Isra Mi’raj Sekaligus Deklarasi Anti Berita Hoax

Isra Mi’raj Sekaligus Deklarasi Anti Berita Hoax

Isra Mi’raj Sekaligus Deklarasi Anti Berita Hoax

 

Isra Mi’raj Sekaligus Deklarasi Anti Berita Hoax

Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman

Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman menghadiri Bogor Bersholawat dan Tabligh Akbar yang diselenggarakan Majelis Ta’lim Al-Ishlah di Cimanggu Lamping RT. 03 RW. 01, Kelurahan Kedung Waringin, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jumat (23/03/2018) malam.

Dalam sambutannya Usmar menyampaikan apresiasi kepada Majelis Ta’lim Al-Ishlah yang telah menggelar peringatan Isra Mi’raj sekaligus mendeklarasikan Anti Berita Hoax. “Mudah-mudahan deklarasi ini terviralkan di 68 Kelurahan se-Kota Bogor sehingga membuat kondusif Kota Bogor yang akan menghadapi pesta demokrasi,” harapnya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor merasa tenang karena telah dibantu oleh Majelis Talim dan tokoh-tokoh masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini. “Mudah-mudahan deklarasi tersebut bukan hanya sekedar dibacakan tetapi bisa diresapi dan dilaksanakan oleh kita semua,” ujar Usmar.

Usmar mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memanfaatkan teknologi yang ada untuk kemaslahatan umat dan komunikasi yang efektif.

Sementara itu, pimpinan Majelis Ta’lim Al-Ishlah KH. Zaenal Abidin mengungkapkan

Bogor Bersholawat dan Tabligh Akbar ini digelar dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Sedangkan tema yang diusung, yakni “Mari Kita Galang Persatuan dan Perkokoh Persaudaraan Menjelang Pesta Demokrasi”. “Tema ini erat kaitannya dengan pesta demokrasi yang akan dihadapi Kota Bogor,” jelasnya.

Ridho Allah SWT

Zaenal berharap kegiatan ini mendapat ridho Allah SWT dan bermanfaat bagi masyarakat. Selain diwarnai dengan pembacaan Deklarasi Anti Berita Hoax oleh tokoh masyarakat setempat, peringatan Isra Mi’raj juga diisi dengan penyampaian tausiah Habib Novel Al-Aydrus.

Turut hadir pada kegiatan tersebut jajaran Muspika, tokoh dari lintas agama, Bhabinkamtibmas dan masyarakat sekitar serta tamu undangan lainnya.

Artikel terkait:

You might be interested in …

Tolak Full Day School, Pengurus PBNU Ngadu ke Wapres JK

Tolak Full Day School, Pengurus PBNU Ngadu ke Wapres JK

Pendidikan

Tolak Full Day School, Pengurus PBNU Ngadu ke Wapres JK Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siraj diterima Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) untuk memberikan pandangan terkait kebijakan lima hari sekolah atau full day school. Kebijakan yang dicanangkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy ini kini tengah menjadi sorotan dan polemik. Kepada […]

Read More
SISTEM PEMERINTAHAN INDONESIA TAHUN 1945-1949

SISTEM PEMERINTAHAN INDONESIA TAHUN 1945-1949

Pendidikan

SISTEM PEMERINTAHAN INDONESIA TAHUN 1945-1949 Sistem presidensial menjadi sistem pemerintahan Indonesia sejak pertama kali mendeklarasikan kemerdekaan pada 1945. Hal ini tak lepas dari bentuk negara Indonesia yang berbentuk kesatuan, bentuk pemerintahannya republik dan konstitusinya adalah UUD 1945. Pada masa ini presiden merupakan kepala negara sekaligus kepala pemerintahan, sehingga kewenangan presiden meliputi pengambilan keputusan, kebijakan, pengaturan […]

Read More
Biografi Chairil Anwar (1922-1949)

Biografi Chairil Anwar (1922-1949)

Pendidikan

Biografi Chairil Anwar (1922-1949)   Chairil Anwar dilahirkan di Medan, 26 Julai 1922. Dia dibesarkan dalam keluarga yang cukup berantakan. Kedua ibu bapanya bercerai, dan ayahnya berkahwin lagi. Selepas perceraian itu, saat habis SMA, Chairil mengikut ibunya ke Jakarta. Semasa kecil di Medan, Chairil sangat rapat dengan neneknya. Keakraban ini begitu memberi kesan kepada hidup Chairil. Dalam hidupnya […]

Read More