IT Del Laguboti Gelar Wisuda XVI dan Dies Natalis XVIII

IT Del Laguboti Gelar Wisuda XVI dan Dies Natalis XVIII

IT Del Laguboti Gelar Wisuda XVI dan Dies Natalis XVIII

IT Del Laguboti Gelar Wisuda XVI dan Dies Natalis XVIII
IT Del Laguboti Gelar Wisuda XVI dan Dies Natalis XVIII

Institut Teknologi (IT) Del Laguboti, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba Samosir,

menggelar wisuda XVI dan Dies Natalis XVIII, di gedung serbaguna Yayasan Del Laguboti, Sabtu (7/9).
Hadir pada wisuda dan dies natalis ini, Menko Kemaritiman Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan yang juga Ketua Dewan Pembina Yayasan Del, Ketua Yayasan Del Patuan Simatupang, Rektor IT Del Laguboti Togar Simatupang, Dirjen Pajak Robert Pakpahan, Bupati Tolikara Papua Usman G Wanimbo, Bupati Tobasa Darwin Siagian, Kapolres Tobasa AKBP Agus Waluyo dan Kris William selaku Ketua Dewan Penyantun Del.

Pada acara wisuda yang dimulai dengan upacara nasional

dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengheningkan cipta, Rektor IT Del Togar Simatupang, berpesan kepada para wisudawan, untuk tetap menjaga nama baik almamater yaitu Institut Teknologi Del dengan senantiasa mengamalkan nilai – nilai dari filosopi Del yakni MarTuhan, MarRoha dan MarBisuk. “Jadilah agen perubahaan dengan memengang prinsip MarTuhan, MarRoha, MarBiauk,” ucap Rektor.
Bupati Tolikara, Papua Usman G Wanimbo menyampaikan terimakasih kepada Pengurus Yayasan Del serta Civitas IT Del, karena pada wisuda Del kali ini, ada mahasiswa- mahasiwi IT Del asal Tolikara yang ikut diwisuda sebagai bahagian dari kerjasama antara Del – Kabupaten Tolikara Papua dalam hal peningkatan sumber daya manusia (SDM).

“Sekarang ada 11 orang anak Tolikara Papua yang ikut diwisuda

bersama mahasiwa lainnya. Ini sebuah kebanggaan yang sangat luar biasa. Terimakasih telah mendidik anak – anak Papua, ” sebut Bupati.
Kerjasama dalam peningkatan SDM ini, lanjut Bupati, akan terus dilakukan. Karena banyak perubahaan yang sudah dialami para mahasiwa – mahasiswi Papua yang belajar di Del ini. Diakui Usman, pada saat mereka kembali dan melakukan praktek kerja di Tolikara, mereka sudah terlihat berbeda dengan teman – teman mereka yang ada disana. “Makanya kita bangga dan mewakili para orang tua, menyampaikan terimakasih kepada Del”.
Luhut Binsar Panjaitan selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Del berpesan, jangan menjadi pelengkap penderita. ” Anak – anakku, kamu jangan menjadi pelengkap penderita, ” sebut Luhut.

You might be interested in …

Hubungan Antara Menyimak dengan Berbicara

Hubungan Antara Menyimak dengan Berbicara

Pendidikan

Hubungan Antara Menyimak dengan Berbicara   Berbicara dan menyimak adalah Dua kegiatan berbeda namun erat dan tidak terpisahkan. Ibarat mata uang, satu sisi ditempati kegiatan berbicara dan satu sisi lainnya ditempati kegiatan menyimak. Kegaiatan menyimak pasti dilakukan terlebih dahulu daripada kegiatan berbicara. Kegiatan berbicara dan menyimak saling melengkapi dan berpadu menjadi komunikasi lisan, seperti dalam […]

Read More
JENIS, FUNGSI DAN TUJUAN SISTEM TEMU KEMBALI INFORMASI

JENIS, FUNGSI DAN TUJUAN SISTEM TEMU KEMBALI INFORMASI

Pendidikan

JENIS, FUNGSI DAN TUJUAN SISTEM TEMU KEMBALI INFORMASI   Perkembangan Temu Kembali Informasi dari sisi user task ada 2 jenis yaitu:     Model Klasik Model Boolean : merupakan model sistem temu kembali informasi sederhana yang berdasarkan atas teori himpunan dan aljabar boolean Model Vector Space : merupakan model sistem temu kembali informasi yang merepresentasikan dokumen […]

Read More

· Penilaian Kesesuaian – Persyaratan Umum

Pendidikan

· Penilaian Kesesuaian – Persyaratan Umum Lembaga Sertifikasi Profesi 1. Ruang Lingkup Pedoman ini merupakan persyaratan untuk LSP dengan persyaratan tertentu, termasuk pengembangan dan pemeliharaan skema sertifikasi profesi. CATATAN Di beberapa negara, lembaga yang memverifikasi kesesuaian kompetensi profesi dengan persyaratan yang ditetapkan disebut “lembaga sertifikasi”, di negara lain disebut “lembaga registrasi”,”lembaga asesmen dan registrasi” atau […]

Read More