Kesalahan Yang Merugikan Tim

Kesalahan Yang Merugikan Tim

Meliputi:

1        Dengan sengaja salah satu pemain menyentuh net atau juga salah satu pemain melewati batas garis tengah lapangan lawan.

2        Pemain tidak boleh menangkap Bola ataupun melempar, pemain harus memantulkan Bola tanpa mengenai dasar lapangan.

3        Bola yang keluar dari lapangan belum dinyatakan out apabila belum menyentuh permukaan lapangan.

4        Pada saat melakukan service Bola melewati lapangan atau keluar dari lapangan maka poin bago lawan, bagitu juga sebaliknya penerima service lawan yang membuat Bola keluar dari lapangan maka lawan mendapatkan poin

5        Pada saat melakukan service seluruh pemain harus berda didalam lapangan

6        Pemain melakukan spike diatas lapangan lawan

7        Semua bagian tubuh boleh untuk memantulkan Bola namun tidak boleh cara ditendang

8        Pemain lawan menyentuh net 2 kali saat berlangsungnya permainan maka Bola dihitung sebagai double foults.

Lapangan Bola Voli

ukuran lapangan bola voli berbentuk persegi panjang. Dibelah oleh garis tengah menjadi dua bagian yang berukuran sama. Panjang lapangan 18 meter, sedengkan lebarnya 9 meter.

Dalam setiap bagian lapangan terdapat garis serang, tempat spiker melakukan smash dan juga blocker malakukan blok. Garis serang memiliki ukuran 3 meter. Dibelakang lapangan terdapat area servis untuk memulai parmainan voli.
Sejajar dengan garis tengah yang membelah lapangan, direntangkan net yang membatasi area permainan. Untuk net lapangan bola voli terdapat dua macam ketinggian, yakni untuk putra 2.43 meter dan untuk putri 2.24 meter. Lebar jaring net sebesar 1 meter.

 

  1. Teknik Dasar Permainan Bola Voli

1        Service

Bola dilambungkan dengan tangan kiri ke atas kurang lebih  meter di atas kepala. Tangan kanan segera ditarik kebelakang atas kepala , telapak tangan menghadap ke depan. Kemudian bola dipukul dengan tangan pada bagian belakang atas, dibantu dengan lecutan pergelangan tangan, sehingga jalannya bola top spin (berputar ke depan). Gerakan diakhiri dengan melangkahkan kaki ke depan.

2        Smash

Diawali dengan sikap berdiri agak serong, dengan jarak 2 – 4 m dari net. Langkahkan kaki ke depan kaki kiri diikuti dengan kaki kanan dan langkah panjang kaki kiri dengan posisi terakhir kaki hampir sejajar untuk ditekuk/ posisi badan merendah.

3        Memblok (membendung)

Merupakan salah satu teknik bertahan yang dilakukan di atas net, dengan cara melompat sambil menjulurkan kedua tangan untuk menahan smash lawan.

4        Latihan Kombinasi Passing Atas Dan Passing Bawah

  • Lakukan passing atas tegak lurus setelah bola turun lakukan pula passing bawah dan setelah bola naik/ melambung ke atas dan seterusnya.
  • Untuk tahap pertama dilakukan di tempat dan tahap kedua lakukan sambil berjalan.

https://movistarnext.com/

You might be interested in …

Kebiasaan di pagi hari dapat mengecilkan perut buncit

Kebiasaan di pagi hari dapat mengecilkan perut buncit

Umum

Kebiasaan di pagi hari dapat mengecilkan perut buncit Maklumat kesihatan mengecilkan perut buncit dengan kebiasaan di pagi hari. Memiliki perut buncit tentu bukanlah suatu hal yang menyenangkan. Pasalnya ini tidak hanya membuat kita merasa tidak nyaman melainkan juga tidak akan enak dipandang orang lain. dari dulu sampai sekarang mempunyai perut ramping bukan hanya impian para […]

Read More

kumpulan peristiwa sejarah indonesia

Umum

SEJARAH MODAL BANGSA INDONESIA PRA-KEMERDEKAAN Modal bangsa Indonesia (masa penjajahan) Ketika redaksi “Indonesia Merdeka” pada tahun1924 menulis sebuah pengantar yang berisi tentang, “Indonesia Merdeka telah menjadi suara pelajar Indonesia muda. Mungkin suara ini belum terdengar oleh penguasa, tetapi suatu waktu, suara itu pasti akan tertangkap. Suara itu tidak dapat diabaikan begitu saja, karena di belakangnya […]

Read More

judul biografi yang tersimpan di KITLV untuk tahun 1980-an

Umum

Biografi-Autobiografi dalam masa Orde Baru Penulisan biografi di Indonesia sangatlah berbeda dari penulisan biografi di Barat. Tanpa menyingkap perasaannya, sang tokoh selalu berada di baris depan, selalu aktif dan berusaha sekuat tenaga mengikuti keteladanan tokoh pahlawan terkemuka. Telah ditunjukan dalam suatu grafik bahwa secara umum peningkatan penulisan biografi dan fiksi dalam perjalanan waktu tidak saja […]

Read More