Menang Lagi, ITS Cetak Hattrick Juara Umum KMHE

Menang Lagi, ITS Cetak Hattrick Juara Umum KMHE

Menang Lagi, ITS Cetak Hattrick Juara Umum KMHE

Menang Lagi, ITS Cetak Hattrick Juara Umum KMHE
Menang Lagi, ITS Cetak Hattrick Juara Umum KMHE

– Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) kali ini kembali membuktikan ketangguhannya.

Tak tanggung-tanggung, ITS berhasil mencetak hattrick dengan mempertahankan gelar Juara Umum pada Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2019 yang berakhir, Sabtu (28/9) malam.

Prestasi luar biasa bagi ITS ini semakin menunjukkan keunggulan di bidang teknologi hemat energi. Karena ITS berhasil mempertahankan gelar juaranya selama tiga tahun berturut-turut sejak 2017.

KMHE merupakan event skala nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) untuk melombakan inovasi mobil hemat energi buatan mahasiswa seluruh Indonesia.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumya, tahun ini peraih gelar Juara Umum KMHE

untuk pertama kalinya dianugerahi piala bergilir. Piala tersebut diberikan langsung kepada ITS sebagai pemegang pertama oleh Kepala Subdirektorat Penalaran dan Kreativitas, Direktorat Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Kemenristekdikti, Dr Misbah Fikrianto MM MSi.

Pada KMHE 2019 yang diselenggarakan di Universitas Negeri Malang (UM) ini, ITS mengusung empat mobil hemat energi andalannya. Diwakili oleh Tim Sapuangin dan Tim Nogogeni. Dari tangan dingin kedua tim tersebutlah, ITS berhasil memborong empat gelar juara sekaligus.

Dalam kontes yang berlangsung sejak Selasa (24/9) lalu, masing-masing mobil

yang dilombakan mendapatkan gelar juara. Pembina tim Nogogeni ITS, Dedy Zulhidayat Noor ST MT PhD menerangkan, dua gelar juara pertama dipersembahkan oleh Tim Sapuangin dengan mobil urban diesel dan Tim Nogogeni dengan mobil urban motor listrik. “Sedangkan dua lainnya, yakni mobil urban gasoline milik Tim Sapuangin dan mobil urban ethanol milik Tim Nogogeni berhasil menempati posisi kedua,” ungkap dosen Departemen Teknik Mesin Industri ini.

 

Sumber :

https://portal.asun.edu/ICS/Academics/UNIV/UNIV__1001/141C-UNIV__1001-D1_15/Start_Here.jnz?portlet=Blog&screen=View+Post&screenType=next&Id=6d0f3410-0be4-4be2-8af5-76ce82d7a23c

You might be interested in …

Bogor Sebut Pentingnya Relawan Handal di Wilayah Rawan Bencana

Bogor Sebut Pentingnya Relawan Handal di Wilayah Rawan Bencana

Pendidikan

Bogor Sebut Pentingnya Relawan Handal di Wilayah Rawan Bencana   Yayasan Budi Global Yayasan Budi Global menggelar seminar bertajuk ‘Indonesia Darurat Gempa Dalam Perspektif Iptek dan Imtaq’ di Hotel Salak The Heritage, Jalan Juanda, Bogor Tengah, Minggu (4/11/2018). Dalam seminar yang turut menghadirkan Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat sebagai keynote speaker dan Kepala […]

Read More
Peserta PKHP Dapat Dana Stimulan

Peserta PKHP Dapat Dana Stimulan

Pendidikan

Peserta PKHP Dapat Dana Stimulan Pengelola Lembaga Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Diaferat Beny Popla, S.Pd , menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Pusat serta Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dikpora) Kota Ambon, atas kepercayaan yang diberikan kepada PKBM Diaferat untuk melaksanakan kegiatan Pendidikan Kecakapan Hidup Perempuan (PKHP) tahun 2016. Demikian keterangan Beny Popla S.Pd kepada Tribun-Maluku.com […]

Read More
Pengembangan dan pemeliharaan skema sertifikasi

Pengembangan dan pemeliharaan skema sertifikasi

Pendidikan

Pengembangan dan pemeliharaan skema sertifikasi 4.3.1 LSP harus menetapkan metode dan mekanisme untuk digunakan dalam mengevaluasi kompetensi calon dan harus menetapkan kebijakan dan prosedur yang sesuai untuk pengembangan awal dan pemeliharaan berkelanjutan dari metode dan mekanisme tersebut. CATATAN lampiran A memberikan panduan untuk pengembangan dan pemeliharaan skema sertifikasi. 4.3.2 LSP harus menetapkan suatu proses pengembangan […]

Read More