan menjalankan bisnis yang inovatif (Entrepreneurship is a person who founds and operates an innovative business).

  • Robbin & Coulter

Kewirausahaan adalah proses di mana seorang individu atau kelompok individu menggunakan upaya terorganisir dan sarana untuk mencari peluang untuk menciptakan nilai dan tumbuh dengan memenuhi keinginan dan kebutuhan mereka melalui inovasi dan keunikan, tidak peduli sumber daya apa pun yang saat ini dikendalikan.


  • (Soeharto Prawiro, 1997).

Kewirausahaan adalah nilai yang dibutuhkan untuk memulai bisnis (fase start-up) dan pengembangan bisnis (venture growth).

  • (Acmad Sanusi, 1994)

Kewirausahaan adalah nilai yang dimanifestasikan dalam perilaku yang merupakan dasar sumber daya, kekuatan pendorong, tujuan, strategi, kiat, proses, dan hasil bisnis.


  • Jean Baptista Say (1816)

Pengusaha adalah agen yang menyatukan berbagai alat produksi dan menemukan nilai produksi mereka.

  • Frank Knight (1921)

Pengusaha mencoba untuk memprediksi dan merespons perubahan pasar. Definisi ini menekankan peran pengusaha dalam menghadapi ketidakpastian dalam dinamika pasar. Pengusaha harus melakukan fungsi-fungsi manajerial dasar seperti arahan dan pengawasan.


  • Joseph Schumpeter (1934)

Pengusaha adalah inovator yang menerapkan perubahan di pasar melalui kombinasi baru. Kombinasi baru dapat:

  1. memperkenalkan produk baru atau dengan kualitas baru,
  2. memperkenalkan metode produksi baru,
  3. membuka pasar baru,
  4. Memperoleh sumber pasokan baru dari bahan atau komponen baru, atau
  5. menjalankan organisasi baru dalam suatu industri. Schumpeter menghubungkan kewirausahaan dengan konsep inovasi yang diterapkan dalam konteks bisnis dan menghubungkannya dengan kombinasi sumber daya.

Sumber: https://bradymuseum.org/monsterbusters-apk/

You might be interested in …

Ratusan Anak Berkebutuhan Khusus Peringati International Hearing Day and Autism Awareness Day 2019 di Sidoarjo

Ratusan Anak Berkebutuhan Khusus Peringati International Hearing Day and Autism Awareness Day 2019 di Sidoarjo

Pendidikan

Ratusan Anak Berkebutuhan Khusus Peringati International Hearing Day and Autism Awareness Day 2019 di Sidoarjo Ratusan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) mengikuti peringatan International Hearing Day and Autism Awareness Day 2019 di Pendopo Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (6/4/2019). Kegiatan bertemakan “Sidoarjo Terdepan, Peduli dan Ramah Anak Berkebutuhan Khusus” digelar untuk mengajak masyarakat […]

Read More

Sila Persatuan Indonesia 

Pendidikan

Sila Persatuan Indonesia  Dengan dasar kebangsaan (nasionalisme) dimaksudkan bahwa bangsa Indonesia seluruhnya harus memupuk persatuan yang erat antara sesama warga, tanpa membeda-bedakan suku atau golongan serta berdasarkan satu tekad yang bulat dan satu cita-cita bersama. Prinsip kebangsaan itu merupakan ikatan yang erat antara golongan dan suku bangsa. Paham kebangsaan kita adalah satu dasar kebangsaan yang […]

Read More
Biografi Chairil Anwar (1922-1949)

Biografi Chairil Anwar (1922-1949)

Pendidikan

Biografi Chairil Anwar (1922-1949)   Chairil Anwar dilahirkan di Medan, 26 Julai 1922. Dia dibesarkan dalam keluarga yang cukup berantakan. Kedua ibu bapanya bercerai, dan ayahnya berkahwin lagi. Selepas perceraian itu, saat habis SMA, Chairil mengikut ibunya ke Jakarta. Semasa kecil di Medan, Chairil sangat rapat dengan neneknya. Keakraban ini begitu memberi kesan kepada hidup Chairil. Dalam hidupnya […]

Read More