Menang Lagi, ITS Cetak Hattrick Juara Umum KMHE

Menang Lagi, ITS Cetak Hattrick Juara Umum KMHE

Menang Lagi, ITS Cetak Hattrick Juara Umum KMHE

Menang Lagi, ITS Cetak Hattrick Juara Umum KMHE
Menang Lagi, ITS Cetak Hattrick Juara Umum KMHE

– Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) kali ini kembali membuktikan ketangguhannya.

Tak tanggung-tanggung, ITS berhasil mencetak hattrick dengan mempertahankan gelar Juara Umum pada Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2019 yang berakhir, Sabtu (28/9) malam.

Prestasi luar biasa bagi ITS ini semakin menunjukkan keunggulan di bidang teknologi hemat energi. Karena ITS berhasil mempertahankan gelar juaranya selama tiga tahun berturut-turut sejak 2017.

KMHE merupakan event skala nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) untuk melombakan inovasi mobil hemat energi buatan mahasiswa seluruh Indonesia.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumya, tahun ini peraih gelar Juara Umum KMHE

untuk pertama kalinya dianugerahi piala bergilir. Piala tersebut diberikan langsung kepada ITS sebagai pemegang pertama oleh Kepala Subdirektorat Penalaran dan Kreativitas, Direktorat Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Kemenristekdikti, Dr Misbah Fikrianto MM MSi.

Pada KMHE 2019 yang diselenggarakan di Universitas Negeri Malang (UM) ini, ITS mengusung empat mobil hemat energi andalannya. Diwakili oleh Tim Sapuangin dan Tim Nogogeni. Dari tangan dingin kedua tim tersebutlah, ITS berhasil memborong empat gelar juara sekaligus.

Dalam kontes yang berlangsung sejak Selasa (24/9) lalu, masing-masing mobil

yang dilombakan mendapatkan gelar juara. Pembina tim Nogogeni ITS, Dedy Zulhidayat Noor ST MT PhD menerangkan, dua gelar juara pertama dipersembahkan oleh Tim Sapuangin dengan mobil urban diesel dan Tim Nogogeni dengan mobil urban motor listrik. “Sedangkan dua lainnya, yakni mobil urban gasoline milik Tim Sapuangin dan mobil urban ethanol milik Tim Nogogeni berhasil menempati posisi kedua,” ungkap dosen Departemen Teknik Mesin Industri ini.

 

Sumber :

https://portal.asun.edu/ICS/Academics/UNIV/UNIV__1001/141C-UNIV__1001-D1_15/Start_Here.jnz?portlet=Blog&screen=View+Post&screenType=next&Id=6d0f3410-0be4-4be2-8af5-76ce82d7a23c

You might be interested in …

Pengertian budaya

Pengertian budaya

Pendidikan

Pengertian budaya Budaya adalah sesuatu yang akan mempengaruhi tingkat pengetahuan dan meliputi sistem ide atau gagasan yang terdapat dalam pikiran manusia, sehingga dalam kehidupan sehari-hari, kebudayaan itu bersifat abstrak. Sedangkan perwujudan kebudayaan adalah benda-benda yang diciptakan oleh manusia sebagai makhluk yang berbudaya, berupa perilaku dan benda-benda yang bersifatnyata, misalnya pola-pola perilaku, bahasa, peralatan hidup, organisasi […]

Read More

Kepala Sekolah Dan Kompetensi Kepala Sekolah

Pendidikan

Kepala Sekolah Dan Kompetensi Kepala Sekolah Pengertian Kepala Sekolah Kepala sekolah adalah suatu jabatan fungsional dalam bidang pendidikan, yang memiliki kedudukan strategis dalam penyelenggaraan pendidikan karena maju mundurnya sekolah sangat bergantung pada kepiawaian seorang kepala sekolah dalam memimpin lembaga tersebut. Apakah kepala sekolah itu ? Dalam Peraturan Menteri Pendidikan Nasional No. 13 Tahun 2005, disebutkan […]

Read More
Faktor Pendorong dan Penghambat Integrasi Nasional

Faktor Pendorong dan Penghambat Integrasi Nasional

Pendidikan

Faktor Pendorong dan Penghambat Integrasi Nasional Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, integrasi nasional mempunyai arti dua macam, yaitu: 1. Secara politisi integrasi nasional adalah proses penyatuan berbagai kelompok budaya dan sosial ke dalam kesatuan wilayah nasional yang membentuk suatu identitas nasional. 2. Secara antropologis integrasi nasional adalah proses penyesuaian di antara unsur-unsur kebudayaan yang berbeda, […]

Read More