Pendidikan Jasmani Buahkan Prestasi

Pendidikan Jasmani Buahkan Prestasi

Pendidikan Jasmani Buahkan Prestasi

Pendidikan Jasmani Buahkan Prestasi
Pendidikan Jasmani Buahkan Prestasi

Mens sana in corpore sano, di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat,

” ungkapan tersebut menyiratkan pentingnya olahraga di mata Wakil Kepala Sekolah SMAN 13 Bandung, Hari Wibisono. Bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 35 yang jatuh pada tanggal 9 September, ia yang merupakan salah seorang wasit pencaksilat di Asean Games 2018 tersebut mengungkapkan betapa pentingnya pendidikan jasmani bagi para siswa.

“Dengan berolahraga, badan kita bergerak, seluruh organ tubuh dan otot juga bergerak, itu akan membawa dampak baik bagi tubuh. Peredaraan darah akan lebih lancar dan panca indera pun akan lebih cekatan,” tuturnya saat ditemui di SMAN 13 Bandung, Jalan Raya Cibeureum No. 52, Cempaka, Andir, Kota Bandung, Senin, 10 September 2018.

Kemudian Hari menuturkan, setelah membiasakan diri untuk berolahraga,

itu akan sangat menunjang bakat dan minat siswa di bidang olahraga yang lebih spesifik. “Dengan membiasakan olahraga, ini akan menunjang prestasi di cabang olahraga yang mereka minati, seperti sepakbola, silat, basket dan olahraga lainnya,” ungkap guru kelahiran 17 Januari 1960 tersebut.

Pun, aktivitas olahraga dapat membuat daya tangkap siswa di kelas menjadi lebih cekatan karena kondisi fisik mereka yang lebih siap untuk berkonsentrasi. “Aktivas olahraga dapat membuat tenaga menjadi lebih besar dan lebih konsentrasi. Ini berbeda jika kita setiap harinya terpaku duduk kurang lebih 8 jam, itu akan membuat tubuh kita lelah,” katanya.

Berpestasi lewat olahraga

Ada banyak jalur untuk menjadi siswa berprestasi, salah satunya lewat jalur olahraga

. Bahkan atlet kelas dunia saat ini, tak sedikit yang mengawali karirnya saat sedang mengikuti olimpiade olahraga saat di bangku Sekolah. Jonathan Crhistie, peraih emas bulu tangkis tunggal putra di asean games 2018 tersebut tercium potensinya saat ia memenangi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2008 silam. Maka, memfokuskan diri dalam  bidang olahraga menjadi hal penting untuk mengembangkan potensi. “Itu menjadi penting buat siswa, karena lewat olahraga mereka bisa berprestasi juga,” pungkasnya.

 

Sumber :

https://icanhasmotivation.com/doa-sebelum-belajar/

You might be interested in …

Proses Siklus Daur Nitrogen Dan Pola Ilustrasinya

Proses Siklus Daur Nitrogen Dan Pola Ilustrasinya

Pendidikan

Proses Siklus Daur Nitrogen Dan Pola Ilustrasinya Siklus nitrogen sebagai salah satu bentuk siklus biogeokimia terjadi sebab mulai proses penghambatan nitrogen di udara melalui fiksasi yang dilakukan oleh basil tanah, sebab derma petir, juga sebab penambangan yang dilakukan oleh manusia. Setelah mengalami fiksasi, nitrogen kemudian melewati beberapa stadium lanjut yang mencakup ammonifikasi, nitrifikasi, dan denitrifikasi. […]

Read More
Bentuk-Bentuk Penyimpangan

Bentuk-Bentuk Penyimpangan

Pendidikan

Bentuk-Bentuk Penyimpangan Penyimpangan sosial dapat dibedakan menjadi dua, yaitu dilihat berdasarkan kadar penyimpangannya dan dilihat berdasarkan pelaku penyimpangannya. a. Berdasarkan Kadar Penyimpangan 1 ) Penyimpangan primer Penyimpangan primer disebut juga penyimpangan ringan. Para pelaku penyimpangan ini umumnya tidak menyadari bahwa dirinya melakukan penyimpangan. Penyimpangan primer dilakukan tidak secara terus menerus (insidental saja) dan pada umumnya […]

Read More
TUGAS FRONT OFFICE HOTEL

TUGAS FRONT OFFICE HOTEL

Pendidikan

TUGAS FRONT OFFICE HOTEL 1. MENERIMA DAN MENANGANI PEMESANAN KAMAR OLEH CALON CUSTOMER Maksud dan tujuan utama tamu mendatangi hotel adalah untuk menyewa kamar. Tugas bagian front office pada hotel membantu tamu untuk membantu mengurus proses pemesanan kamar mereka. Hal-hal yang diurus untuk pemesanan seperti data diri, kunci kamar, dan pembagian nomor kamar harus dibantu […]

Read More