Pemerintah siapkan satelit multifungsi

Pemerintah siapkan satelit multifungsi

Pemerintah siapkan satelit multifungsi

Pemerintah Indonesia berencana akan meluncurkan satelit multifungsi untuk mendukung penggunaan teknologi internet berkecepatan tinggi, high throughput satellite (HTS), pada 2022 mendatang.

Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi

(BAKTI), Kementerian Komunikasi dan Informatika, Anang Latif menjelaskan satelit digunakan untuk menjangkau sekitar 150.000 titik di Indonesia yang tidak terjangkau kabel serat optik.

Melalui satelit, daerah tersebut akan dapat merasakan internet berkecepatan tinggi.

Selasa (24/7), Kemkominfo mengumumkan prakualifikasi untuk badan usaha yang akan bekerja sama dengan pemerintah untuk melaksanakan proyek satelit multifungsi ini, melalui laman resmi mereka kominfo.go.id.

Perkiraan nilai investasi proyek ini sebesar Rp 6,580 triliun, mencakup pembiayaan

, perancangan, pengadaan, pembangunan, peluncuran, pengoperasian dan pemeliharaan satelit.

Baca juga: Telkomgroup akuisisi perusahaan satelit Malaysia

“Targetnya, sampai akhir 2018, sudah bisa dtentukan siapa pemenangnya,” kata Anang saat ditemui di acara diskusi pemerataan akses telekomunikasi dan informasi di Jakarta, Rabu.

Sambil menantikan satelit tersebut beroperasi pada 2022, BAKTI

menyiapkan rencana untuk menyewa satelit yang sudah ada terlebih dulu, namun, belum menyatakan satelit apa.

Sejauh ini, mereka membidik satelit dari Hong Kong dan salah satu negara di Eropa. Mereka merencanakan akan menentukan satelit sewaan tersebut pada akhir tahun ini.

 

sumber :

https://blog.uad.ac.id/lestari1300012156/seva-mobil-bekas/

You might be interested in …

26 Ponsel Baru Energizer Melenggang di MWC 2019

26 Ponsel Baru Energizer Melenggang di MWC 2019

Teknologi

26 Ponsel Baru Energizer Melenggang di MWC 2019 Produsen baterai asal Amerika Serikat, Energizer kembali merambah industri smartphone. Dilansir dari GSMArena, Energizer akan memperkenalkan 4 seri produk mereka dalam ajang MWC 2019 yang digelar di Barcelona, Spanyol, tanggal 25 hingga 28 Februari 2019. Tak tanggung-tanggung, sebanyak 26 smartphone dalam 4 lini produk berbeda akan diperkenalkan […]

Read More
Sejarah Panjang Elevating Front Camera Vivo

Sejarah Panjang Elevating Front Camera Vivo

Teknologi

Sejarah Panjang Elevating Front Camera Vivo Pertengahan 2018 lalu, Vivo menghadirkan teknologi terbaru yakni Elevating Front Camera (EFC). Berdasarkan keterangan tertulisnya, teknologi Elevating Front Camera sendiri merupakan desain kamera tersembunyi atau pop-up camera. Melalui teknologi ini, Vivo membenamkan kamera periskopik yang akan muncul ketika ingin selfie menggunakan kamera depan. Ketika ingin selfie, pengguna cukup mengakses […]

Read More

Xiaomi Mi 9 bersiap meluncur bulan ini

Teknologi

Xiaomi Mi 9 bersiap meluncur bulan ini Xiaomi melalui media sosial membocorkan spesifikasi Mi 9 yang akan meluncur di gelaran MWC pada 24 Februari mendatang. Wakil Direktur Senior Global sekaligus Kepala Bisnis Internasional Xiaomi, Wang Xiang, mencuit foto-foto tampilan bodi belakang Mi 9, berwarna biru. Xiaomi menggunakan laser nano-level untuk menghasilkan bodi hologram serta lapisan […]

Read More