Ketua Ahli K3 Riau Tutup Pelatihan Ahli K3 Muda

Ketua Ahli K3 Riau Tutup Pelatihan Ahli K3 Muda

Ketua Ahli K3 Riau Tutup Pelatihan Ahli K3 Muda

Ketua Ahli K3 Riau Tutup Pelatihan Ahli K3 Muda
Ketua Ahli K3 Riau Tutup Pelatihan Ahli K3 Muda

Bulan Bahasa (BB) Universitas Islam Riau (UIR) sukses digelar. BB tahun ini lebih menggaungkan kiprahnya

ke tingkat Asia Tenggara. BB 2018 mengangkat tema ‘Cintai Bahasa dan Sastra Indonesia sebagai Benteng Persatuan Bangsa.’

Hal itu, diungkapkan Muhammad Mukhlis, M.Pd., Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Riau (UIR) menjawab Monitorriau.com, Sabtu (17/11).

Menurut Mukhlis, Bulan Bahasa telah menjadi kegiatan rutin sekaligus sarana memperkenalkan

Bahasa Indonesia ke tingkat Asia Tenggara.

“Karena kalau bukan kita siapa lagi,” kata lulusan Universitas Negeri Padang itu.

Mukhlis menambahkan, kegiatan Bulan Bahasa merupakan kegiatan yang didukung penuh berbagai pihak, terutama pendukung utama Universitas Islam Riau.

“Kegiatan ini tujuan untuk mempersatukan bangsa, mempermudah kita dalam berkomunikasi. Jangan gara-gara bahasa membuat kita terpecah belah,” sebut alumni PBSI FKIP UIR itu.

Di Tingkat Asia Tenggara sambung Mukhlis, penggunaan Bahasa Indonesia sudah mendunia.

Bahkan, berbagai kampus di beberapa negara seperti, Hankuk University of Foreign Studies sebagai kampus terbaik di Korea telah membuka Jurusan Bahasa Indonesia.

Bahkan ada dua jurusan, Departement of Malay-Indonesia di College of Oriental Language dan Departement of Malay-Indonesia di Colleger of Interpretation and Translation.

“Maka tahun depan kita berusaha menghadirkan peserta lomba dari berbagai negara di Asia Tenggara. Kita sudah bicarakan dengan pimpinan UIR, kalau peserta dari luar negeri akan kita tempatkan di Rusunawa,” sebut Mukhlis.

BB secara resmi telah dibuka Wakil Rektor III Universitas Islam Riau hari Senin 12 November 2018 bertempat di gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) UIR Jalan kaharudin Nasution Pekanbaru.

 

Sumber :

http://ahmadali.wagomu.id/e107255.html

You might be interested in …

 Penyebab timbulnya penyimpangan pergaulan pelajar

Pendidikan

https://rumahbagus.co.id/hempire-apk/ Penyebab timbulnya penyimpangan pergaulan pelajar Permasalahan para pelajar berakar pada kran globalisasi yang semakin terbuka lebar. Arus deras informasi dan jaringan komunikasi menjadi sedemikan cepat. Bahkan, berbagai informasi kini semakin mudah dan murah dijangkau yang pada titik kritisnya informasi terakses cepat tanpa filterisasi. Menurut Satari globalisasi seperti mata uang yang memiliki dua sisi mata uang […]

Read More
Pandangan Sejarah Syeh Siti Jenar

Pandangan Sejarah Syeh Siti Jenar

Pendidikan

Pandangan Sejarah Syeh Siti Jenar Nama asli Syekh Siti Jenar adalah Sayyid Hasan ’Ali Al-Husaini, dilahirkan di Persia, Iran. Kemudian setelah dewasa mendapat gelar Syaikh Abdul Jalil. Dan ketika datang untuk berdakwah ke Caruban, sebelah tenggara Cirebon. Dia mendapat gelar Syaikh Siti Jenar atau Syaikh Lemah Abang atau Syaikh Lemah Brit.   Syaikh Siti Jenar […]

Read More

Aspek Teknik Budidaya

Pendidikan

Aspek Teknik Budidaya Keberhasilan usaha produksi cabai rawit sangat ditentukan oleh aspek taknis budidaya di lapangan. Beberapa hal yang harus diperhatikan dengan baik dalam pelaksanaan teknis budidaya tanaman cabai merah adalah sebagai berikut: Pemakaian benih cabai rawit yang unggul yang tidak terkontaminasi virus. Ketersediaan air yang cukup sepanjang periode tanam/sepanjang tahun. Pola tanaman yang baik […]

Read More