Magrib Mengaji Cetak Generasi Qurani Jabar

Magrib Mengaji Cetak Generasi Qurani Jabar

Magrib Mengaji Cetak Generasi Qurani Jabar

Magrib Mengaji Cetak Generasi Qurani Jabar
Magrib Mengaji Cetak Generasi Qurani Jabar

Ketua Tim Penggerak Pembinaan Pemberdayaan Keluarga (KT PPK)

Jawa Barat, Atalia Praratya Kamil mengungkapkan kebanggaannya kepada para finalis lomba azan, tahfiz Alquran (30 juz), dan dai cilik yang diselenggarakan di Masjid Al-Muttaqien Gedung Sate, Jln. Diponegoro No. 22, Kota Bandung, Sabtu (25/5/2019). Menurutnya, ini merupakan salah satu upaya membentuk generasi muda berakhlak Qurani, dengan menjadi juru dakwah dan penghafal Alquran.

“Luar biasa, karena ini terkait dengan program Magrib Mengaji. Tadi saya merinding juga, bagaimana mereka bisa melafalkan ayat-ayat dengan sangat baik dan mereka mampu berhadapan dengan penonton tanpa rasa grogi,” kata Atalia, seperti diwartakan humas.jabarprov.go.id.

Atalia menjelaskan, potensi anak-anak ini tak lepas dari peran orang tua

yang telah mendidik mereka dengan luar biasa sehingga siap menjadi generasi muda berakhlak Qurani.

“Kalau anak-anak ini bisa, artinya anak-anak kita semua juga bisa. Salah satunya dengan mempersiapkan sejak dini,” ungkapnya.

Ia berharap kegiatan ini mampu membentuk karakter anak agar terlahir generasi yang lebih berkualitas, mengingat pentingnya pendidikan agama sejak dini. Tentunya peran orang tua diperlukan guna membiasakan anak-anak mendalami nilai-nilai ajaran Islam.

“Saya lihat anak-anak ini bisa hafiz Quran karena mereka tengah dalam masa

keemasan sampai usia mereka delapan tahun,” katanya.

Lomba penghafal Alquran, muazin, dan dai cilik ini merupakan penguatan program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar, yakni Magrib Mengaji. Kompetisi ini dikemas dalam acara “Buka Berkah Ramadan 1440 H” yang merupakan rangkaian acara “Buka Bersama On The Street (Bubos) 2019”.

Kegiatan tersebut diikuti 24 peserta untuk setiap kategori sebagai perwakilan kota/kabupaten di Jawa Barat. Adapun daerah yang tahun ini tidak mengirimkan perwakilan, yaitu Kota Tasikmalaya, Kota Banjar, dan Kabupaten Cirebon.

Bubos 2019 sekaligus menjadi menutup Buka Berkah Ramadan yang sudah diselenggarakan di 4 wilayah, yakni Kabupaten Cianjur, Purwakarta, Sumedang, dan Kota Cirebon sebagai penguatan program Magrib Mengaji.***

 

Sumber :

https://daftarpaket.co.id/

You might be interested in …

Dasyat, Balai Kemenperin Temukan Inovasi Cara Ubah Sampah Plastik Menjadi BBM

Dasyat, Balai Kemenperin Temukan Inovasi Cara Ubah Sampah Plastik Menjadi BBM

Pendidikan

Dasyat, Balai Kemenperin Temukan Inovasi Cara Ubah Sampah Plastik Menjadi BBM Balai Besar Kimia dan Kemasan (BBKK), salah satu unit lembaga penelitian dan pengembangan (litbang) di bawah Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kementerian Perindustrian di Jakarta, telah melakukan riset pengolahan sampah plastik jenis polietilena (kantong plastik) sejak tahun 2009. Langkah strategis yang dilakukannya adalah […]

Read More

PENGERTIAN BENCANA ANGIN TOPAN

Pendidikan

PENGERTIAN BENCANA ANGIN TOPAN Yang disebut angin topan adalah sebuah pusaran angin yang kencang dengan kecepatan angin kurang lebih 120 km/jam yang akan sering terjadi di wilayah-wilayah tropis di antara sisi garis utara dan selatan terkecuali di daerah yang sangat dekat dengan garis khatulistiwa. Penomena angin topan dapat terjadi disebabkan oleh perbedaan tekanan suhu pada suatu […]

Read More
Jenis-jenis hasil kebijakan

Jenis-jenis hasil kebijakan

Pendidikan

Jenis-jenis hasil kebijakan             Dalam memantau hasil kebijakan, harus dibedakan dua jenis hasil kebijakan, yaitu: keluaran (outputs), dan dampak (impacts). Keluaran kebijakan adalah barang, layanan, atau sumberdaya yang diterima oleh kelompok sasaran atau kelompok penerima (beneficiaries). Sebaliknya dampak kebijakan merupakan perubahan nyata pada tingkah laku atau sikap yang dihasilkan oleh keluaran kebijakan tersebut.             Dalam […]

Read More