HIMA PBSI FKIP UIR Gelar Bulan Bahasa 2018

HIMA PBSI FKIP UIR Gelar Bulan Bahasa 2018

HIMA PBSI FKIP UIR Gelar Bulan Bahasa 2018

HIMA PBSI FKIP UIR Gelar Bulan Bahasa 2018
HIMA PBSI FKIP UIR Gelar Bulan Bahasa 2018

Himpunan Mahasiswa (HIMA) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI)

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Riau (UIR) Pekanbaru menaja perhelatan akbar Bulan Bahasa UIR setiap tahunnya.

Bulan Bahasa 2018 bertemakan: “Cintai Bahasa dan Sastra Indonesia sebagai Benteng Persatuan Bangsa”. Bulan Bahasa 2018 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, bedanya Bulan Bahasa 2018 tingkat se-Asia Tenggara, sedangkan yang terdahulu hanya tingkat Nasional.

“Kami ingin menjawab tantangan dari rektor UIR tahun lalu. Dimana beliau melihat Bulan Bahasa UIR tingkat nasional selalu sukses kami taja, jadi Pak Rektor minta tahun ini Bulan Bahasa harus tingkat Asia Tenggara,” kata Bupati HIMA PBSI FKIP UIR, Fadli Anas kepada .com, di UIR, Senin (1/10).

 

Banyak macam lomba diadakan pada Bulan Bahasa 2018, dari tingkat pelajar SMP hingga

tingkat guru dan dosen. Lomba tingkat pelajar SMP: pidato, baca puisi se-Riau dan cipta cerpen, cipta puisi se-Indonesia. Lomba tingkat pelajar SMA: baca puisi, cerdas cermat, drama komedi, musikalisasi puisi se-Riau dan cipta cerpen, cipta puisi se-Indonesia.

Lomba tingkat mahasiswa: baca puisi, cerdas cermat se-Riau, cipta cerpen, cipta puisi se-Indonesia, dan cipta puisi berbahasa Indonesia se-Asia Tenggara. Lomba tingkat Guru PAUD, TK dan SD: mendongeng se-Riau. Lomba tingkat guru umum: baca puisi, menulis karya ilmiah se-Riau dan cipta cerpen, cipta puisi se-Indonesia. Terakhir, lomba tingkat dosen: baca puisi se-Riau.

Ketua Panitia Bulan Bahasa UIR 2018, Ari Fathonah mengatakan, ada jenis lomba baru yang akan diadakan pada Bulan Bahasa UIR 2018 nanti. “Lomba cerdas cermat, lomba mendongeng serta lomba cipta puisi tingkat mahasiswa se-Asia Tenggara lomba yang baru diadakan pada Bulan Bahasa tahun ini,” jelasnya.

 

“Tahun lalu peserta lomba Bulan Bahasa UIR hampir mencapai angka 2.000. Ya, semoga tahun ini

bisa lebih dariitu jumlah pesertanya,” tambah Ari.

Ari melanjutkan, Bulan Bahasa UIR 2018 akan dilaksanakan pada 12-17 November 2018. “Inshaallah acara ini akan dilaksanakan dari tanggal 12 November hingga 17 November nanti,” lanjutnya.

“Pendaftaran juga sudah kami buka, bagi peserta yang mau daftar langsung, bisa datang ke stan yang berada di Gedung C FKIP UIR. Atau peserta di luar kota juga bisa daftar via on-line,” pungkas Ari.

 

Baca Juga :

You might be interested in …

Donasi Bogor untuk Lombok Rampung, Gairahkan Kembali Asa Siswa Sembalun

Donasi Bogor untuk Lombok Rampung, Gairahkan Kembali Asa Siswa Sembalun

Pendidikan

Donasi Bogor untuk Lombok Rampung, Gairahkan Kembali Asa Siswa Sembalun   Asa warga desa Sembalun Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) mulai terpancar. Hal tersebut seperti rombongan aksi ‘Bogor untuk Lombok’ rasakan saat menginjakan kakinya kembali di desa tersebut pada Jumat (2/11/2018). Pasca gempa dahsyat yang mengguncang Lombok, beberapa waktu lalu, sejumlah fasilitas mengalami kerusakan […]

Read More
Sekilas Mengenai Organisasi Internasional Utama

Sekilas Mengenai Organisasi Internasional Utama

Pendidikan

Sekilas Mengenai Organisasi Internasional Utama Sekilas Mengenai Organisasi Internasional Utama yang Mendorong Harmonisasi Akuntansi Enam organisasi telah menjadi pemain utama dalam penentuan standar akuntansi internasional dan dalam mempromosikan harmonisasi akuntansi internasional : 1. Badan Standar Akuntansi International (IASB) 2. Komisi Uni Eropa (EU) 3. Organisasi Internasional Komisi Pasar Modal (IOSCO) 4. Federasi Internasional Akuntan (IFAC) […]

Read More
Pemkot Ambon Belajar Perda KTR

Pemkot Ambon Belajar Perda KTR

Pendidikan

Pemkot Ambon Belajar Perda KTR   Kawasan Tanpa Rokok Untuk mengetahui bagaimana penerapan kebijakan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) mulai dari merancang Peraturan Daerah (Perda) hingga pelaksanaannya, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon mengunjungi Kota Bogor. Kepala Dinas Kesehatan Rombongan dipimpin langsung Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ambon Wendy Pelupessy dan diterima Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Masyarakat Dinkes […]

Read More