Kuota Sertifikat Prona Kota Cimahi 250 Bidang Tanah

Kuota Sertifikat Prona Kota Cimahi 250 Bidang Tanah

Kuota Sertifikat Prona Kota Cimahi 250 Bidang Tanah

Kuota Sertifikat Prona Kota Cimahi 250 Bidang Tanah
Kuota Sertifikat Prona Kota Cimahi 250 Bidang Tanah

CIMAHI-Kepala Seksi Pengendalian dan Pemberdayaan Badan Pertanahan

Nasional (BPN) Kota Cimahi, Tusin, mengungkapkan, pada tahun 2014 Kota Cimahi mendapatkan kuota Program Sertifikat Massal Proyek Nasional (Prona) untuk sebanyak 250 bidang tanah, terbagi di tiga kecamatan.

“Program Sertifikat Massal Prona Tahun 2014 sudah mulai kami sosialisasikan kepada masyarakat. Dengan program ini, masyarakat mendapatkan subsidi dari pemerintah dalam mensertifikatkan tanahnya,” kata Tusin, selaku Koordinator Program Sertifikat Massal Prona Tahun 2014 BPN Kota Cimahi, didampingi Kepala Seksi Hak Tanah dan Pendaftaran BPN Kota Cimahi, Eka Diana, SH kepada wartawan, Kamis (27/2).

Tusin menjelaskan, untuk Kecamatan Cimahi Utara mendapatkan kuota Sertifikat

Massal Prona sebanyak 50 bidang tanah di Kelurahan Citeureup. Untuk Kecamatan Cimahi Tengah mendapatkan kuota Sertifikat Massal Prona untuk 50 bidang tanah di Kelurahan Karang Mekar. Sedangkan Kecamatan Cimahi Selatan mendapatkan kuota Sertifikat Massal Prona untuk 150 bidang tanah.

Program Sertifikat Massal Prona, menurut Tusin, dibiayai dari dana Anggaran

Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Untuk masing-masing bidang tanah dianggarkan Rp 300.000. Anggaran tersebut untuk biaya pendaftaran, pengukuran tanah, kepantiaan, pengesahan SK dan penerbitan sertifikat tanah.

“Tidak ada pungutan lain kepada masyarakat untuk pengurusan sertifikat melalui program sertifikat massal prona tersebut,” tegasnya.
Sebagai antisipasi agar tidak ada pihak-pihak lain yang melakukan pungutan kepada masyarakat dalam program tersebut, pihak BPN Kota Cimahi sudah melakukan komitmen dengan para pegawai di kelurahan untuk tidak melakukan pungutan biaya lain kepada masyarakat karena sudah ditanggung oleh Negara.

“Kalau untuk pengurusan dokumen persyaratannya seperti akte jual beli dan pajaknya ditanggung oleh pemohon,” katanya. (enal)

 

Sumber :

https://insightmaker.com/article/169675/Understanding-Leadership-According-to-Experts

You might be interested in …

Include File

Include File

Pendidikan

Include File Server Side Includes (SSI) digunakan untuk membuat fungsi, headers, footers, atau elemen yang akan digunakan secara berulang pada banyak halaman. Anda dapat memasukan sebuah komponen dari sebuah file ke file PHP sebelum server melaksanakannya dengan  fungsi include() atau require(). Kedua Fungsi ini adalah serupa dalam cara apapun, kecuali bagaimana mereka menangani kesalahan. funsi include()  menghasilkan […]

Read More
Soal Tata Ruang, Perlu Rumusan Bersama

Soal Tata Ruang, Perlu Rumusan Bersama

Pendidikan

Soal Tata Ruang, Perlu Rumusan Bersama BANDUNG-Proses pembanguan atau dinamika dibidang politik, sosial, dan ekonomi senantiasa terus mempengaruhi perkembangan kegiatan penataan ruang, sehingga hal tersebut menimbulkan berbagai persoalan baik di tingkat perencanaan, pemanfaatan, atau pengendalian pemanfaatannya. Menurut Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, untuk menangani persoalan tata ruang tersebut perlu rumusan bersama berbagai pihak, baik […]

Read More
179 Orang Lulus di Kemah Kebangsaan

179 Orang Lulus di Kemah Kebangsaan

Pendidikan

179 Orang Lulus di Kemah Kebangsaan Kemah Ke­bangsaan dalam rangkaian Festival Merah Putih 2018 resmi ditutup Wa­li Kota Bogor, Bima Arya, pada Ming­gu (19/8). Kegiatan tersebut dilaks­anakan di Mako Brimob, Kelurahan Kedunghalang, Kecamatan Bogor Utara. Kegiatan yang diikuti pelajar dari Kota dan Kabupaten Bogor itu berhasil mencetak 179 orang angkatan pertama. Bima Arya merasa bangga […]

Read More