Line Indonesia Akuisisi Startup Lokal TemanJalan

Line Indonesia Akuisisi Startup Lokal TemanJalan

Line Indonesia Akuisisi Startup Lokal TemanJalan

Line, penyedia layanan pesan instan asal Jepang tampaknya menaruh perhatian kepada platform chatbot buatan startup lokal Indonesia. Terbukti dengan langkah Line Indonesia yang mengakuisisi startup TemanJalan.

Pengumuman akuisisi TemanJalan oleh Line Indonesia dilakukan pada Rabu (22/11). Tidak disebutkan berapa dana yang digelontorkan Line Indonesia untuk mengakuisisi TemanJalan.

TemanJalan sendiri merupakan startup lokal yang membuat solusi layanan transportasi untuk mahasiswa. Layanan ini dalam operasinya menggunakan sarana chatbot.

 

Akusisisi ini menurut Line Indonesia dilakukan mendukung pengembangkan platform

chatbot di Indonesia. Selain itu, Line Indonesia juga berharap mendapat pengetahuan lebih banyak lagi guna meningkatkan kinerja bisnis ke depannya.

“Bersama TemanJalan, kami mendapatkan tim developer baru yang dapat meningkatkan kemampuan kami dalam mengembangkan platform chatbot serta wawasan yang mendalam tentang pasar di Indonesia,” ujar Dale Kim, Managing Director Line Indonesia dalam keterangan tertulis Kamis (23/11).

Sedangkan bagi TemanJalan, akuisisi ini menandakan keseriusan Line dalam membina dan mendukung komunitas lokal.

“Kami sangat senang bisa bergabung dengan Line. Akuisisi ini merupakan sebuah bentuk kepercayaan pada produk dan developer Indonesia,” ujar Fauzan Helmi Sudaryanto, Co-Founder sekaligus CEO TemanJalan.

 

Sebelum diakuisisi Line,TemanJalan telah menerima perhatian dan pengakuan dari dunia

internasional melalui Line Bot Awards. Saat itu, mereka meraih penghargaan pada kategori lokalisasi.

Saat awal mula didirikan, TemanJalan telah mengembangkan layanannya di beberapa platform. Namun menurut pengembang, jumlah pengembang yang didapat belum seberapa.

Berselang waktu, TemanJalan mulai mengaitkan platformnya dengan Line melalui chatbot. Saat itulah pengguna TemanJalan mulai melonjak hingga 70 kali lebih banyak dibanding saat menggunakan platform lainnya.

 

Layanan TemanJalan menarik minat mahasiswa untuk berangkat ke kampus

, karena tarifnya yang lebih murah dibandingkan ojek online. Pelanggan hanya diwajibkan membayar Rp 20.000 untuk enam trip tumpangan ke kampus.

Sedang bagi pengendara, mereka akan mendapatkan poin yang dapat ditukarkan dengan hadiah menarik, seperti voucher MAP, voucher bahan bakar minyak (BBM), dan pulsa.

 

sumber :

https://merpati.co.id/seva-mobil-bekas/

You might be interested in …

Flagship Meizu Pro 7 Bakal Hadir Saingi LG G6

Flagship Meizu Pro 7 Bakal Hadir Saingi LG G6

Teknologi

Flagship Meizu Pro 7 Bakal Hadir Saingi LG G6 Pada awal tahun 2017 ini telah bermunculan smartphone flagship dari berbagai vendor, seperti Samsung Galaxy S8, S8+, dan LG G6. Semuanya menawarkan desain yang menarik dan memiliki layar dengan bezel kecil. Selain itu, spesifikasi hardware dan fitur pun mengalami peningkatan yang cukup signifikan untuk membuat masyarakat […]

Read More
Begini Cara Upload File Ke Google Drive Di Android Dengan Mudah

Begini Cara Upload File Ke Google Drive Di Android Dengan Mudah

Teknologi

Begini Cara Upload File Ke Google Drive Di Android Dengan Mudah   Google Drive merupakan salah satu aplikasi penyimpanan awan (cloud storage) terpopuler di planet bumi. Kini kepopulerannya bahkan menyaingi Dropbox yang sudah lebih dulu terjun di bisnis cloud storage. Apalagi Google secara “paksa” menanamkan aplikasi Drive ke perangkat-perangkat Android terbaru. Membuatnya sangat mudah untuk […]

Read More
Redmi Note 8 Pro Meluncur di India, Harga Mulai Rp3 Juta

Redmi Note 8 Pro Meluncur di India, Harga Mulai Rp3 Juta

Teknologi

Redmi Note 8 Pro Meluncur di India, Harga Mulai Rp3 Juta   Redmi Note 8 Pro yang dijadwalkan meluncur di Indonesia pada Kamis (17/10/2019) besok, telah singgah di India hari ini, Rabu, 16 Oktober 2019. Di sana, smartphone terbaru Xiaomi itu dibanderol dengan harga mulai 14.999 rupee atau setara Rp3 juta (kurs Rp198,56). Melansir GSM […]

Read More