Keuntungan Perancangan antar muka grafis

Keuntungan Perancangan antar muka grafis

Keuntungan Perancangan antar muka grafis

Keuntungan Perancangan antar muka grafis
Keuntungan Perancangan antar muka grafis

1. Antarmuka yang dihasilkan menjadi lebih baik.

  • Hasil rancangan sementara dapat dibuat prototipe dan diimplementasikan, bahkan sebelum aplikasinya ditulis.
  • Perubahan yang diinginkan pengguna dapat segera dilakukan karena antarmukanya mudah dimodifikasi.
  • Sebuah aplikasi dapat mempunyai lebih dari sebuah antarmuka.
  • Sejumlah aplikasi yang berbeda dapat mempunyai antarmuka yang konsisten, karena mereka dapat dibangun dengan menggunakan peranti bantu yang sama.
  • Memberikan “wajah” yang unik dari sebuah program aplikasi, dan “sentuhan” khusus kepada sebuah program aplikasi.
  • Memungkinkan sejumlah ahli bekerja bersama untuk memberikan kontribusinya masing-masing, misalnya ahli grafis, psikolog, ahli kognitif, maupun spesialis human factor.

2. Program antarmuka menjadi mudah ditulis dan lebih ekonomis untuk dipelihara

  • Program antarmuka menjadi lebih terstruktur dan lebih modular karena sudah dipisahkan dari aplikasinya. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengubah antarmuka tanpa mempengaruhi aplikasinya, dan memungkinkan pemrogram untuk mengubah program aplikasi tanpa mengubah antarmukanya.
  • Program antarmuka lebih reusable karena peranti bantu menggabungkan bagian-bagian yang sama.
  • Kehandalan antarmuka menjadi lebih tinggi, karena program itu dibangkitkan secara otomatis dari arah spesifikasi yang lebih tinggi.
  • Spesifikasi antarmuka menjadi lebih mudah dinyatakan, divalidasi, dan dievaluasi, serta dimodifikasi.
  • Kegayutan peranti diisolasi di dalam peranti bantu, sehingga antarmukanya lebih mudah diport ke berbagai aplikasi pada lingkungan yang berbeda.

Sumber : https://downloadapk.co.id/

You might be interested in …

 Penyebab timbulnya penyimpangan pergaulan pelajar

Pendidikan

https://rumahbagus.co.id/hempire-apk/ Penyebab timbulnya penyimpangan pergaulan pelajar Permasalahan para pelajar berakar pada kran globalisasi yang semakin terbuka lebar. Arus deras informasi dan jaringan komunikasi menjadi sedemikan cepat. Bahkan, berbagai informasi kini semakin mudah dan murah dijangkau yang pada titik kritisnya informasi terakses cepat tanpa filterisasi. Menurut Satari globalisasi seperti mata uang yang memiliki dua sisi mata uang […]

Read More
IT Del Laguboti Gelar Wisuda XVI dan Dies Natalis XVIII

IT Del Laguboti Gelar Wisuda XVI dan Dies Natalis XVIII

Pendidikan

IT Del Laguboti Gelar Wisuda XVI dan Dies Natalis XVIII Institut Teknologi (IT) Del Laguboti, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba Samosir, menggelar wisuda XVI dan Dies Natalis XVIII, di gedung serbaguna Yayasan Del Laguboti, Sabtu (7/9). Hadir pada wisuda dan dies natalis ini, Menko Kemaritiman Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan yang juga Ketua Dewan Pembina Yayasan […]

Read More
PAUD TERPADU

PAUD TERPADU

Pendidikan

PAUD TERPADU Berdasarkan kajian di atas, maka pemerintah menerbitkan Undang Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional pasal 1 butir 14 menyatakan bahwa “Pendidikan anaik usia dini adalah suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan […]

Read More