Magrib Mengaji Cetak Generasi Qurani Jabar

Magrib Mengaji Cetak Generasi Qurani Jabar

Magrib Mengaji Cetak Generasi Qurani Jabar

Magrib Mengaji Cetak Generasi Qurani Jabar
Magrib Mengaji Cetak Generasi Qurani Jabar

Ketua Tim Penggerak Pembinaan Pemberdayaan Keluarga (KT PPK)

Jawa Barat, Atalia Praratya Kamil mengungkapkan kebanggaannya kepada para finalis lomba azan, tahfiz Alquran (30 juz), dan dai cilik yang diselenggarakan di Masjid Al-Muttaqien Gedung Sate, Jln. Diponegoro No. 22, Kota Bandung, Sabtu (25/5/2019). Menurutnya, ini merupakan salah satu upaya membentuk generasi muda berakhlak Qurani, dengan menjadi juru dakwah dan penghafal Alquran.

“Luar biasa, karena ini terkait dengan program Magrib Mengaji. Tadi saya merinding juga, bagaimana mereka bisa melafalkan ayat-ayat dengan sangat baik dan mereka mampu berhadapan dengan penonton tanpa rasa grogi,” kata Atalia, seperti diwartakan humas.jabarprov.go.id.

Atalia menjelaskan, potensi anak-anak ini tak lepas dari peran orang tua

yang telah mendidik mereka dengan luar biasa sehingga siap menjadi generasi muda berakhlak Qurani.

“Kalau anak-anak ini bisa, artinya anak-anak kita semua juga bisa. Salah satunya dengan mempersiapkan sejak dini,” ungkapnya.

Ia berharap kegiatan ini mampu membentuk karakter anak agar terlahir generasi yang lebih berkualitas, mengingat pentingnya pendidikan agama sejak dini. Tentunya peran orang tua diperlukan guna membiasakan anak-anak mendalami nilai-nilai ajaran Islam.

“Saya lihat anak-anak ini bisa hafiz Quran karena mereka tengah dalam masa

keemasan sampai usia mereka delapan tahun,” katanya.

Lomba penghafal Alquran, muazin, dan dai cilik ini merupakan penguatan program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar, yakni Magrib Mengaji. Kompetisi ini dikemas dalam acara “Buka Berkah Ramadan 1440 H” yang merupakan rangkaian acara “Buka Bersama On The Street (Bubos) 2019”.

Kegiatan tersebut diikuti 24 peserta untuk setiap kategori sebagai perwakilan kota/kabupaten di Jawa Barat. Adapun daerah yang tahun ini tidak mengirimkan perwakilan, yaitu Kota Tasikmalaya, Kota Banjar, dan Kabupaten Cirebon.

Bubos 2019 sekaligus menjadi menutup Buka Berkah Ramadan yang sudah diselenggarakan di 4 wilayah, yakni Kabupaten Cianjur, Purwakarta, Sumedang, dan Kota Cirebon sebagai penguatan program Magrib Mengaji.***

 

Sumber :

https://daftarpaket.co.id/

You might be interested in …

Ratusan Anak Berkebutuhan Khusus Peringati International Hearing Day and Autism Awareness Day 2019 di Sidoarjo

Ratusan Anak Berkebutuhan Khusus Peringati International Hearing Day and Autism Awareness Day 2019 di Sidoarjo

Pendidikan

Ratusan Anak Berkebutuhan Khusus Peringati International Hearing Day and Autism Awareness Day 2019 di Sidoarjo Ratusan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) mengikuti peringatan International Hearing Day and Autism Awareness Day 2019 di Pendopo Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (6/4/2019). Kegiatan bertemakan “Sidoarjo Terdepan, Peduli dan Ramah Anak Berkebutuhan Khusus” digelar untuk mengajak masyarakat […]

Read More
Sejarah Tri Koro Dharmo

Sejarah Tri Koro Dharmo

Pendidikan

Sejarah Tri Koro Dharmo Salah satu organisasi gerakan nasional yang tumbuh dari kalangan cowok dan perempuan Indonesia yaitu Tri Koro Dharmo. Pada pembahasan kali ini kita akan mengkaji wacana sejarah Tri Koro Dharmo, tokoh pendiri tri koro dharmo, sejarah perkembangan tri koro darmo, tujuan dan latar belakang berdirinya tri koro dharmo. Sejarah Tri Koro Dharmo Perkumpulan cowok […]

Read More
Karakter Untuk Indonesia Lebih Baik

Karakter Untuk Indonesia Lebih Baik

Pendidikan

Karakter Untuk Indonesia Lebih Baik Apakah itu karakter ?   Bagaimanakah sifat yang dimiliki oleh manusia yang berkarakter?  Seperti apakah implementasi pendidikan karakter?  Pertanyaan tersebut  selalu muncul tatkala kita mengkaitkan antara pendidikan karakter dengan sifat-sifat yang dihasilkan dari proses pendidikan karakter tersebut.  Pertanyaan tersebut menjadi pemicu kali ini.  P. Adrianus, seorang pengamat pendidikan provinsi Kalimantan Barat, menulis mengenai harapan akan manusia […]

Read More