Kesalahan Yang Merugikan Tim

Kesalahan Yang Merugikan Tim

Meliputi:

1        Dengan sengaja salah satu pemain menyentuh net atau juga salah satu pemain melewati batas garis tengah lapangan lawan.

2        Pemain tidak boleh menangkap Bola ataupun melempar, pemain harus memantulkan Bola tanpa mengenai dasar lapangan.

3        Bola yang keluar dari lapangan belum dinyatakan out apabila belum menyentuh permukaan lapangan.

4        Pada saat melakukan service Bola melewati lapangan atau keluar dari lapangan maka poin bago lawan, bagitu juga sebaliknya penerima service lawan yang membuat Bola keluar dari lapangan maka lawan mendapatkan poin

5        Pada saat melakukan service seluruh pemain harus berda didalam lapangan

6        Pemain melakukan spike diatas lapangan lawan

7        Semua bagian tubuh boleh untuk memantulkan Bola namun tidak boleh cara ditendang

8        Pemain lawan menyentuh net 2 kali saat berlangsungnya permainan maka Bola dihitung sebagai double foults.

Lapangan Bola Voli

ukuran lapangan bola voli berbentuk persegi panjang. Dibelah oleh garis tengah menjadi dua bagian yang berukuran sama. Panjang lapangan 18 meter, sedengkan lebarnya 9 meter.

Dalam setiap bagian lapangan terdapat garis serang, tempat spiker melakukan smash dan juga blocker malakukan blok. Garis serang memiliki ukuran 3 meter. Dibelakang lapangan terdapat area servis untuk memulai parmainan voli.
Sejajar dengan garis tengah yang membelah lapangan, direntangkan net yang membatasi area permainan. Untuk net lapangan bola voli terdapat dua macam ketinggian, yakni untuk putra 2.43 meter dan untuk putri 2.24 meter. Lebar jaring net sebesar 1 meter.

 

  1. Teknik Dasar Permainan Bola Voli

1        Service

Bola dilambungkan dengan tangan kiri ke atas kurang lebih  meter di atas kepala. Tangan kanan segera ditarik kebelakang atas kepala , telapak tangan menghadap ke depan. Kemudian bola dipukul dengan tangan pada bagian belakang atas, dibantu dengan lecutan pergelangan tangan, sehingga jalannya bola top spin (berputar ke depan). Gerakan diakhiri dengan melangkahkan kaki ke depan.

2        Smash

Diawali dengan sikap berdiri agak serong, dengan jarak 2 – 4 m dari net. Langkahkan kaki ke depan kaki kiri diikuti dengan kaki kanan dan langkah panjang kaki kiri dengan posisi terakhir kaki hampir sejajar untuk ditekuk/ posisi badan merendah.

3        Memblok (membendung)

Merupakan salah satu teknik bertahan yang dilakukan di atas net, dengan cara melompat sambil menjulurkan kedua tangan untuk menahan smash lawan.

4        Latihan Kombinasi Passing Atas Dan Passing Bawah

  • Lakukan passing atas tegak lurus setelah bola turun lakukan pula passing bawah dan setelah bola naik/ melambung ke atas dan seterusnya.
  • Untuk tahap pertama dilakukan di tempat dan tahap kedua lakukan sambil berjalan.

https://movistarnext.com/

You might be interested in …

pengertian drama.

Pengertian Drama

Pendidikan, Umum

Pengertian Drama Pengertian DramaDrama sendiri berasal dari bahasa Yunani, yaitu draomai yang berarti berbuat, bertindak, dan sebagainya. Kata drama dapat diartikan sebagai suatu perbuatan atau tindakan. Secara umum, pengertian drama merupakan suatu karya sastra yang ditulis dalam bentuk dialog dan dengan maksud dipertunjukkan oleh aktor. Pementasan naskah drama dapat dikenal dengan istilah teater. Drama juga […]

Read More

pimpinan agama utama di istana yaitu Makhdum-ul Mulk dan Syekh Abdul Nabi

Umum

KONSEP DIN-I-ILAHI 1. Sebab munculnya Din-i-Ilahi Pada awalnya Sultan Akbar adalah seorang penganut Sunni yang taat. Dia menunaikan shalat lima waktu berjama’ah, mengumandangkan azan, membersihkan masjid, menghormati dua pimpinan agama utama di istana yaitu Makhdum-ul Mulk dan Syekh Abdul Nabi. Syekh Abdul Nabi diberi otoritas yang pemegang jabatan lain tidak pernah menikmatinya. Sultan Akbar sering […]

Read More
Isolasi Minyak Atsiri Secara umum

Isolasi Minyak Atsiri Secara umum

Umum

Isolasi Minyak Atsiri Secara umum Minyak atisiri merupakan suatu minyak yang mudah mengalami penguapan dan berbau aromatik. Adapun cara pengambilan minyak dari berbagai tumbuhan penghasil minyak atsiri diantaranya : Destilasi, Pengepresan, Meserasi, dan Enfleurasi 1. Destilasi Destilasi adalah proses pemisahan zat-zat cair dari campurannya dengan berdasarkan perbedaan titik didih. Pada proses destilasi sederhana, suatu campuran […]

Read More