Keuntungan Perancangan antar muka grafis

Keuntungan Perancangan antar muka grafis

Keuntungan Perancangan antar muka grafis

Keuntungan Perancangan antar muka grafis
Keuntungan Perancangan antar muka grafis

1. Antarmuka yang dihasilkan menjadi lebih baik.

  • Hasil rancangan sementara dapat dibuat prototipe dan diimplementasikan, bahkan sebelum aplikasinya ditulis.
  • Perubahan yang diinginkan pengguna dapat segera dilakukan karena antarmukanya mudah dimodifikasi.
  • Sebuah aplikasi dapat mempunyai lebih dari sebuah antarmuka.
  • Sejumlah aplikasi yang berbeda dapat mempunyai antarmuka yang konsisten, karena mereka dapat dibangun dengan menggunakan peranti bantu yang sama.
  • Memberikan “wajah” yang unik dari sebuah program aplikasi, dan “sentuhan” khusus kepada sebuah program aplikasi.
  • Memungkinkan sejumlah ahli bekerja bersama untuk memberikan kontribusinya masing-masing, misalnya ahli grafis, psikolog, ahli kognitif, maupun spesialis human factor.

2. Program antarmuka menjadi mudah ditulis dan lebih ekonomis untuk dipelihara

  • Program antarmuka menjadi lebih terstruktur dan lebih modular karena sudah dipisahkan dari aplikasinya. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengubah antarmuka tanpa mempengaruhi aplikasinya, dan memungkinkan pemrogram untuk mengubah program aplikasi tanpa mengubah antarmukanya.
  • Program antarmuka lebih reusable karena peranti bantu menggabungkan bagian-bagian yang sama.
  • Kehandalan antarmuka menjadi lebih tinggi, karena program itu dibangkitkan secara otomatis dari arah spesifikasi yang lebih tinggi.
  • Spesifikasi antarmuka menjadi lebih mudah dinyatakan, divalidasi, dan dievaluasi, serta dimodifikasi.
  • Kegayutan peranti diisolasi di dalam peranti bantu, sehingga antarmukanya lebih mudah diport ke berbagai aplikasi pada lingkungan yang berbeda.

Sumber : https://downloadapk.co.id/

You might be interested in …

Peran dan Fungsi Monitoring Dalam Analisis Kebijakan

Peran dan Fungsi Monitoring Dalam Analisis Kebijakan

Pendidikan

Peran dan Fungsi Monitoring Dalam Analisis Kebijakan             Monitoring memainkan peran metodologis yang penting dalam analisis kebijakan. Ketika situasi masalah (problem situation) timbul saat transformasi tindakan kebijakan menjadi informasi tentang hasil kebijakan melalui monitoring, situasi masalah (sistem dari berbagai masalah yang saling tergantung) tersebut ditransformasikan melalui perumusan masalah ke dalam suatu masalah kebijakan. Monitoring setidaknya […]

Read More
Magrib Mengaji Cetak Generasi Qurani Jabar

Magrib Mengaji Cetak Generasi Qurani Jabar

Pendidikan

Magrib Mengaji Cetak Generasi Qurani Jabar Ketua Tim Penggerak Pembinaan Pemberdayaan Keluarga (KT PPK) Jawa Barat, Atalia Praratya Kamil mengungkapkan kebanggaannya kepada para finalis lomba azan, tahfiz Alquran (30 juz), dan dai cilik yang diselenggarakan di Masjid Al-Muttaqien Gedung Sate, Jln. Diponegoro No. 22, Kota Bandung, Sabtu (25/5/2019). Menurutnya, ini merupakan salah satu upaya membentuk […]

Read More
500 KTSP SMA SMK Sumatera Barat Mulai Divalidasi

500 KTSP SMA/SMK Sumatera Barat Mulai Divalidasi

Pendidikan

500 KTSP SMA/SMK Sumatera Barat Mulai Divalidasi Sekitar 500 KTSP (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan) SMA/SMK di Sumatera Barat mulai divalidasi oleh Tim Validator KTSP Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar. “Lakukan validasi dengan sebaik mungkin, agar tidak merugikan sekolah,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar, Syamsulrizal, Jumat (22/7) di hadapan validator KTSP SMA/SMK se-Sumbar.Validasi perlu dilakukan dengan […]

Read More