Isra Mi’raj Sekaligus Deklarasi Anti Berita Hoax

Isra Mi’raj Sekaligus Deklarasi Anti Berita Hoax

Isra Mi’raj Sekaligus Deklarasi Anti Berita Hoax

 

Isra Mi’raj Sekaligus Deklarasi Anti Berita Hoax

Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman

Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman menghadiri Bogor Bersholawat dan Tabligh Akbar yang diselenggarakan Majelis Ta’lim Al-Ishlah di Cimanggu Lamping RT. 03 RW. 01, Kelurahan Kedung Waringin, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jumat (23/03/2018) malam.

Dalam sambutannya Usmar menyampaikan apresiasi kepada Majelis Ta’lim Al-Ishlah yang telah menggelar peringatan Isra Mi’raj sekaligus mendeklarasikan Anti Berita Hoax. “Mudah-mudahan deklarasi ini terviralkan di 68 Kelurahan se-Kota Bogor sehingga membuat kondusif Kota Bogor yang akan menghadapi pesta demokrasi,” harapnya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor merasa tenang karena telah dibantu oleh Majelis Talim dan tokoh-tokoh masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini. “Mudah-mudahan deklarasi tersebut bukan hanya sekedar dibacakan tetapi bisa diresapi dan dilaksanakan oleh kita semua,” ujar Usmar.

Usmar mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memanfaatkan teknologi yang ada untuk kemaslahatan umat dan komunikasi yang efektif.

Sementara itu, pimpinan Majelis Ta’lim Al-Ishlah KH. Zaenal Abidin mengungkapkan

Bogor Bersholawat dan Tabligh Akbar ini digelar dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Sedangkan tema yang diusung, yakni “Mari Kita Galang Persatuan dan Perkokoh Persaudaraan Menjelang Pesta Demokrasi”. “Tema ini erat kaitannya dengan pesta demokrasi yang akan dihadapi Kota Bogor,” jelasnya.

Ridho Allah SWT

Zaenal berharap kegiatan ini mendapat ridho Allah SWT dan bermanfaat bagi masyarakat. Selain diwarnai dengan pembacaan Deklarasi Anti Berita Hoax oleh tokoh masyarakat setempat, peringatan Isra Mi’raj juga diisi dengan penyampaian tausiah Habib Novel Al-Aydrus.

Turut hadir pada kegiatan tersebut jajaran Muspika, tokoh dari lintas agama, Bhabinkamtibmas dan masyarakat sekitar serta tamu undangan lainnya.

Artikel terkait:

You might be interested in …

ABG Berseragam Sekolah Kerap Resahkan Warga

ABG Berseragam Sekolah Kerap Resahkan Warga

Pendidikan

ABG Berseragam Sekolah Kerap Resahkan Warga Jajaran Badan Kesbangpol Muba menggelar sidak ke tempat nongkrong sejumlah ABG di seputaran Komplek Perumahan Dinas Pemkab Muba atau Jalan Praja Mukti, Kelurahan Soak Baru, Selasa (14/5). Hasilnya, ditemukan sekelompok pelajar dengan latar belakang sekolah yang berbeda tengah berkumpul sambil merokok serta makan-makanan ringan. Kaban Kesbangpol Muba, HM Soleh […]

Read More
Pelanggaran terhadap HAM di Indonesia

Pelanggaran terhadap HAM di Indonesia

Pendidikan

Pelanggaran terhadap HAM di Indonesia Pelanggaran terhadap HAM di Indonesia mempunyai faktor penyebab yang sangat kompleks. Faktor-faktor tersebut antara lain: 1. Masih belum adanya kesepahaman pada tataran konsep hak asasi manusia antara paham yang memandang HAM bersifat universal dan paham yang bersifat partikularisme. 2. Adanya pandangan bahwa HAM bersifat individualistik yang akan mengancam kepentingan umum […]

Read More
Siklus Daur Oksigen

Siklus Daur Oksigen

Pendidikan

Siklus Daur Oksigen Oksigen atau dalam rumus kimia tersebut diwakili abjad “O” ialah unsur terpenting dalam menunjang kehidupan di bumi. Molekul gas ini terdiri dari dua unsur oksigen yang terikat satu sama lain untuk membentuk O2. Unsur oksigen dikatakan penting alasannya ialah mempunyai fungsi yang dipakai sebagai materi bakar masakan (food juice) dalam metabolisme badan […]

Read More