Manfaat Relationship Marketing

Manfaat Relationship Marketing

Manfaat Relationship Marketing

Manfaat Relationship Marketing
Manfaat Relationship Marketing

Menurut Kotler dan Amstrong (1996, pp. 579-582) suatu relationship marketing mengandung tiga manfaat, yaitu manfaat ekonomis, sosial, dan status, yang secara singkat dapat dijelaskan sebagai berikut:

1. Manfaat ekonomis

Pendekatan pertama untuk membangun suatu hubungan nilai dengan pelanggan adalah menambah manfaat-manfaat keuangan atau ekonomis manfaat ekonomis dapat berupa penghematan biaya yang dikeluarkan oleh pelanggan, potongan-potongan khusus.

2. Manfaat sosial
Meskipun pendekatan dengan menambah manfaat ekonomis seperti di atas dapat membangun preferensi konsumen, namun hal ini dapat mudah ditiru oleh para pesaing satu badan usaha dengan yang lainnya hampir sama dalam pendekatannya. Sehingga dalam pendekatan ini, badan usaha kita harus berusaha meningkatkan hubungan social mereka yaitu dengan memberikan perhatian kepada para pelanggan dengan mempelajari kebutuhan dan keinginan pelanggan secara individual.

3. Status
Pendekatan ketiga utnuk membangun hubungan yang kuat dengan pelanggan adalah menambah status. Maksudnya, bahwa badan usaha-badan usaha memberikan pendekatan atau program yang terstruktur yang dapat menarik minat konsumen untuk mau terlibat menjadi anggota kartu keanggotaan


Sumber: https://student.blog.dinus.ac.id/blogtekno/essential-phone-segera-dapat-android-oreo/

You might be interested in …

Biji Buah Misterius

Biji Buah Misterius

Pendidikan

Biji Buah Misterius Jon Koplo, siswa SD kelas dua ini selalu ingat nasihat ibunya “Kalau ada sesuatu yang tidak kamu ketahui, segera tanya sama Pak Guru atau Bu Guru”. Sepertinya, nasihat ibunya tersebut terekam erat di memori Koplo. Maka tak ayal, setiap pelajaran, anak yang paling banyak tanya di kelas tak lain adalah Jon Koplo. […]

Read More
Metode Layanan Informasi

Metode Layanan Informasi

Pendidikan

Metode Layanan Informasi Menurut Prayitno &Erman Amti (2004:269-271) Pemberian informasi kepada siswa dapat dilakukan dengan berbagai cara sebagai berikut: 1)      Ceramah Ceramah merupakan metode pemberian informasi yang paling sederhana, mudah dan murah, dalam arti bahwa metode ini dapat dilakukan hampir oleh setiap petugas bimbingan disekolah. 2)      Diskusi Penyampaian informasi pada siswa dapat dilakukan melalui diskusi. Diskusi […]

Read More
Usaha Kecil dan MeUsaha Kecil dan Menengah (UKM)nengah (UKM)

Usaha Kecil dan Menengah (UKM)

Pendidikan

Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Usaha Kecil dan Menengah sebagai unit kerja yang kecil akan memiliki karakteristik utama : – Sumber daya manusia yang terbatas – Kompleksitas jaringan komputer yang rendah – Dukungan finansial yang terbatas Dengan karakteristik-karakteristik yang telah disebutkan di atas, maka diperlukan suatu pendekatan yang berbeda dalam mengelola keamanan jaringan komputer jika […]

Read More