Manfaat Relationship Marketing

Manfaat Relationship Marketing

Manfaat Relationship Marketing

Manfaat Relationship Marketing
Manfaat Relationship Marketing

Menurut Kotler dan Amstrong (1996, pp. 579-582) suatu relationship marketing mengandung tiga manfaat, yaitu manfaat ekonomis, sosial, dan status, yang secara singkat dapat dijelaskan sebagai berikut:

1. Manfaat ekonomis
Pendekatan pertama untuk membangun suatu hubungan nilai dengan pelanggan adalah menambah manfaat-manfaat keuangan atau ekonomis manfaat ekonomis dapat berupa penghematan biaya yang dikeluarkan oleh pelanggan, potongan-potongan khusus.

2. Manfaat sosial
Meskipun pendekatan dengan menambah manfaat ekonomis seperti di atas dapat membangun preferensi konsumen, namun hal ini dapat mudah ditiru oleh para pesaing satu badan usaha dengan yang lainnya hampir sama dalam pendekatannya. Sehingga dalam pendekatan ini, badan usaha kita harus berusaha meningkatkan hubungan social mereka yaitu dengan memberikan perhatian kepada para pelanggan dengan mempelajari kebutuhan dan keinginan pelanggan secara individual.

3. Status
Pendekatan ketiga utnuk membangun hubungan yang kuat dengan pelanggan adalah menambah status. Maksudnya, bahwa badan usaha-badan usaha memberikan pendekatan atau program yang terstruktur yang dapat menarik minat konsumen untuk mau terlibat menjadi anggota kartu keanggotaan

Sumber :https://indianapoliscoltsjerseyspop.com/

You might be interested in …

Tips dan Solusi

Tips dan Solusi

Pendidikan

Tips dan Solusi > Seleksi/ pilih lah game yang menurut anda bermanfaat buat anda atau (anak anda) yang bisa merangsang pertumbuhan otak. Dan hindari game yang mempunyai alur keras. Contoh Game yang baik: Game Winning eleven, Harvestmoon, Angry bird. Dan lain-lain > Bermainlah dengan sportif dan mengikuti aturan mainya. > Pilih game yang sesuai dengan […]

Read More
Pengertian Penerapan Nilai dan Norma Sosial

Pengertian Penerapan Nilai dan Norma Sosial

Pendidikan

Pengertian Penerapan Nilai dan Norma Sosial Nilai dan norma di ciptakan masyarakat berdasarkan hasil kesepakatan. Intinya, setiap individu memahami dan bersedia menjalankannya. Nilai dan norma sosial dibentuk demi mendapatkan keteraturan sesuai pandangan lokalitas masyarakat. Untuk mendapatkan keteraturan tersebut nilai dan norma sosial yang telah disepakati perlu di implementasuikan atau diterapkan dalam kehidupan nyata. Kesepakatan dalam […]

Read More
Istilah telematika pertama kali

Istilah telematika pertama kali

Pendidikan

Istilah telematika pertama kali Istilah telematika pertama kali digunakan pada tahun 1978 oleh Simon Nora dan Alain Minc dalam bukunya L’informatisation de la Societe. Istilah telematika ini berasal dari kata dalam Bahasa Perancis yaitu ”telematique”, yang merupakan gabungan dari dua kata yaitu telekomunikasi dan informatika. Dua kata tersebut memiliki arti sebagai berikut : • Telekomunikasi : […]

Read More