MemSQL mengumpulkan $ 50 juta dalam fasilitas utang untuk platform basis data waktu nyata

MemSQL mengumpulkan $ 50 juta dalam fasilitas utang untuk platform basis data waktu nyata

MemSQL mengumpulkan $ 50 juta dalam fasilitas utang untuk platform basis data waktu nyata

 

 

MemSQL mengumpulkan $ 50 juta dalam fasilitas utang untuk platform basis data waktu nyata
MemSQL mengumpulkan $ 50 juta dalam fasilitas utang untuk platform basis data waktu nyata

Ketika sejumlah startup kembali ke penggalangan dana dengan sungguh-sungguh, salah satu yang berada di ujung tanduk pertumbuhan telah menutup putaran utang besar untuk mempertahankan lebih banyak ekuitas di perusahaan karena beberapa inci menjadi arus kas positif. MemSQL – basis data relasional, real-time yang digunakan oleh organisasi untuk menanyakan dan menganalisis kumpulan besar data yang bergerak cepat di cloud, lingkungan hybrid dan on-premise (pelanggan termasuk bank-bank besar, operator telekomunikasi, raksasa penumpang kapal dan bahkan mereka yang membangun COVID-19 tracing apps ) – telah mengamankan $ 50 juta dalam bentuk hutang , uang yang menurut CEO Raj Verma harus membuatnya “bermodal besar untuk beberapa tahun ke depan” dan menempatkannya di jalan menuju IPO atau potensi keluarnya ekuitas swasta.

Pendanaan berasal dari Hercules Capital, yang memiliki sekitar $ 4,3 miliar yang dikelola dan memiliki sejarah yang menarik. Di satu sisi, ia telah berinvestasi di perusahaan-perusahaan yang mencakup Facebook (ini kembali pada 2012 , ketika Facebook masih merupakan startup), tetapi juga telah menjadi berita karena CEO-nya adalah salah satu selebaran kelas atas yang dituduh selingkuh di kampus. skandal 2019.

MemSQL tidak mengungkapkan valuasinya, tetapi Verma menegaskan bahwa sekarang secara signifikan lebih tinggi dari pada kenaikan ekuitas terakhirnya sebesar $ 30 juta pada tahun 2018, ketika itu bernilai sekitar $ 270 juta, per data dari PitchBook .

Mengapa menaikkan utang daripada ekuitas? Perusahaan ini sudah didukung oleh daftar panjang investor yang mengesankan, mulai dengan Y Combinator dan termasuk Accel, Data Collective, DST, GV (salah satu kendaraan modal ventura pemilik Alphabet milik Google), Khosla, IA Ventures, In-Q-Tel ( VC yang terhubung dengan CIA) dan banyak lagi. Verma mengatakan dalam sebuah wawancara dengan TechCrunch bahwa startup telah mulai melihat penggalangan dana ini sebelum pandemi melanda.

Itu “beberapa opsi untuk meningkatkan putaran ekuitas” dari investor yang ada dan baru, yang dengan cepat

menghasilkan sekitar delapan lembar berjangka. Pada akhirnya, ia mengambil jalur utang terutama karena tidak membutuhkan modal yang cukup buruk untuk melepaskan ekuitas, dan istilah “menguntungkan sekarang,” menjadikan fasilitas utang sebagai pilihan terbaik. “Pembakaran uang tunai kami adalah dalam satu digit,” katanya, dan “kami masih memiliki kemerdekaan.”

Perusahaan belakangan ini telah mengalami kemajuan. Ini tumbuh 75% tahun lalu (perhatikan itu adalah 200% pada tahun 2018) dengan membakar uang $ 8-9 juta pada periode itu, dan sekarang memiliki pendapatan tahunan yang berulang sebesar $ 40 juta. Pelanggan mencakup tiga bank terbesar di dunia, yang menggunakan MemSQL untuk memberi daya pada semua perdagangan algoritmiknya, operator telekomunikasi utama, penyedia pemetaan (Verma menolak mengomentari apakah investor Google adalah pelanggan), dan banyak lagi. Sementara Verma hari ini menolak untuk berbicara tentang nama-nama tertentu, pelanggan yang disebutkan sebelumnya termasuk Uber, Akamai, Pinterest, Dell EMC dan Comcast.

Dan jika pandemi kesehatan saat ini telah memberikan banyak tekanan pada beberapa perusahaan di dunia teknologi, MemSQL adalah salah satu kelompok yang telah melihat peningkatan yang kuat dalam bisnis.

Verma mencatat bahwa ini ada beberapa alasan. Pertama, basis pelanggannya belum memiliki crossover yang kuat

sektor-sektor seperti perjalanan yang telah terpukul oleh perlambatan ekonomi dan dorongan untuk membuat orang tetap di dalam ruangan. Kedua, platformnya telah terbukti bermanfaat tepat pada saat ini, dengan perusahaan-perusahaan sekarang dipaksa untuk memperhitungkan arsitektur warisan dan pindah ke lingkungan hybrid atau all-cloud hanya untuk melakukan bisnis. Dan yang lain seperti True Digital secara khusus membangun aplikasi pelacakan kontak pada MemSQL untuk membantu mengatasi penyebaran coronavirus baru.

Perusahaan ini bermain di area yang ramai yang mencakup pemain besar seperti Oracle dan SAP. Verma mengatakan bahwa teknologinya berbeda dari ini karena arsitektur hybrid-nya dan karena dapat memberikan peningkatan kecepatan sekitar 30x dengan teknologi yang – seperti yang telah kami catat sebelumnya – memungkinkan pengguna untuk mendorong jutaan peristiwa per hari ke dalam layanan sementara penggunanya dapat meminta catatan secara real time.

Ini juga membantu untuk memiliki harga yang kompetitif. “Kami adalah alternatif yang menguntungkan,” kata Verma.

“Investasi terstruktur ini mewakili komitmen signifikan dari Hercules dan memberikan contoh luasnya platform

kami dan kemampuan kami untuk membiayai perusahaan teknologi yang berorientasi pertumbuhan dan didukung secara kelembagaan di berbagai tahap. Kami terkesan dengan pekerjaan yang telah diselesaikan oleh tim manajemen MemSQL secara operasional dan bersemangat untuk memulai kemitraan kami dengan salah satu perusahaan yang menjanjikan di pasar basis data, ”kata Steve Kuo, kepala kelompok direktur teknologi senior untuk Hercules, dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga:

You might be interested in …

Lebih dari 6.500 Orang Berminat untuk Membeli Huawei Mate 30 Pro

Lebih dari 6.500 Orang Berminat untuk Membeli Huawei Mate 30 Pro

Teknologi

Lebih dari 6.500 Orang Berminat untuk Membeli Huawei Mate 30 Pro   Beberapa waktu lalu, Huawei telah mengkonfirmasi bahwa smartphone flagship terbarunya, Huawei Mate 30 Pro akan segera hadir di pasar Indonesia pada tanggal 14 November 2019. Konsumen yang berminat untuk memiliki smartphone ini, sebelumnya telah melakukan pendaftaran online dan tahap berikutnya, yakni periode pre-order. […]

Read More
Huawei Cloud Siap Ekspansi ke Indonesia

Huawei Cloud Siap Ekspansi ke Indonesia

Teknologi

Huawei Cloud Siap Ekspansi ke Indonesia PERKEMBANGAN teknologi komunikasi kian pesat . Perusahaan telekomunikasi besar Tiongkong Huawei Cloud berkolaborasi dengan Shan Hai Map, ditambah dua perusahaan besar lain di bidang teknologi yakni Yonyou dan Nxcloud akan mengadakan acara Indonesia Enterprise Service Summit 2019 di Jakarta, Kamis (11/7). Roger Hong, Marketing Manager Shan Hai Map kepada […]

Read More
Peretas Belanda menempatkan kereta LEGO anaknya di blockchain

Peretas Belanda menempatkan kereta LEGO anaknya di blockchain

Teknologi

Peretas Belanda menempatkan kereta LEGO anaknya di blockchain   Peretas / ayah Belanda Roeland P Lanparty telah mengubah mainan LEGO Duplo putranya menjadi kereta STEEM. Ini telah dimodifikasi untuk didorong oleh streaming cryptocurrency STEEM secara real-time. Bahkan lebih dingin, jumlah transaksi di setiap blok berpengaruh pada kecepatannya. Semakin besar ukuran blok , semakin cepat berjalan. […]

Read More