Organisasi Management Produksi

Organisasi Management Produksi

Organisasi Management Produksi

Organisasi Management Produksi
Organisasi Management Produksi

Jenis organisasi dalam proses manufaktur (Wild, 1983):

  • Continuous Process Industries, adalah industri yang memproses barang dengan proses yang berkesinambungan atau terus menerus. Dalam hal ini yang dimaksud adalah bukan berarti secara terus menerus 24 jam tanpa henti melainkan proses yang dilakukan secara tumpukan bukan per unit produk. Industri ini biasanya menggunakan proses kimia dari pada fisik atau mekanik.
  • Intermitten Process Industries, sering juga disebut¬†discrete parts manufacturing, adalah industri yang memproses barang secara individu, unit per unit.

Terdiri dari 3 kelompok yang masing-masing karakteristiknya, yakni:

Jobbing Shop Production, adalah

Memproduksi berbagai jenis barang, dengan volume produksi yang rendah (beberapa unit saja) untuk masing-masing jenis barang. Ini memerlukan jenis peralatan yang sangat fleksibel dan membutuhkan tenaga kerja yang memiliki keahlian yang tinggi.

 

Batch Production,

Memproduksi barang atau lot yang kecil dengan berbagai tahap pengerjaan, setiap tahap pengerjaan dilakukan untuk seluruh lot sebelum melakukan tahap pengerjaan selanjutnya. Memerlukan jenis peralatan yang multi guna agar mampu memenuhi berbagai persyaratan dan fluktuasi permintaan. Volume produksi cukup besar tapi masih belum cukup memenuhi produksi masal.

 

Mass production,

Proses produksi yang memerlukan standarisasi, jenis produksi yang relatif sedikit dan menuntut produksi dalam jumlah besar (masal) serta permintaan produk yang tetap/stabil.

Sumber : https://www.dosenmatematika.co.id/

You might be interested in …

Bupati Tangerang Belajar dari Walikota Bogor Soal Penerapan Perda KTR

Bupati Tangerang Belajar dari Walikota Bogor Soal Penerapan Perda KTR

Pendidikan

Bupati Tangerang Belajar dari Walikota Bogor Soal Penerapan Perda KTR   Walikota Bogor Bima Arya Walikota Bogor Bima Arya menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan Advokasi dan Sosialisasi tentang Kawasan Tanpa Rokok (Rokok) yang akan diterapkan oleh Bupati Tangerang Zaki Iskandar di wilayahnya tahun depan. Bertempat di Kantor Bupati Tangerang Jalan Somawinata, Tigaraksa, Banten, Selasa […]

Read More
KOMPETENSI PROFESI APLIKASI PERKANTORAN

KOMPETENSI PROFESI APLIKASI PERKANTORAN.

Pendidikan

KOMPETENSI PROFESI APLIKASI PERKANTORAN Dalam Uji kompetensi Aplikasi Perkantoran bukan hanya diperuntukkan kepada para profesinoalisme yang langsung berkaitan dengan aplikasi perkantoran, tetapi kepada seluruh profesonalisme lain yang dalam kebutuhannya juga menggunakan aplikasi perkantoran dalam kegiatannya baik yang bekerja pada instansi ataupun yang menekuni profesi secara perseorangan. Contoh jabatan/jenis pekerjaan yang bisa mengikuti uji kompetensi aplikasi […]

Read More
320 Kepala SD di Kabupaten Mojokerto Terima SK Bupati

320 Kepala SD di Kabupaten Mojokerto Terima SK Bupati

Pendidikan

320 Kepala SD di Kabupaten Mojokerto Terima SK Bupati Sebanyak 320 orang kepala Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Mojokerto menerima Surat Keputusan (SK) Bupati Mojokerto. Mereka yakni penugasan guru sebagai kepala sekolah, mutasi guru dengan penugasan sebagai kepala sekolah dan penunjukan pelaksana tugas kepala sekolah. Jumlah tersebut terdiri dari 216 orang penetapan kepala sekolah definitif, 104 […]

Read More