Menang Lagi, ITS Cetak Hattrick Juara Umum KMHE

Menang Lagi, ITS Cetak Hattrick Juara Umum KMHE

Menang Lagi, ITS Cetak Hattrick Juara Umum KMHE

Menang Lagi, ITS Cetak Hattrick Juara Umum KMHE
Menang Lagi, ITS Cetak Hattrick Juara Umum KMHE

– Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) kali ini kembali membuktikan ketangguhannya.

Tak tanggung-tanggung, ITS berhasil mencetak hattrick dengan mempertahankan gelar Juara Umum pada Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2019 yang berakhir, Sabtu (28/9) malam.

Prestasi luar biasa bagi ITS ini semakin menunjukkan keunggulan di bidang teknologi hemat energi. Karena ITS berhasil mempertahankan gelar juaranya selama tiga tahun berturut-turut sejak 2017.

KMHE merupakan event skala nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) untuk melombakan inovasi mobil hemat energi buatan mahasiswa seluruh Indonesia.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumya, tahun ini peraih gelar Juara Umum KMHE

untuk pertama kalinya dianugerahi piala bergilir. Piala tersebut diberikan langsung kepada ITS sebagai pemegang pertama oleh Kepala Subdirektorat Penalaran dan Kreativitas, Direktorat Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Kemenristekdikti, Dr Misbah Fikrianto MM MSi.

Pada KMHE 2019 yang diselenggarakan di Universitas Negeri Malang (UM) ini, ITS mengusung empat mobil hemat energi andalannya. Diwakili oleh Tim Sapuangin dan Tim Nogogeni. Dari tangan dingin kedua tim tersebutlah, ITS berhasil memborong empat gelar juara sekaligus.

Dalam kontes yang berlangsung sejak Selasa (24/9) lalu, masing-masing mobil

yang dilombakan mendapatkan gelar juara. Pembina tim Nogogeni ITS, Dedy Zulhidayat Noor ST MT PhD menerangkan, dua gelar juara pertama dipersembahkan oleh Tim Sapuangin dengan mobil urban diesel dan Tim Nogogeni dengan mobil urban motor listrik. “Sedangkan dua lainnya, yakni mobil urban gasoline milik Tim Sapuangin dan mobil urban ethanol milik Tim Nogogeni berhasil menempati posisi kedua,” ungkap dosen Departemen Teknik Mesin Industri ini.

 

Sumber :

https://portal.asun.edu/ICS/Academics/UNIV/UNIV__1001/141C-UNIV__1001-D1_15/Start_Here.jnz?portlet=Blog&screen=View+Post&screenType=next&Id=6d0f3410-0be4-4be2-8af5-76ce82d7a23c

You might be interested in …

SEJARAH KOMPETISI PIALA DUNIA

SEJARAH KOMPETISI PIALA DUNIA

Pendidikan

SEJARAH KOMPETISI PIALA DUNIA Sepak bola sebagai olahraga paling populer di dunia, tentu saja memiliki kompetisi yang menjadi ajang adu gengsi antar negara-negara dunia. Kompetisi tersebut adalah Piala Dunia (World Cup). Kompetisi ini merupakan ajang paling bergengsi yang diseleggarakan oleh FIFA, dan selalu mendapat perhatian dari pecinta sepak bola diberbagai negara. • KOMPETISI INTERNASIONAL SEBELUMNYA […]

Read More
Periode Pengenalan

Periode Pengenalan

Pendidikan

Periode Pengenalan Periode satu dasawarsa ini, tahun 1990-an, teknologi telematika sudah banyak digunakan dan masyarakat mengenalnya. Jaringan radio amatir yang jangkauannya sampai ke luar negeri marak pada awal tahun 1990. hal ini juga merupakan efek kreativitas anak muda ketika itu, setelah dipinggirkan dari panggung politik, yang kemudian disediakan wadah baru dan dikenal sebagai Karang Taruna. […]

Read More
Karangan Populer

Karangan Populer

Pendidikan

Karangan Populer   Kebaikan Menjaga Alam Sekitar Isu-isu yang berkaitan dengan alam sekitar kerap menjadi bahan perbincangan dalam surat kabar. Hal ini kerana alam sekitar negara kita sudah semakin tercemar. Pada pendapat saya, isu pencemaran alam sekitar ini tidak boleh dipandang ringan. Sebenarnya terdapat beberapa kebaikan menjaga alam sekitar. Antara kebaikan menjaga alam sekitar ialah […]

Read More