PEMAIN TERBAIK DALAM SEJARAH BULU TANGKIS INDONESIA

PEMAIN TERBAIK DALAM SEJARAH BULU TANGKIS INDONESIA

PEMAIN TERBAIK DALAM SEJARAH BULU TANGKIS INDONESIA

PEMAIN TERBAIK DALAM SEJARAH BULU TANGKIS INDONESIA

  1. RUDY HARTONO SETIAWAN

Rudy Hartono lahir pada 18 Agustus 1949, dia merupakan pebulutangkis yang disegani di dunia pada masanya. Tercatat dia telah memenangkan kejuaran bergengsi All-England Championship sebanyak delapan kali sepanjang karirnya. Dimana 7 gelar diraihnya secara berturut-turut alias tanpa pernah putus. Dan kemenangan tersebut diperoleh dari tahun 1968 hinga 1974.

Hingga kini tidak ada yang dapat mengalahkan rekor dari Rudy Hartono di ajang All-England. Dan tentu saja atas kegemilangan ini dia menerima Tanda Kehormatan Republik Indonesia Bintang Jasa Utama. Dan sudah diakui dunia sebagai salah satu pebulutangkis terbaik dari Indonesia.

  1. LIEM SWIE KING

Liem Swie King merupakan salah satu generasi emas dalam sejarah bulu tangkis Indonesia. Dia dianggap sebagai penerus kejayaan dari sang legenda Rudy Hartono. Meski Prestasinya tidak sebagus pendahulunya, namun ia berhasil meenangkan 3 kali Piala All England empat kali menjadi runner up. Pada tahun 2002, Liem Swie King masuk ke dalam daftar Badminton Hall of Fame.

Hal ini disebabkan karena gaya permainannya yang khas. Dia memiliki gaya smash yang menjadi ciri khasnya dan kemudian di juluki sebagai The King Smash alias smash raja.

  1. ALAN BUDIKUSUMA

Alan Budikusuma lahir pada 29 Maret 1968, merupakan pebulutangkis nasional yang memiliki masa keemasan atau kejayaan pada akhir tahun 80-an hingga pertengahan tahun 90-an. Pria ini sudah memenangkan gelar paling prestisius yaitu olimpiade, yang dia raih di Barcelona pada tahun 1992. Dan ini merupakan rekor pertama bagi Indonesia.

Dengan diraihnya medali emas dari cabang bulu tangkis pada Olimpiade Barcelona, membuat rasa bangga masyarakat Indonesia akan sosoknya. Dan tentu saja kemenangan tersebut adalah momen yang paling berharga sepanjang sejarah Alan Budikusuma. Dengan raihan medali emas Olimpiade membuat pria ini menjadi salah satu pebulutangkis terbaik yang pernah dimiliki Indonesia.

  1. HARYANTO ARBI

Pria yang lahir 21 Januari 1972, merupakan salah satu pebutangkis terbaik di era-90 an yang pernah dimiliki oleh Indonesia. Haryanto dikenal luas sebagai pemain bulutangkis yang memiliki kecepatan smash yang sangat dahsyat. Berkat keistimewaan smash yang dimilikinya, ia mendapat julukan sebagai “Smash 100 watt”.

Haryanto merupakan adik dari dari pemain bulu tangkis Eddy Hartono dan Hastomo, yang juga merupakan pemain bulu tangkis kelas dunia. Tak heran bakat yang dimilikinya sudah terwariskan secara turun temurun. Di sepanjang karir bulu tangkis profesional dia sudah meraih banyak sekali gelar dari kompetisi bulu tangkis dunia.

Gelar yang dia raih diantaranya Chinese Taipei Open, Japan Open, Badminton World Cup, Hong Kong Open, Korea Open, Singapore Open, SEA Games dan Asian Games. Dan Haryanto juga menjadi tim dari pemain Thomas Cup dari Indonesia yang menang berturut-turut di tahun 1994, 1996 dan 1998. Haryanto juga sudah meraih gelar IBF Historical Ranking untuk tunggal putra pada tahun 1995.

Tak heran dengan kegemilanganya tersebut Haryanto masuk kedalam pemain bulu tangkis terbaik yang pernah dimiliki Indonesia.

  1. TAUFIK HIDAYAT

Taufik Hidayat berasal dari Jawa barat, yang merupakan pemain bulu tangkis terbaik pada awal 2000-an.  Dia bersaing dengan salah satu pemain bulu tangkis asal china, Lin Dan. Tercatat selama karir profesionalnya dia sudah menjadi pemenang sebanyak 27 kali dan menjadi runner up sebanyak 19 kali di berbagai kompetisi kelas dunia yang telah dia ikuti.

Salah satu momen paling berharaga sepanjang karirnya adalah meraih medali emas di Olimpiade Athena pada tahun 2004. Dan juga memenangkan Piala Dunia Bulu tangkis pada tahun 2005. Dan tak heran berkat kegemilangannya tersebut, banyak pecinta bulu tangkis tanah air menjuluki dia sebagai legenda dan pemain terbaik yang pernah dimiliki indonesia.

Semua pemain atau atlit olahraga bulu tangkis profesional ini sudah dan sedang mengharumkan nama Indonesia melalui berbagai kemenangan di berbagai pertandingan.


Sumber: https://half-lightmovie.com/z-city-apk/

You might be interested in …

Tahapan Siklus Daur Nitrogen

Tahapan Siklus Daur Nitrogen

Pendidikan

Tahapan Siklus Daur Nitrogen 1. Petir Petir mempunyai energi yang sangat besar yang bisa dipakai untuk memecah N di atmosfer sehingga bisa bereaksi dengan oksigen dan membentuk nitrat (NO3). Nitrat (NO3) jatuh ke tanah dengan air hujan dalam siklus air sehingga menjadi nutrisi penting dalam menunjang kesuburan tanaman. 2. Fiksasi Ada beberapa basil yang mempunyai […]

Read More
Perhumas Kota Bogor Bahas Fenomena Buzzer

Perhumas Kota Bogor Bahas Fenomena Buzzer

Pendidikan

Perhumas Kota Bogor Bahas Fenomena Buzzer   Hubungan Masyarakat dan Protoko Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol (Humpro) Setda Kota Bogor menggelar Forum Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (Perhumas) Kota Bogor di Chrystal Room Hotel Permata, jalan Pajajaran, Kota Bogor, Kamis (28/06/2018) pagi, yang membahas mengenai fenomena buzzer dalam strategi komunikasi kehumasan. Asisten Tata Pemerintahan Setda Kota […]

Read More

Pemeriksaan mata

Pendidikan

Pemeriksaan mata Tujuan a)     Mengetahui bentuk dan fungsi mata b)     Mengetahui adanya kelainan pada mata. Persiapan alat a)     Senter Kecil b)     Surat kabar atau majalah c)      Kartu Snellen d)     Penutup Mata e)     Sarung tangan Prosedur Pelaksanaan Inspeksi:  bentuk, kesimestrisan, alis mata, bulu mata, kelopak mata, kesimestrisan, bola mata, warna konjunctiva dan sclera (anemis/ikterik), penggunaan kacamata […]

Read More