Nasir Panitia UTBK Diminta Install dan Unduh Soal Sebelum Hari H

Nasir Panitia UTBK Diminta Install dan Unduh Soal Sebelum Hari H

Nasir Panitia UTBK Diminta Install dan Unduh Soal Sebelum Hari H

Nasir Panitia UTBK Diminta Install dan Unduh Soal Sebelum Hari H
Nasir Panitia UTBK Diminta Install dan Unduh Soal Sebelum Hari H

Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti) Mohamad Nasir meminta Lembaga Tes

Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) dan panitia ujian tulis berbasis komputer (UTBK) lokal untuk menginstall aplikasi UTBK. Fungsinya untuk mengunduh seluruh soal sebelum tes gelombang I dilakukan.

Hal tersebut untuk mengantisipasi koneksi internet yang terlalu padat apabila semua lokasi tes mengunduh soal menjelang atau pada saat tanggal tes.

“Untuk mengatasi kendala yang terjadi, yang paling pertama soal sudah diunduh

sebelumnya dan diterima. Karena yang penting pada saat Hari H (aplikasi) diinstal di tempat ujian, tidak terjadi masalah,” ujar Nasir ketika mengunjungi kampus Universitas Diponegoro (Undip), Minggu (10/3).

Dia menyampaikan semua peserta UTBK yang mendaftar akan mendapatkan kursi di lokasi ujian yang mereka masing-masing pilih. Pemerintah menjamin semua pemuda memiliki kesempatan yang sama dalam masuk ke perguruan tinggi negeri.

“Kapasitas kursi 30 ribu sudah tersedia untuk dua gelombang. Jumlah peserta 16.479

sejauh ini untuk gelombang pertama,” kata Nasir.

Adapun saat ini, pendaftaran UTBK seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) gelombang I masih berlangsung hingga 24 Maret mendatang. Berikutnya, pendaftaran Gelombang kedua digelar pada 25 Maret-1 April 2019.

Waktu pelaksanaan tes untuk peserta pendaftar gelombang pertama dan gelombang kedua akan digabungkan pada 13 April-4 Mei 2019 pada setiap lokasi lokal UTBK di setiap provinsi.

 

Sumber :

https://thesrirachacookbook.com/contoh-wawancara/

You might be interested in …

Tahapan praoperasional

Pendidikan

Tahapan praoperasional Pemikiran (Pra) Operasi dalam teori Piaget adalah prosedur melakukan tindakan secara mental terhadap objek-objek. Ciri dari tahapan ini adalah operasi mental yang jarang dan secara logika tidak memadai. Dalam tahapan ini, anak belajar menggunakan dan merepresentasikan objek dengan gambaran dan kata-kata. Pemikirannya masih bersifat egosentris: anak kesulitan untuk melihat dari sudut pandang orang […]

Read More
SDN Babakanasem Bangun Perpustakaan Rp154 Juta

SDN Babakanasem Bangun Perpustakaan Rp154 Juta

Pendidikan

SDN Babakanasem Bangun Perpustakaan Rp154 Juta SDN Babakana­sem di Jalan Ciburial Indah, RT 03/04, Kelurahan Baranangsiang , Kecamatan Bogor Timur, tengah membangun satu ruang perpustakaan di sekolahnya. Pengerjaan pembangunan yang dila­kukan swakelola itu menghabiskan anggaran Rp154.759.000 melalui dana APBN 2018. “Bantuan pembangunan gedung per­pustakaan ini merupakan amanah pemerintah pusat yang wajib dilaks­anakan sebaik-baiknya demi majunya […]

Read More

Tahap-tahap Sistem Ekonomi Kapitalis

Pendidikan

Tahap-tahap Sistem Ekonomi Kapitalis 2.3.1 Kapitalisme awal Sistem ekonomi liberal kapitalis klasik berlangsung sekitar abad ke-XVII sampai menjelang abad ke-XX, yang mana individu/swasta mempunyai kebebasan penguasaan sumber daya maupun pengusaan ekonomi dengan tanpa adanya campur tangan pemerintah untuk mencapai kepentingan individu tersebut, sehingga mengakibatkan munculnya berbagai ekses negatif diantaranya eksploitasi buruh dan penguasaan kekuatan ekonomi. […]

Read More