IT Del Laguboti Gelar Wisuda XVI dan Dies Natalis XVIII

IT Del Laguboti Gelar Wisuda XVI dan Dies Natalis XVIII

IT Del Laguboti Gelar Wisuda XVI dan Dies Natalis XVIII

IT Del Laguboti Gelar Wisuda XVI dan Dies Natalis XVIII
IT Del Laguboti Gelar Wisuda XVI dan Dies Natalis XVIII

Institut Teknologi (IT) Del Laguboti, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba Samosir,

menggelar wisuda XVI dan Dies Natalis XVIII, di gedung serbaguna Yayasan Del Laguboti, Sabtu (7/9).
Hadir pada wisuda dan dies natalis ini, Menko Kemaritiman Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan yang juga Ketua Dewan Pembina Yayasan Del, Ketua Yayasan Del Patuan Simatupang, Rektor IT Del Laguboti Togar Simatupang, Dirjen Pajak Robert Pakpahan, Bupati Tolikara Papua Usman G Wanimbo, Bupati Tobasa Darwin Siagian, Kapolres Tobasa AKBP Agus Waluyo dan Kris William selaku Ketua Dewan Penyantun Del.

Pada acara wisuda yang dimulai dengan upacara nasional

dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengheningkan cipta, Rektor IT Del Togar Simatupang, berpesan kepada para wisudawan, untuk tetap menjaga nama baik almamater yaitu Institut Teknologi Del dengan senantiasa mengamalkan nilai – nilai dari filosopi Del yakni MarTuhan, MarRoha dan MarBisuk. “Jadilah agen perubahaan dengan memengang prinsip MarTuhan, MarRoha, MarBiauk,” ucap Rektor.
Bupati Tolikara, Papua Usman G Wanimbo menyampaikan terimakasih kepada Pengurus Yayasan Del serta Civitas IT Del, karena pada wisuda Del kali ini, ada mahasiswa- mahasiwi IT Del asal Tolikara yang ikut diwisuda sebagai bahagian dari kerjasama antara Del – Kabupaten Tolikara Papua dalam hal peningkatan sumber daya manusia (SDM).

“Sekarang ada 11 orang anak Tolikara Papua yang ikut diwisuda

bersama mahasiwa lainnya. Ini sebuah kebanggaan yang sangat luar biasa. Terimakasih telah mendidik anak – anak Papua, ” sebut Bupati.
Kerjasama dalam peningkatan SDM ini, lanjut Bupati, akan terus dilakukan. Karena banyak perubahaan yang sudah dialami para mahasiwa – mahasiswi Papua yang belajar di Del ini. Diakui Usman, pada saat mereka kembali dan melakukan praktek kerja di Tolikara, mereka sudah terlihat berbeda dengan teman – teman mereka yang ada disana. “Makanya kita bangga dan mewakili para orang tua, menyampaikan terimakasih kepada Del”.
Luhut Binsar Panjaitan selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Del berpesan, jangan menjadi pelengkap penderita. ” Anak – anakku, kamu jangan menjadi pelengkap penderita, ” sebut Luhut.

You might be interested in …

6 Siklus Daur Biogeokimia Proses Dan Teladan

6 Siklus Daur Biogeokimia Proses Dan Teladan

Pendidikan

6 Siklus Daur Biogeokimia Proses Dan Teladan   Siklus biogeokimia yakni proses daur ulang komponen kimia (unsur kimia) ibarat air, fosfor, sulfur, nitrogen, karbon, dan oksigen yang melibatkan partisipasi semua komponen ekosistem baik biotik maupun abiotik. Siklus biogeokimia mempunyai tugas penting bagi kelangsungan hidup manusia. Mengetahui lebih dalam tentu wajib sehingga kita bisa mengerti bagaimana […]

Read More

Tingkat Segmentasi Pasar

Pendidikan

Tingkat Segmentasi Pasar Karena pembelian mempunyai kebutuhan dan keinginan yang unik. Setiap pembeli, berpotensi menjadi pasar yang terpisah. Oleh karena itu segmentasi pasar dapat dibangun pada beberapa tingkat yang berbeda. Pemasaran massal Pemasaran massal berfokus pada produksi massal, distribusi massal, dan promosi massal untuk produk yang sama dalam cara yang hampir sama keseluruh konsumen. Pemasaran […]

Read More
Fungsi Komunikasi Bisnis

Fungsi Komunikasi Bisnis

Pendidikan

Fungsi Komunikasi Bisnis Fungsi komunikasi dalam bisnis terdiri dari: Fungsi Informatif Aktivitas yang kita lakukan berperan memberikan informasi tentang bisnis kita, pada saat yang mungkin bersamaan kita juga mencari informasi tentang siapa pesaing kita, bagaimana kondisi perusahaan dan kekuatannya pada market place. Fungsi Persuasif Komunikasi diarahkan untuk memberikan treatment agar orang lain merubah sikap, pendapat […]

Read More