Membuat Popup dengan WordPress Popup Scheduler

Membuat Popup dengan Wordpress Popup Scheduler

Membuat Popup dengan WordPress Popup Scheduler

 

Membuat Popup dengan WordPress Popup Scheduler
Membuat Popup dengan WordPress Popup Scheduler

Bro.. pernah kan buka blog terus tahu-tahu muncul popup yang berisi iklan atau like facebook box? Nah, ternyata membuat popup di blog wordpress seperti itu gampang banget, gak perlu susah-susah koding, tinggal install plugin lalu masukkan kata-kata selamat datang dan sebagainya untuk konten popupnya. Kita juga bisa menyisipkan kode untuk follow twitter button atau facebook like button.

Plugin yang kita perlukan untuk membuat popup namanya WordPress Popup Scrheduler. Sebenarnya ada banyak plugin untuk membuat popup, search saja di wordpress.org. Namun menurut saya WordPress Popup Scheduler yang paling nyaman settingannya. Apa sih kelebihannya?

1. Pengaturan waktu tampil popup, misalnya untuk pengunjung baru, pengunjung kedua, atau setiap membuka page

muncul popup. Bahkan bisa juga kita atur popup hanya muncul dalam jangka waktu tertentu, misal 1 September 2012 sampai dengan 30 September 2012.

2. Penundaan waktu tampil popup. Maksudnya begini, jadi misal kita atur tanpa delay popup akan langsung muncul ketika blog terbuka. Misal kita setting 30 detik, maka 30 detik setelah halaman terbuka baru popup muncul.

3. Popup bisa diatur kemunculannya hanya pada home, setiap landing page, ataupun hanya pada halaman tertentu. Fleksibel sekali kan, jadi misalkan kita hanya butuh menampilkan popup pada satu halaman, kita bisa mengaturnya.

4. Pengaturan posisi popup sangat fleksibel. Kita bisa mengatur sesuka hati kita, mau ditampilkan di atas, bawah, kanan, atau kiri.

5. WordPress Popup Scheduler memiliki 6 pilihan desain tampilan popup, mulai dari tanpa efek, simpel, drop down,

sampai gaya lightbox.

6. Ukuran popup dan warna font dan background juga bisa kita atur sesuai selera kita.

7. Rich Text Editor yang bermanfaat jika kita hanya akan menampilkan text saja dalam popup. Kita bisa mengatur ukuran font dan warna font dengan mudah. Jika kita memasukkan iframe atau javascript lebih baik Rich Text Editor dimatikan saja karena kadang merepotkan saat edit kode.

Itulah kelebihan dari WordPress Popup Scheduler, untuk menginstall plugin ini langsung saja masuk ke dashboard

blog kamu, lalu pilih plugin > add new. Cari dengan kata kunci WordPress Popup Scheduler, klik install. Selanjutnya tinggal mengatur melalui menu setting.

Sekian sharing saya tentang WordPress Popup Scheduler, untuk membuat popup yang berisi form feed burner, twitter button, dan facebook like akan saya bahas di posting selanjutnya.

 

Sumber:

https://rhydianroberts.com/satria-bima-x-mod-apk/

You might be interested in …

Vivo V11 Terungkap, Punya Poni Mirip OPPO F9

Vivo V11 Terungkap, Punya Poni Mirip OPPO F9

Teknologi

Vivo V11 Terungkap, Punya Poni Mirip OPPO F9 OPPO pada bulan Agustus 2018 ini membuat kejutan dengan meluncurkan OPPO F9 . Bahkan, sudah bisa dipastikan smartphone ini juga akan dijual di pasar Indonesia. Ya! OPPO F9 memiliki keunikan dengan potongan poni yang berbeda dan mereka menyebutnya “waterdrop”. Rupanya OPPO tidak sendirian untuk merilis smartphone dengan […]

Read More

Menjajal kamera Xiaomi Redmi S2

Teknologi

Menjajal kamera Xiaomi Redmi S2 Xiaomi resmi meluncurkan ponsel Redmi S2 hari ini, Selasa. Mengusung predikat sebagai ponsel selfie, Redmi S2 dibekali kamera depan dengan sensor 16MP. Kamera depan Redmi S2 juga aperture 2.0 yang dilengkapi dengan tiga macam fitur kecerdasan buatan (AI) yaitu AI Low-Light Selfie, AI Beautify dan AI Potrait Selfie. Baca juga: […]

Read More
Wahai Uber, Grab, dan Gojek, Pengemudi adalah Karyawan, Bukan Mitra

Wahai Uber, Grab, dan Gojek, Pengemudi adalah Karyawan, Bukan Mitra

Teknologi

Wahai Uber, Grab, dan Gojek, Pengemudi adalah Karyawan, Bukan Mitra   Tony Fadell, salah satu penemu iPod, mengutakan kepada Brian Merchant dalam The One Device: The Secret History of the iPhone (2017) bahwa “tidak akan ada iPhone tanpa iPod”. iPod jelas berjasa atas kelahiran iPhone. Namun, sebagaimana dikatakan Tim Cook, iPhone tak akan hebat jika […]

Read More