Isra Mi’raj Sekaligus Deklarasi Anti Berita Hoax

Isra Mi’raj Sekaligus Deklarasi Anti Berita Hoax

Isra Mi’raj Sekaligus Deklarasi Anti Berita Hoax

 

Isra Mi’raj Sekaligus Deklarasi Anti Berita Hoax

Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman

Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman menghadiri Bogor Bersholawat dan Tabligh Akbar yang diselenggarakan Majelis Ta’lim Al-Ishlah di Cimanggu Lamping RT. 03 RW. 01, Kelurahan Kedung Waringin, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jumat (23/03/2018) malam.

Dalam sambutannya Usmar menyampaikan apresiasi kepada Majelis Ta’lim Al-Ishlah yang telah menggelar peringatan Isra Mi’raj sekaligus mendeklarasikan Anti Berita Hoax. “Mudah-mudahan deklarasi ini terviralkan di 68 Kelurahan se-Kota Bogor sehingga membuat kondusif Kota Bogor yang akan menghadapi pesta demokrasi,” harapnya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor merasa tenang karena telah dibantu oleh Majelis Talim dan tokoh-tokoh masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini. “Mudah-mudahan deklarasi tersebut bukan hanya sekedar dibacakan tetapi bisa diresapi dan dilaksanakan oleh kita semua,” ujar Usmar.

Usmar mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memanfaatkan teknologi yang ada untuk kemaslahatan umat dan komunikasi yang efektif.

Sementara itu, pimpinan Majelis Ta’lim Al-Ishlah KH. Zaenal Abidin mengungkapkan

Bogor Bersholawat dan Tabligh Akbar ini digelar dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Sedangkan tema yang diusung, yakni “Mari Kita Galang Persatuan dan Perkokoh Persaudaraan Menjelang Pesta Demokrasi”. “Tema ini erat kaitannya dengan pesta demokrasi yang akan dihadapi Kota Bogor,” jelasnya.

Ridho Allah SWT

Zaenal berharap kegiatan ini mendapat ridho Allah SWT dan bermanfaat bagi masyarakat. Selain diwarnai dengan pembacaan Deklarasi Anti Berita Hoax oleh tokoh masyarakat setempat, peringatan Isra Mi’raj juga diisi dengan penyampaian tausiah Habib Novel Al-Aydrus.

Turut hadir pada kegiatan tersebut jajaran Muspika, tokoh dari lintas agama, Bhabinkamtibmas dan masyarakat sekitar serta tamu undangan lainnya.

Artikel terkait:

You might be interested in …

Jenis Penyimpanan Magnetic

Jenis Penyimpanan Magnetic

Pendidikan

Jenis Penyimpanan Magnetic ·         Floppy Disk o   Media penyimpan data yang paling banyak dipakai pada mikrokomputer. o   Mempunyai notch (tekukan atau lubang) yang berfungsi untuk mencegah penulisan ke disket, atau untuk melindungi data. o   Perlindungan data dalam disket floppy dinamai write protection. Disket yang dilindungi dengan write protection […]

Read More
Biaya Peluang (Oportunity Cost)

Biaya Peluang (Oportunity Cost)

Pendidikan

Biaya Peluang (Oportunity Cost) Minggu pagi, hari libur. Seorang karyawan sedang bimbang memutuskan berangkat ke kantor untuk kerja lembur atau tidak. Meletakkan ‘kerja ke kantor’ sebagai kegiatan dengan motif ekonomi, tentunya tidak salah jika karyawan ini secara intuitif mengalkulasi berapa tambahan penghasilan yang akan diperoleh dari kerja lembur di hari libur tersebut. Misalkan, perusahaan memberi […]

Read More
Mahasiswa ITS Rancang ARISTER Berbasis IoT untuk Atasi Sampah Sungai

Mahasiswa ITS Rancang ARISTER Berbasis IoT untuk Atasi Sampah Sungai

Pendidikan

Mahasiswa ITS Rancang ARISTER Berbasis IoT untuk Atasi Sampah Sungai Sampah di sungai yang dibiarkan berlebih dan menumpuk tentunya akan menyebabkan beragam masalah. Berpikir untuk memberi solusi, mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) yang tergabung dalam tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) merancang inovasi Automatic River Solid Waste Scrapper (ARISTER) berbasis Internet of Things (IoT) yang […]

Read More