Isra Mi’raj Sekaligus Deklarasi Anti Berita Hoax

Isra Mi’raj Sekaligus Deklarasi Anti Berita Hoax

Isra Mi’raj Sekaligus Deklarasi Anti Berita Hoax

 

Isra Mi’raj Sekaligus Deklarasi Anti Berita Hoax

Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman

Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman menghadiri Bogor Bersholawat dan Tabligh Akbar yang diselenggarakan Majelis Ta’lim Al-Ishlah di Cimanggu Lamping RT. 03 RW. 01, Kelurahan Kedung Waringin, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jumat (23/03/2018) malam.

Dalam sambutannya Usmar menyampaikan apresiasi kepada Majelis Ta’lim Al-Ishlah yang telah menggelar peringatan Isra Mi’raj sekaligus mendeklarasikan Anti Berita Hoax. “Mudah-mudahan deklarasi ini terviralkan di 68 Kelurahan se-Kota Bogor sehingga membuat kondusif Kota Bogor yang akan menghadapi pesta demokrasi,” harapnya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor merasa tenang karena telah dibantu oleh Majelis Talim dan tokoh-tokoh masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini. “Mudah-mudahan deklarasi tersebut bukan hanya sekedar dibacakan tetapi bisa diresapi dan dilaksanakan oleh kita semua,” ujar Usmar.

Usmar mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memanfaatkan teknologi yang ada untuk kemaslahatan umat dan komunikasi yang efektif.

Sementara itu, pimpinan Majelis Ta’lim Al-Ishlah KH. Zaenal Abidin mengungkapkan

Bogor Bersholawat dan Tabligh Akbar ini digelar dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Sedangkan tema yang diusung, yakni “Mari Kita Galang Persatuan dan Perkokoh Persaudaraan Menjelang Pesta Demokrasi”. “Tema ini erat kaitannya dengan pesta demokrasi yang akan dihadapi Kota Bogor,” jelasnya.

Ridho Allah SWT

Zaenal berharap kegiatan ini mendapat ridho Allah SWT dan bermanfaat bagi masyarakat. Selain diwarnai dengan pembacaan Deklarasi Anti Berita Hoax oleh tokoh masyarakat setempat, peringatan Isra Mi’raj juga diisi dengan penyampaian tausiah Habib Novel Al-Aydrus.

Turut hadir pada kegiatan tersebut jajaran Muspika, tokoh dari lintas agama, Bhabinkamtibmas dan masyarakat sekitar serta tamu undangan lainnya.

Artikel terkait:

You might be interested in …

Peran dan Fungsi Monitoring Dalam Analisis Kebijakan

Peran dan Fungsi Monitoring Dalam Analisis Kebijakan

Pendidikan

Peran dan Fungsi Monitoring Dalam Analisis Kebijakan             Monitoring memainkan peran metodologis yang penting dalam analisis kebijakan. Ketika situasi masalah (problem situation) timbul saat transformasi tindakan kebijakan menjadi informasi tentang hasil kebijakan melalui monitoring, situasi masalah (sistem dari berbagai masalah yang saling tergantung) tersebut ditransformasikan melalui perumusan masalah ke dalam suatu masalah kebijakan. Monitoring setidaknya […]

Read More
KEHIDUPAN MASYARAKAT KERAJAAN KUTAI

KEHIDUPAN MASYARAKAT KERAJAAN KUTAI

Pendidikan

KEHIDUPAN MASYARAKAT KERAJAAN KUTAI   1. Kehidupan Sosial Kehidupan sosial di Kerajaan Kutai merupakan terjemahan dari prasasti-prasasti yang ditemukan oleh para ahli. Diantara terjemahan tersebut ialah sebagai berikut: Masyarakat di Kerajaan Kutai tertata, tertib dan teratur. Masyarakat di Kerajaan Kutai mempunyai kemampuan menyesuaikan diri dengan budaya luar (India), mengikuti rujukan perubahan zaman dengan tetap memelihara […]

Read More

OECD (Organization for Economic Co-Operation and Development)

Pendidikan

OECD (Organization for Economic Co-Operation and Development) Setelah ditemuinya kegagalan dalam kesepakatan pada konvensi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada sekitar tahun 1970-an, OECD, didukung oleh PBB mengambil langkah baru untuk memerangi korupsi di tingkat internasional. Sebuah badan pekerja atau working group on Bribery in International Business Transaction didirikan pada tahun 1989. Pada awalnya kegiatan-kegiatan yang dilakukan OECD hanya […]

Read More