Mahasiswa FH UMM Juarai Debat Nasional Legal Expo 2017

Mahasiswa FH UMM Juarai Debat Nasional Legal Expo 2017

Mahasiswa FH UMM Juarai Debat Nasional Legal Expo 2017

Mahasiswa FH UMM Juarai Debat Nasional Legal Expo 2017
Mahasiswa FH UMM Juarai Debat Nasional Legal Expo 2017

Delegasi debat Fakultas Hukum (FH) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)

baru-baru ini memenangkan kompetisi debat hukum nasional. Febriansyah Ramadhan beserta kedua temannya, Gurnita Ning Kusumawati dan Anita Diar Farukhi menyabet juara pertama dalam ajang Legal Expo 2017 yang diadakan Fakultas Hukum Universitas Katolik Indonesia Atmajaya Jakarta, 11 Mei lalu.

Setelah dinyatakan lolos di fase semifinal dengan menyisihkan

Universitas Hasanudin, tim ini selanjutnya melenggang ke babak final dan berhadapan dengan Universitas Sebelas Maret (UNS), Surakarta. Sebagai juara pertama, ketiganya diganjar uang pembinaan sebesar 10 juta rupiah.

Menariknya sebelum berangkat mengikuti lomba, ketiganya telah menyelesaikan sepuluh topik yang dipersiapkan panitia. “Kami punya prinsip menang sebelum bertanding. Jadi topik apapun yang didapat nantinya ketika technical meeting, kami sudah siap menyelesaikannya,” ujarnya saat diwawancarai di UMM, Malang, Sabtu (13/5/2017).

Jika biasanya riset dikerjakan oleh tim khusus, pada ajang

kali ini seluruh pengerjaan dilakukan sendiri oleh para debater. “Pertimbangannya karena ini merupakan kali pertama bagi saya dan Anita ikut lomba, berbeda dengan Gurnita yang sudah berpengalaman sebelumnya. Jadi kami harus merasakan bagaimana menyusun argumen dan mempertahankannya.”

“Sehingga saat perform kita bisa benar-benar mendalami dan menjiwai. Kalau jam terbangnya sudah banyak baru kita akan berkolaborasi dengan tim riset,” sambung mahasiswa semester enam asal Provinsi Lampung ini.

Diakui Ferdiansyah, lomba ini baru merupakan batu pijakan untuk target menang di ajang Debat Konstitusi Mahasiswa yang diselenggarakan Mahkamah Konstitusi (MK) bulan Juni mendatang. Di tahun sebelumnya, delegasi UMM dikukuhkan sebagai pemenang di tingkat Regional Timur.

“Tahun ini kami harus bisa juara nasional,” pungkasnya.

 

Sumber :

http://ojel.student.umm.ac.id/ciri-ciri-tumbuhan-paku/

You might be interested in …

Tujuan Hukum Humaniter Intenasional

Uncategorized

Tujuan Hukum Humaniter Intenasional Tujuan studi Hukum Humaniter  Internasional Kebiasaan (HHI Kebiasaan) ini ialah untuk mengatasi sebagian dari masalah-masalah  yang berkaitan dengan penerapan Hukum Humaniter Internasional Perjanjian  (HHI Perjanjian).  HHI Perjanjian telah disusun dengan baik dan telah mencakup banyak aspek menyangkut peperangan. Dengan demikian, HHI Perjanjian memberikan perlindungan kepada beragam orang selama berlangsungnya perang dan […]

Read More

 CONTOH – CONTOH DAFTAR PUSTAKA

Uncategorized

 CONTOH – CONTOH DAFTAR PUSTAKA Barry PD. (1998). Mental Health and Mental Illness. Philadelphia: Lippincott-Raven Publishers. Ellis, J.R., Nowlis, E.A. & Bens, P.M. (1996). Modules for basic nursing skills. (six edition). Philadelphia: Lipicont-Reven Publisher Jhonson, Marion., Meridean Maas. (2000). Nursing Outcomes Classification (NOC). St. Louis: Mosby. Kozier, B., Erb., & Oliver, R. (2004), Fundamental of […]

Read More
Pasar Bogor dan Kawasan Suryakencana Bakal Ditata

Pasar Bogor dan Kawasan Suryakencana Bakal Ditata

Uncategorized

Pasar Bogor dan Kawasan Suryakencana Bakal Ditata   Untuk mengetahui kondisi terkini berikut berbagai permasalahannya Wali Kota Bogor Bima Arya melakukan inspeksi mendadak (sidak) sekaligus memberikan arahan kepada jajaran direksi dan pegawai PD Pasar Pakuan Jaya di Pasar Baru Bogor, Jalan Suryakencana, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Kamis (28/06/2018). “Saya minta update, karena ada beberapa […]

Read More